Desain Ruang Tengah Lesehan yang Super Nyaman dan Lega

Desain Ruang Tengah Lesehan yang Super Nyaman dan Lega. Foto: Architectur aldigest.
Desain Ruang Tengah Lesehan yang Super Nyaman dan Lega. Foto: Architectur aldigest.

Keterbatasan ruang di dalam rumah yang tidak cukup luas, membuat sebagian besar orang saat ini memilih menggunakan desain ruang tengah lesehan.

Alasan terpenting orang-orang beralih mendekor ruang tengahnya dengan konsep lesehan, karena memberikan suasana yang lebih nyaman dan kekeluargaan. Selain itu juga, karena ruangan akan terlihat lapang.

Tidak ada lagi kehadiran sofa, yang terkadang membuat ruang tengah justru terlihat lebih sempit. Seperti yang sudah kita rasakan, saat ini segala sesuatunya serba formal dan modern.

Dengan mendekor ruang tengah lesehan, dapat membawa kembali nuansa serta tradisi kita sebagai masyarakat Indonesia.

Bila dulunya konsep lesehan seperti ini diperuntukkan untuk ruangan gaya tradisional, lain lagi dengan sekarang.

Kita dapat memberikan sentuhan yang berbeda dengan mengambil desain ruang tengah bergaya sederhana, modern, atau gaya lainnya.

Desain Ruang Tengah Lesehan

Pada dasarnya, mendekor ruang tengah dengan konsep lesehan ini tidak hanya serta merta bertujuan untuk menambah kenyamanan saja.

Mengingat ruang tengah merupakan ruangan serba guna, maka sudah seharusnya dibuat dengan sebaik mungkin.

Tak jarang, ruang tengah yang terlalu sempit membuat pemiliknya merasa terganggu dalam menjalankan aktivitas santai.

Agar terkesan lebih lega, maka tidak ada salahnya bila interior ruang tengah dengan model lesehan turut diterapkan.

Begitu banyak ide-ide serta kreatifitas yang bisa direalisasikan untuk mempercantik ruang tengah kita.

Sebagai sumber inspirasi bagi anda, berikut ini akan kami paparkan beberapa desain ruang tengah lesehan yang bisa digunakan.

Ruang Tengah Lesehan Ala Jepang

Konsep yang dapat digunakan untuk mendesain ruang tengah, salah satunya adalah dengan menerapkan model ruangan ala Jepang.

Untuk menghadirkan interior semacam ini di ruang tengah, anda dapat menggunakan futon sebagai alas lesehannya.

Futon ini menjadi alas alternatif apabila anda tidak ingin menggunakan matras. Dijamin tak kalah nyaman.

Agar futon tersebut dapat menyatu dengan konsep ruang tengah sebelumnya, pilih futon yang memiliki warna senada dengan lantai atau warna cat dinding rumah.

Agar desain ruang tengah lesehan semakin tampak sempurna, dapat dilengkapi dengan bantalan kursi atau cushion.

Ruang Tengah Lesehan Gaya Eklektik

Desain ruang tengah di rumah anda juga bisa menerapkan gaya eklektik ini. Gaya eklektik identik dengan berbagai lapisan warna dan juga mengkombinasikan berbagai elemen desain.

Untuk ruang tengah dengan model lesehan tersebut, anda bisa bermain warna pada karpet yang akan digunakan. Pemilihan warna karpet ini dapat disesuaikan dengan suasana yang ingin ditampilkan.

Bila ruang tengah lesehan anda ingin menonjolkan nuansa yang lembut dan menyentuh, pilih saja karpet dengan warna biru, putih, atau merah.

Jika ingin menambahkan berbagai macam furnitur pada desain ruang tengah lesehan seperti bantal dan meja kopi, maka gunakan warna netral saja.

Sedikit tips dari kami, apabila anda ingin memiliki ruang tengah lesehan yang tampak ceria dan bersemangat, bisa menggunakan warna merah pada karpet, kursi lesehan, dan bantal. Kemudian kombinasikan warna putih dan ungu.

Ruang Tengah Lesehan dengan Kombinasi Bean Bag

Dalam mendekor ruang tengah lesehan, bisa dikombinasikan dengan barang apapun itu, asalkan sesuai dengan konsep yang akan diterapkan.

Memiliki ruang tengah lesehan tidak harus selalu menggunakan bantalan empuk sebagai tempat duduk.

Bean bag menjadi sebuah alternatif untuk ruang tengah lesehan yang tampak berbeda. Tentunya, bean bag ini juga akan memberikan kenyamanan maksimal untuk bersantai.

Selain enak untuk digunakan sebagai alas duduk, tampilan bean bag dalam desain ruang tengah lesehan juga lebih simpel dan praktis.

Sehingga, sangat cocok diterapkan dengan kesan lebih modern. Terutama untuk rumah bergaya minimalis.

Agar tampilan ruang tengah anda secara keseluruhan tampak semakin cantik, dapat menambahkan karpet warna senada dengan bean bagnya. Jika tampilan ini masih dirasa kurang, ada pilihan lain yang bisa ditambahkan.

Masukkan saja elemen hijau yang memberikan keseimbangan suasana ruang tengah anda. Dengan begitu, nuansa di ruang tengah semakin lengkap terasa.

Ide desain ruang tengah lesehan tersebut bisa anda terapkan sesuai dengan gaya rumah masing-masing.

Tidak hanya sebatas itu, bila ingin ditambah lagi kreatifitas yang lain, pastinya akan memberikan nilai plus yang lebih lagi. (R10/HR-Online)