Desain Ruang Tamu dengan Ranting, Hadirkan Nuansa Baru yang Unik

desain ruang tamu dengan rating
Desain ruang tamu dengan rantig. Foto: Ist/Net

Desain ruang tamu dengan ranting belakangan semakin populer. Siapa yang bilang bahwa ranting pohon tidak dapat dimanfaatkan untuk mendekorasi rumah?

Ranting pohon bisa menjadikan tampilan ruang tamu rumah anda semakin cantik dan bisa menghadirkan nuansa yang unik. Ranting mempunyai profil yang keras, tegas dan bagian ujungnya yang serba lancip.

Karakter ini akan semakin kuat jika praktik tersebut diletakkan di depan latar belakang yang tampilannya kontras. Anda bisa memilih aksesoris interior ini sebagai salah satu pilihan tepat untuk ruang tamu dengan tampilan yang mengesankan.

Inspirasi Desain Ruang Tamu dengan Ranting

Rumah dengan paduan interior minimalis rasanya sangat pas jika dihiasi dengan rangkaian dari ranting kering. Profilnya yang tampak sederhana, tetapi tegas bisa bermanfaat untuk mengisi kekosongan ruang tamu tanpa menjadi terlalu ramai.

Warna ranting yang umumnya dibiarkan tetap alami dan berwarna kecoklatan sangat mendukung untuk ruang tamu anda. Sebab yang dibutuhkan dalam hal ini adalah lebih pada wujud siluetnya.

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah anda tinggal menyesuaikan ukuran dan jenis ranting dengan kondisi ruang tamu. Dengan demikian, tampilan ruang tamu di rumah anda akan terlihat menarik.

Kaki Meja Ruang Tamu dari Ranting Pohon

Di dalam ruang tamu pastinya terdapat sebuah meja. Salah satu ide desain ruang tamu dengan ranting yang bisa diterapkan dalam hal ini adalah mengubah kaki meja ruang tamu menggunakan ranting pohon.

Dengan demikian, anda bisa membuat meja lebih berbeda dari tampilan biasanya. Kaki meja yang unik dengan alas meja berupa kaca tembus pandang yang berbentuk lonjong bisa anda pilih.

Sementara kaki mejanya terbuat dari ranting pohon yang digabungkan satu sama lain dan menopang meja tersebut. Kaki meja tersebut bukan hanya bisa menyangga empat sudut yang biasanya ada di meja.

Namun ranting pohon yang dibuat untuk menjadi kaki meja yang mengelilingi bagian bawah meja. Ranting-ranting ini diberi cat dengan warna emas. Sehingga meja akan terlihat semakin elegan. Meja seperti ini cocok sekali ditempatkan pada ruang tamu rumah anda.

Rak Buku dari Ranting Pohon

Satu lagi inspirasi desain ruang tamu dengan ranting bisa diterapkan pada rak buku anda. Bila anda mempunyai banyak koleksi buku, pasti akan membuat anda harus menyediakan rak untuk menyimpannya.

Anda bisa menghadirkan rak buku unik untuk menyimpan seluruh buku kesayangan anda. Salah satu caranya dengan menggunakan rak buku dari ranting pohon.

Saat anda menggunakan material ini, maka anda bisa membuatnya dengan ukuran besar. Atau tinggal dibuat menempel pada dinding.

Desain rak buku tersebut, pastinya bisa menambah dekorasi ruang tamu yang ada di rumah anda terlihat lebih cantik. Bahkan bisa jadi minat baca anda akan semakin bertambah.

Ranting Pohon untuk Memajang Foto

Menanam pohon sungguhan di dalam rumah merupakan sebuah hal yang mustahil. Kecuali bila anda mempunyai rumah yang besar. Itu pun anda harus rutin merawat dan juga membersihkan daun yang berguguran.

Alternatif lain yang bisa anda coba adalah memakai ranting pohon sebagai pajangan unik di ruang tamu. Anda bisa menerapkan desain ruang tamu dengan ranting pohon yang akan membuat ruang tamu anda tampil beda.

Ranting pohon bisa dialihfungsikan menjadi tempat untuk memajang foto dan juga sebagai pohon kenangan yang bisa dikembangkan dengan cara menambah jumlah rantingnya.

Kumpulan kenangan dalam suatu tempat pastinya bisa memberikan kehidupan dalam ruangan sekaligus menjadi pajangan memori untuk dilihat oleh para tamu.

Wadah Lilin Unik di Ruang Tamu

Biasanya orang menggunakan lilin sebagai salah satu bahan dekorasi yang bisa mempercantik beberapa sudut ruangan.

Anda bisa menciptakan desain ruang tamu dengan ranting yang dimanfaatkan sebagai wadah lilin yang unik.

Biasanya sebuah lilin disimpan di meja makan dan untuk lilin aromatherapy banyak ditempatkan di kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang tamu. Umumnya sebuah wadah lilin dibuat dari bahan metal atau kaca.

Inilah saatnya bagi anda sekarang untuk menciptakan dekorasi berbeda di ruang tamu rumah dengan menggunakan wadah lilin yang dibuat dari ranting pohon. Dengan begitu, suasana yang terdapat pada sudut ruangan bisa semakin lebih romantis.

Wadah lilin dari ranting pohon ini bisa memberikan kesan yang berbeda pada sudut ruang tamu anda. Ruang tamu rumah tidak akan terlihat monoton dengan dekorasi ini.

Mulai sekarang, anda bisa mencoba menerapkan berbagai desain ruang tamu dengan ranting di rumah anda. Dapatkan nuansa unik dan menarik dengan material ranting pohon yang melengkapi dekorasi ruang tamu anda. (R10/HR-Online)

Loading...