Desain Rumah Plus Toko Minimalis, Solusi Cerdas Hunian dan Bisnis

Desain Rumah Plus Toko Minimalis, Solusi Cerdas Hunian dan Bisnis
Desain rumah plus toko minimalis, solusi cerdas hunian dan bisnis. Foto:Ist/Net

Desain rumah plus toko minimalis kini paling banyak dicari oleh orang. Tak jarang bagi keluarga yang menginginkan hunian atau tempat tinggal yang nyaman. Namun, tidak mudah memilih tata letaknya yang cocok dengan apa yang diinginkan.

Apalagi jika tidak mempunyai gambaran atau desain rumah hunian tersebut. Banyak sekali desain yang dapat dilihat dan dipilih dalam membuat rumah atau mendesain rumah impian.

Manfaat Desain Rumah Plus Toko Minimalis

Bagi kebanyakan orang, mempunyai tempat tinggal atau hunian rumah yang nyaman adalah sebuah impian. Namun, tak jarang yang kesulitan dengan tata letak yang akan dibangun hunian tersebut.

Maka, dibutuhkannya sebuah desain yang dapat mempermudah pengerjaan tersebut. Lokasi tanah atau luas tanah yang akan digunakan untuk membangunlah yang terkadang menyulitkan.

Lokasi mungkin luas, namun kontur tanah atau lokasi yang ada terdapat di sebuah perbukitan atau juga bisa di dataran rendah. Sedang kontur tanah yang tidak bermasalah juga dapat menyulitkan jika lokasi atau luasnya sempit atau terjepit.

Hal seperti itulah yang menjadi alasan bagi masyarakat memerlukan desain rumah plus toko minimalis. Desain minimalis saat ini memang sangat menjadi idola bagi sebagian masyarakat.

Desain yang minimalis akan terlihat lebih elegan dan manis. Apalagi bagi sebagian masyarakat yang hidup di perkotaan yang cenderung menginginkan desain rumah mereka secara minimalis.

Biasanya, hal seperti ini dipengaruhi oleh luas tanah yang mereka punya. Desain yang bagus dan menarik bisa diperoleh dengan meminta bantuan ahli dekorasi atau juga dapat dibuat sendiri.

Bahkan, saat ini desain rumah dengan toko minimalis sudah banyak bertebaran di internet. Semakin banyaknya pertumbuhan penduduk saat ini sehingga banyak juga bermunculan desain-desain yang menarik yang dapat memberikan gambaran bagi yang ingin membangun rumah dengan lahan yang minim.

Trend Desain Rumah Plus Toko Minimalis

Nyatanya, seiring perkembangan zaman, model rumah menjadi trend saat ini. Tak hanya rumah hunian, namun juga rumah plus toko atau ruko. Hal ini juga dipengaruhi oleh sebagian masyarakat yang ingin membuka usaha atau bisnis sendiri.

Jika untuk yang mempunyai dana besar, tentu bukan menjadi masalah yang berarti saat memilih lokasi ruko yang sesuai. Namun, besar dan kecilnya ruko tersebut disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang akan dibuka.

Untuk yang hanya mempunyai dana yang kecil atau terbatas, menyewa ruko atau lahan adalah hal yang paling tepat. Namun, tidak ada salahnya jika membangun sendiri ruko dengan desain yang dapat disesuaikan dengan keperluan toko.

Selain dapat menghemat biaya, mengawasi toko atau tempat usaha dapat dilakukan di dekat tempat tinggal atau rumah sendiri.

Beberapa Contoh Desain Rumah Plus Toko Minimalis

Apabila desain rumah toko yang diperjualbelikan sudah terlalu biasa, maka berikut adalah beberapa contoh model ruko yang dapat dijadikan gambaran untuk toko dan juga sekaligus tempat tinggal.

Shop House At Parit Tokaya

Desain ini adalah desain yang minimalis dan bermain dengan warna. Tampilan luar atau eksterior juga dapat dilihat dari susunan balok-balok yang diberi cat warna-warni.

Warna yang catchy tentu akan mengundang perhatian bagi yang melintas. Dapat juga dimaksimalkan dengan lantai pertama sebagai toko dan lantai kedua sebagai tempat hunian.

Rumah Toko Minimalis

Desain rumah plus toko minimalis yang seperti ini dapat dibuat dengan memberikan tangga samping untuk memisahkan lantai atas dan bawah.

Rumah dan Toko Banjar Negara

Bangunan rumah dan toko ini dibuat dengan konsep yang minimalis serta pemakaian warna-warna yang natural, misalkan cokelat dan krem. Dapat juga dimaksimalkan dengan ornamen kayu ada pagar dan balkon sehingga menjadikan ruko ini tampak lain dengan yang lain.

Desain dengan satu blok sebagai bangunan rumah dan blok samping dengan bangunan toko. Sedangkan untuk lantai dua dipakai sebagai gudang barang atau kebutuhan lainnya.

Ruko Baros Cimahi

Desain rumah plus toko minimalis ini dibuat dengan konsep yang unik. Pada bagian depan berfungsi sebagai toko yang dipasangi oleh kaca yang transparan. Sedang pada area tempat tinggalnya berada di bagian belakang. (R10/HR Online)

Loading...