Desain Kolam Renang Mini Lahan Terbatas, Solusi Tepat Rumah Impian

Desain Kolam Renang Mini Lahan
Contoh desain kolam renang mini lahan terbatas. Foto : net/ist

Memiliki rumah lengkap dengan desain kolam renang mini lahan terbatas merupakan sebuah impian bagi sebagian orang.

Seperti yang kita tahu, terkadang terdapat sebuah kendala seperti ukuran lahan yang terbatas. Bila sudah demikian, maka anda tak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah tersedia berbagai desain kolam renang mini tersebut.

Meskipun berbentuk mini, tetapi tidak kalah nyaman dari kolam renang yang berukuran luas. Sebab, nantinya anda dapat memberikan desain kolam renang mini yang unik dan menarik.

Bukan hanya itu saja, penggunaan lahan terbatas untuk pembuatan kolam renang ini juga tampak lebih bermanfaat. Dimana anda dan keluarga dapat mengoptimalkan lahan kosong di halaman sekitar rumah.

Desain Kolam Renang Mini Lahan Terbatas

Membuat kolam renang di lahan yang terbatas juga memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan membuat kolam renang yang luas. Bila membangun kolam renang yang luas membutuhkan lahan serta pasokan air yang banyak.

Dengan kolam renang mini, anda hanya menggunakan air dalam jumlah sedikit saja. Sehingga terkesan lebih hemat. Aktivitas berenang dan berendam bersama keluarga pun tetap dapat dilakukan.

Sebagai sumber inspirasi anda, berikut ini pilihan desain kolam renang mini yang bisa diterapkan di rumah masing-masing.

Desain Kolam Renang Mini Bentuk Lingkaran

Salah satu desain kolam renang mini yang bisa anda aplikasikan pada lahan yang tak luas yaitu desain kolam renang dengan bentuk lingkaran.

Bila biasanya kolam renang berbentuk persegi atau persegi panjang, kini dapat diubah ke bentuk yang lebih lucu lagi yaitu lingkaran. Dalam membuat kolam renang mini dengan bentuk lingkaran, tidak perlu menggunakan lahan rumah yang luas.

Selain itu, desain kolam renang mini lahan terbatas ini juga dapat disesuaikan dengan luas lahan yang anda miliki. Segi kelebihan dari desain kolam renang mini di lahan terbatas juga dapat dilihat dari perawatannya.

Dalam perawatannya, tidak perlu mengeluarkan biaya, waktu, maupun tenaga lebih. Sehingga terbilang lebih praktis dan juga simpel.

Agar desain kolam renang mini tersebut semakin tampak natural, anda dapat menambahkannya dengan paving block. Paving block dapat dipasang di sekitaran kolam renangnya.

Dengan desain seperti ini, sudah pasti siapa saja akan merasa nyaman dalam memanfaatkan kolam renang yang anda miliki. Suasana di kolam renang pun akan terasa menyenangkan.

Desain Kolam Renang Mini dengan Dinding Kayu

Pilihan desain kolam renang mini lahan terbatas lainnya yang juga bisa anda jadikan inspirasi yaitu konsep kolam renang yang dilengkapi dengan dinding kayu.

Selain bentuknya yang mini, anda juga dapat mengkreasikan dengan penggunaan material yang berbeda. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kayu sebagai bahan pembuatan dindingnya.

Dengan demikian, kolam renang anda akan terlihat lebih ekonomis. Berbicara soal desain kolam renang mini dengan dinding kayunya ini, mengingatkan kita seperti berendam di dalam kolam air panas di Jepang.

Penggunaan kayu untuk desain kolam renang mini ini juga memberikan nilai tambahan tersendiri. Selain membuatnya tampak semakin bagus dan estetik, juga dapat mencegah lantai licin.

Desain Kolam Renang Mini di Atas Tanah atau Portabel

Desain kolam renang mini lahannya terbatas yang satu ini juga tak kalah inspiratif. Adapun konsep ini dibangun di atas tanah atau biasa disebut portable.

Jika kolam renang dapat dibuat secara permanen, ternyata juga bisa dibuat di atas tanah atau portabel yang sewaktu-waktu dapat dipindah. Desain kolam renang mini semacam ini terdengar lebih praktis.

Istilah kolam renang di atas tanah atau portabel sering disebut sebagai above ground pool. Tentu saja tidak membutuhkan lahan yang luas dan dijamin lebih hemat juga.

Lebih menariknya lagi, ketika pindah rumah, anda juga dapat membawa kolam renang tersebut ikut serta. Sehingga di rumah yang baru nanti, tidak perlu membuat kolam renang lagi.

Kelebihan lainnya dari desain kolam renang mini lahan terbatas ini juga bisa diletakkan pada semua jenis tanah, hingga tanah yang berbatu sekalipun. Bila anda menghendaki penempatan kolam renang di dalam rumah pun, juga dapat disesuaikan dengan mudah. (R10/HR-Online)