Desain Ruang Tamu Terbuka Tipe 36, Nyaman dan Inspiratif

Desain Ruang Tamu Terbuka Tipe 36
Contoh desain ruang tamu terbuka tipe 36. Foto : net/ist

Desain ruang tamu terbuka tipe 36 merupakan salah satu desain rumah yang memiliki luas area bangunan seluas 36 m2.

Pada tipe rumah ini umumnya terdiri dari 2 kamar tidur, ruang keluarga yang menjadi satu dengan ruang tamu, 1 kamar mandi, serta dapur.

Selama beberapa tahun ini, jumlah rumah tipe 36 mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan lahan yang ada saat ini.

Bagi anda yang yang saat ini memiliki rumah tipe 36, akan tetapi mengalami sedikit kesulitan dalam mengatur ruang tamunya, di bawah ini beberapa tips mengaturnya.

Cara Desain Ruang Tamu Terbuka Tipe 36

Untuk mendekorasi rumah minimalis menjadi lebih elegan dan menarik, maka anda memang dituntut untuk lebih kreatif dalam menata ruang supaya hunian yang kecil nampak lapang.

Oleh karena itu, dalam mengatur ruangan rumah minimalis agar terlihat nampak rapi, maka anda perlu mengatur furniture yang sesuai dengan luas rumah yang anda miliki.

Mendesain perabotan rumah yang sesuai dapat menjadi tips tersendiri agar interior rumah minimalis anda dapat nampak lega.

Dengan memiliki rumah yang minimalis dengan tipe 36, maka anda akan memperoleh keuntungan yakni dengan model yang rapi. Akan tetapi tetap memberikan kenyamanan sehingga anda dapat menikmati waktu luang selama berada di rumah.

Selain itu, anda juga tidak akan menjadi lebih repot untuk merapikan serta mengatur desain ruang tamu terbuka tipe 36 anda agar lebih bagus dan modern.

Model desain ruang tamu terbuka ini tidak nampak luas. Oleh karena itu, anda perlu menyesuaikan serta menentukan perabotan rumah yang akan digunakan pada ruang tamu anda.

Jangan sampai interior rumah yang anda pilih justru akan membuat ruang tamu anda semakin sempit. Maka anda dapat mengatur serta menggunakan perabot rumah dengan ukuran yang kecil sehingga anda akan memperoleh kesan yang lapang pada ruang tamu terbuka anda.

Di bawah ini beberapa tips dalam mendesain ruang tamu terbuka yang anda miliki:

Adanya Sentuhan Alami

Untuk dekorasi, tidak ada salahnya anda menggunakan vegetasi dalam daftar dekorasi ruang tamu terbuka tipe 36 anda.

Dengan adanya tanaman hias pada ruang tamu anda, maka akan menambahkan estetika yang sangat menarik serta akan membuat suasana ruang tamu anda menjadi lebih segar.

Anda dapat komposisikan tanaman hias tersebut dengan perabot serta interior yang bernuansa earthy tone. Sehingga dapat memberikan kesan yang natural, pada desain ruang tamu terbuka tipe 36 anda.

Ruang Tamu Terbuka yang Terang

Tips menciptakan desain ruang tamu terbuka yang nyaman lainnya yaitu memperhatikan segi pencahayaannya. Pastikan ruang tamu terbuka yang anda hadirkan terlihat terang.

Tentu kita semua tahu bahwa terangnya sebuah ruangan akan menambah kesan luas dan nyaman. Begitu sebaliknya, ruangan yang terlihat gelap akan memberi kesan sempit. Ruangan gelap ini tentu saja tak cocok jika diterapkan pada rumah tipe 36.

Maka dari itu, jangan ragu untuk menghadirkan sisi pencahayaan yang pas pada ruang tamu terbuka anda. Apalagi ruang tamu yang terang memiliki keunggulan tersendiri dan pastinya menguntungkan anda.

Sebagaimana yang sudah disinggung diatas, dengan suasana yang terang dapat menghilangkan kesan sempit pada desain ruang tamu terbuka tipe 36 anda.

Selain mengatur pencahayaan alami yang berasal dari jendela serta bukaan lainnya, pemilihan warna juga sangat berpengaruh dalam pemberian efek. Hal itu menjadikannya lebih terang pada ruang terbuka anda.

Anda dapat memilih palet warna yang terang, kemudian dapat anda aplikasikan pada furniture yang terdapat pada ruang tamu anda.

Hindari penggunaan warna yang terlalu banyak sehingga akan terhindar dari kesan ruang yang terlalu ramai dan sesak.

Dalam desain ruang tamu terbuka pada hunian anda, maka jangan ragu untuk menggabungkan fungsi ruang lain untuk menjadi satu kesatuan ruang yang lebih luas.

Mulai dari ruang keluarga, ruang makan, hingga ruang dapur pun dapat anda kombinasikan dengan sangat kreatif, pada desain ruang tamu terbuka tipe 36 yang anda miliki. Sehingga akan menjadi suatu ruangan yang rapi dan elegan. (R10/HR-Online)

Loading...