Desain Saung Bambu Unik Untuk Halaman Rumah yang Inspiratif

Desain Saung Bambu Unik Untuk Halaman Rumah yang Inspiratif
Desain saung bambu unik untuk halaman rumah yang inspiratif. Foto:Ist/Net

Desain saung bambu unik kini tidak hanya identik dengan rumah pedesaan atau persawahan saja. Kini perumahan modern juga menggunakan saung bambu untuk hiasan serta tempat bersantai.

Untuk yang memiliki lahan pekarangan yang luas, anda bisa tempatkan saung di berbagai sudut. Bisa dipadukan dengan taman dan kolam renang yang bisa digunakan untuk apapun.

Desain Saung Bambu Unik Pemanis Pekarangan

Kini banyak sekali kelebihan saung bambu sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membuat saung bambu di halaman rumah. Biasanya mereka memesan saung dari pengrajin bambu dan kayu.

Selain konsep desain saung unik, anda bisa terapkan jenis desain lain sesuai dengan keinginan anda dan tentu cocok dengan karakter anda.

Bisa memilih desain dan konsep yang unik dan menarik hasil hunting sendiri dari internet. Anda bisa terapkan berbagai jenis saung. Adapun yang bisa gunakan di rumah anda diantaranya:

Saung Terbuka

Jika pada umumnya desain saung bambu unik mempunyai alas kayu atau bambu, pada saung terbuka anda bisa meniadakan dan diganti dengan menggunakan lantai dari bambu atau kayu.

Namun anda bisa gunakan kursi rotan dan meja pada tengah saung sehingga masih menyisakan tempat untuk duduk lesehan.

Konsep ini terlihat sangat simpel dan elegan, cocok untuk anda yang ingin privasi dengan keluarga atau rekan kerja anda. Bisa juga anda gunakan untuk acara pertemuan dengan anggota yang sedikit.

Saung Pesta

Pada konsep saung bambu yang satu ini sedikit ramai dengan motif anyaman yang rumit di sisi-sisinya. Bentuk dari saungnya juga untuk berbeda dengan kebanyakan bentuk saung lainnya.

Bisa letakkan beberapa meja kecil untuk menaruh cemilan dan minuman. Lengkapi desain saung bambu unik ini dengan kursi bambu yang dibuat dengan ala bar. Konsep ini sangat cocok untuk tempat pesta atau berkumpul dengan keluarga dan rekan kerja.

Saung Minimalis Modern

Konsep saung yang satu ini mengusung konsep yang minimalis, namun tetap terlihat modern. Namun pada konsep kali ini tidak menggunakan atap rumbia atau ijuk sebagai atap genteng.

Pada konsep desain saung tidak nampak karena tidak menggunakan atap yang menggambarkan dari bambu. Konsep yang satu ini akan terasa sayang jika dilewatkan.

Saat duduk di saung, akan terlihat luas karena tidak banyak motif yang rumit dan jelimet. Konsep ini cocok dipasang dengan jenis rumah apapun. Hanya tinggal menyesuaikan ukuran dari halaman rumah.

Konsep Saung Cozy Tirai

Pada konsep desain saung bambu unik ini akan terlihat unik dari desain atap yang bertingkat. Dimana atap yang ditampilkan sekilas menyerupai atap mushola.

Dalam menghadirkan konsep saung ini, anda juga bisa menggunakan kursi yang empuk dan panjang serta letakkan meja di tengah-tengah saung. Konsep ini akan terasa sangat pas untuk kumpul saat malam hari.

Namun anda harus ingat untuk rajin membersihkan saung, terutama pada bagian tirai. Hal ini karena tirai yang digunakan sangat banyak, terlebih dengan menggunakan warna terang.

Tentu akan meninggalkan bekas yang nyata saat kotor. Demi kenyamanan dan keindahan, rutin saja membersihkan tirainya. Dalam membersihkannya pun, pastikan anda tak sembarangan agar hasil yang didapat sesuai harapan.

Jenis Saung Etnik Afrika

Anda menginginkan desain saung bambu unik yang keren? Nah, jenis saung bergaya Afrika dengan bentuk bulat dengan kursi yang melingkar dan meja yang berada di tengah dari kursi ini pilihannya.

Mengenai bagian atap saung, atapnya menggunakan bahan-bahan rumbia atau ijuk. Hal ini menjadi ciri khas sekaligus keunikan dari saung etnik Afrika.

Dengan karakteristik tersendiri, tentu saja jenis saung yang satu ini tak bisa anda temukan dalam konsep saung bambu lainnya.

Jika saung ini anda letakkan di halaman yang ada kebunnya, maka saung ini akan menambah fungsional, keindahan, serta kenyamanan. Siapa saja pasti akan terkesima dengan saung bambu milik anda.

Disamping itu, saung jenis ini juga bisa anda letakkan di tengah halaman yang luas agar terlihat sangat menarik dan etnik. Selain menggunakan desain saung bambu unik, anda juga bisa gunakan jenis konsep ini pada rumah anda. (R10/HR Online)

Loading...