Desain Taman Minimalis di Balkon yang Cantik dan Menyejukkan

Desain Taman Minimalis di Balkon
Salah satu contoh desain taman minimalis di balkon. Foto : net/ist

Desain taman minimalis di balkon rasanya perlu diterapkan di rumah. Taman memberikan kesan tersendiri pada hunian. Selain menyejukkan, taman yang ada di balkon juga memberikan suasana tenang. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan balkon untuk membuat taman.

Ada beberapa hunian yang membiarkan balkon terbengkalai. Bahkan balkon tersebut hanya digunakan sebagai tempat barang tidak terpakai. Untuk memanfaatkan balkon dengan baik, balkon bisa dibuat menjadi taman.

Selain itu, balkon juga bisa digunakan untuk bercengkerama menghilangkan penat. Taman yang ada di balkon bisa dipenuhi dengan bunga atau tanaman yang lainnya. Dengan begitu, tampilan balkon akan jauh lebih baik.

Desain Taman Minimalis di Balkon yang Sejuk

Taman tidak harus dibuat di halaman. Apalagi halaman yang begitu luas. Terkadang halaman hanya perlu ditumbuhi rumput hijau yang dirawat.

Halaman bisa dimanfaatkan untuk hal lain selain sebagai tempat taman. Ide untuk membuat taman bisa dilakukan dimana saja.

Termasuk di dalam ruangan yang ada di rumah. Tidak sedikit orang yang telah mengaplikasikan taman di dalam rumah.

Namun ide lain yang bisa digunakan adalah model taman minimalis di balkon yang cukup menarik. Balkon merupakan bagian rumah yang paling tinggi.

Balkon yang ada di rumah perlu didesain ulang. Salah satunya adalah menambahkan dengan beberapa tanaman. Seperti yang diketahui bahwa ukuran balkon tidak terlalu besar. Tanaman yang akan dibuat juga harus disesuaikan dengan ukuran balkon itu sendiri.

Bagaimana Desain Taman di Balkon?

Area balkon memang perlu diubah meski hanya dibuat taman. Namun taman yang dibuat akan memberikan kesejukan. Berikut ini beberapa desain taman minimalis yang ada di balkon.

1. Taman di Balkon Dengan Rumput Sintetis

Desain pertama yang bisa digunakan adalah balkon dengan rumput sintetis. Rumput sintetis yang digunakan bukan ide buruk untuk desain taman minimalis. Rumput yang digunakan memang sintetis, namun tidak dengan tanamannya.

Taman membutuhkan tanaman yang asli. Oleh karena itu, anda bisa menambahkan tanaman asli seperti bunga hias. Akan lebih baik jika memilih bunga yang sekiranya mudah untuk dirawat. Dengan begitu, taman minimalis di balkon bisa terawat. Desain taman minimalis di balkon yang satu ini dapat dijadikan inspirasi.

2. Taman di Balkon Dengan Rak

Ada beberapa jenis taman yang bisa dibuat di balkon. Salah satunya adalah desain taman yang menggunakan rak.

Taman minimalis yang ada di balkon membutuhkan tempat luas meski hanya minimalis. Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan meski ukuran balkon juga tidak besar.

Desain taman minimalis di balkon bisa dibuat menggunakan rak. Hal ini berarti taman akan menggunakan pot atau polybag.

Tampilan taman akan lebih rapi jika menggunakan rak. Apalagi jika rak tersebut sudah disusun berdasarkan tanamannya.

3. Taman di Balkon Dengan Planter Box

Selain menggunakan rak, taman juga bisa didesain menggunakan planter box. Planter box bisa digunakan sebagai pengganti pot untuk tanaman. Visual dari planter box sendiri lebih bagus dan menarik untuk taman.

Tidak ada salahnya untuk menghiasi balkon dengan tanaman. Kemudian dilengkapi dengan planter box yang ditumbuhi berbagai tanaman.

Taman yang ada di balkon tentunya akan sangat indah dan tertata rapi. Desain taman minimalis di balkon juga terkesan lebih unik. Planter box bisa dijadikan solusi jika ingin membuat taman di balkon.

4. Taman di Balkon Dengan Sofa

Beberapa desain diatas memang menarik, namun yang satu ini juga menarik. Tidak ada salahnya jika melengkapi taman minimalis dengan sofa.

Furnitur berupa sofa atau kursi dapat digunakan untuk duduk. Sehingga taman bisa dinikmati keindahannya. Sofa tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk beristirahat karena lelah. Kemudian sembari melihat taman yang dipenuhi bunga.

Sofa tersebut juga melengkapi keindahan taman. Tidak perlu menggunakan kursi sofa yang besar. Mengingat ukuran balkon dan taman sudah minimalis. Selain sofa, taman minimalis juga bisa dilengkapi dengan kursi kayu.

Desain taman minimalis di balkon bisa diatur sesuai dengan keinginan dan ukuran balkon. Entah menggunakan pot atau rak, yang terpenting adalah desain taman tersebut. Desain taman yang bagus tentunya akan memberikan visual yang bagus pula. (R10/HR-Online)

Loading...