Desain Ruang Keluarga Boho Chic Instagramable dan Kaya Warna

Desain Ruang Keluarga Boho Chic
Salah satu desain ruang keluarga boho chic. Foto : net/ist

Desain ruang keluarga boho chic merupakan gaya bohemian yang tercipta dari perpaduan konsep vintage dan shabby chic. Gaya ini pertama kali muncul pada kaum Hippie di tahun 1960-an.

Konsep boho chic muncul sebagai respon perang Vietnam. Sekarang ini desain boho yang kekinian sudah semakin berkembang dengan tren yang kaya warna, instagramable, dan banyak digemari.

Bila desain minimalis yang serba teratur dirasa sudah membosankan, kini waktunya anda mencoba sesuatu yang berbeda dan baru. Gaya desain jadul yang sampai saat ini masih banyak digunakan salah satunya adalah gaya bohemian.

Konsep desain bohemian mengandalkan ketidakteraturan dalam desainnya. Namun di waktu yang sama bisa menghadirkan tampilan seru yang unik dan eksentrik.

Tips Menciptakan Desain Ruang Keluarga Boho Chic

Menampilkan desain interior dengan gaya boho chic dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai pernak-pernik yang dimiliki untuk menghias ruang keluarga.

Pilihan desain tersebut bisa membebaskan kreativitas dan juga sifatnya menyatu dengan alam. Berbagai macam ciri khas ruang keluarga yang mengusung konsep boho chic diantaranya menggunakan perabotan yang di dalamnya mengandung unsur vintage.

Selain itu, juga bisa dengan pemanfaatan cahaya alami, adanya elemen yang unik, dan dekorasi taman hijau yang menarik.

Berpedoman pada pengertian bohemian, tentunya anda sudah dapat menebak seperti apa gaya desain ruang keluarga ini. Berikut ini adalah beberapa tips bagi anda yang ingin menciptakan model ruang keluarga boho chic.

Cushion Bergaya Maroko

Gaya Maroko dapat dihadirkan dalam ruang keluarga dengan corak-coraknya yang unik. Anda dapat memilih kain atau karpet yang mengusung konsep Maroko dengan warna-warna cerah.

Tujuannya agar bisa menghidupkan suasana ceria di ruang keluarga sekaligus dapat memberikan sentuhan boho chic yang begitu cantik. Gaya boho chic di dalam ruang keluarga tidak membatasi penggunaan pola warna atau detail .

Sehingga anda bebas berkreasi untuk memaksimalkan apa yang anda miliki serta bebas dalam menciptakan kesan nyaman tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Pemilihan Warna yang Berani dan Kaya Tekstur

Seperti yang dijelaskan di awal, desain ruang keluarga boho chic mengandalkan ketidakteraturan. Oleh sebab itu, anda dapat bereksperimen sebebas mungkin dengan tekstur dan juga warna yang ada.

Anda bisa memilih berbagai warna berani dengan corak yang beragam sekaligus. Tentukan benang merah supaya bisa menghasilkan tema desain yang serasi.

Memadukan warna-warna cerah, mengaplikasikan lantai kayu, lengkap dengan dinding vintage berwarna putih. Ini bisa anda coba sebagai salah satu cara menciptakan ruang keluarga yang berkesan hangat.

Tema Black on Black

Apakah anda suka dengan warna hitam? Jika iya, maka inspirasi yang satu ini layak untuk anda pertimbangkan. Walaupun didominasi dengan warna hitam, akan tetapi bisa menghasilkan desain ruang keluarga boho chic yang nyaman dan jauh dari kesan suram.

Banyaknya cahaya alami yang masuk bisa tetap membuat ruang keluarga ini terlihat terang benderang. Anda juga bisa menambahkan bantal sofa beraneka motif dan warna yang bisa menghidupkan suasana.

Nuansa bohemian pada ruang keluarga dengan motif-motif yang ada di bantalan sofa. Lengkap dengan lampu gantung dari rotan dan meja kayu serta dekorasi dinding.

Ini semua akan membuat ruang keluarga semakin instagramable dan kekinian. Selain itu, membuat kumpul keluarga semakin hangat dengan nuansa yang ada.

Sudut Ruangan yang Manis

Salah satu inspirasi desain ruang keluarga boho chic adalah dengan menampilkan keberanian dalam mengisi sudut ruangan.

Anda bisa menempatkan lemari dengan laci dan beberapa tanaman hijau yang memberikan suasana segar. Anda juga bisa menambahkan sebuah benda antik berupa record player jadul yang telah dipoles sebagai salah satu dekorasi unik di atas lemari pendek.

Tak lupa pula sebuah karya seni lukisan yang diletakkan di atas lemari. Dengan adanya sudut ruangan ini, memberikan kesan manis dari gaya boho chic yang diterapkanĀ di ruang keluarga anda.

Jangan pernah takut untuk berkreasi dalam menciptakan desain ruang keluarga boho chic di rumah anda. Sebab, dengan kreativitas tinggi, anda bisa menciptakan ruang keluarga yang instagramable dan kaya warna menarik. (R10/HR-Online)

Loading...