Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas ll B Ciamis Bagikan Ratusan Sembako

Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas ll B Ciamis Bagikan Ratusan Sembako
Darma Wanita Lapas Kelas ll B Ciamis, membagikan ratusan sembako kepada anak yatim, warga dan salah satu pondok pasantren di Ciamis Senin (11/5/2020).Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam rangka memperingai Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 dan peringatan Nuzulul Qur’an 17 ramadan 1441 Hijriah, Darma Wanita Lapas Kelas ll B Ciamis, membagikan ratusan sembako kepada anak yatim, warga dan salah satu pondok pasantren di Ciamis Senin (11/5/2020).

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas ll B Ciamis, Hj Nina Rindayani, mengungkapkan, bagi-bagi sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu digelar di bulan ramadan.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 56,”ujar Hj Nina.

Kata dia, sasaran bakti sosial ini adalah para anak yatim piatu dan pondok pesantren. “Tujuannya untuk memberikan rasa senang kepada adik-adik kita yang ada di panti asuhan,  kita ketahui sebagian harta kita ada hak mereka,” terangnya.

Pihaknya bersyukur, Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas ll B Ciamis bisa datang langsung ke panti asuhan Miftahussalam, Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing , dan panti asuhan Manarul Ulum Nagrak, Ciamis.

“Kita sengaja datang langsung ke panti asuhan, karena kami ingin melihat langsung sekaligus memberikan sedikit rezeki bagi anak asuh disini. Semoga pemberian kami yang tidak seberapa ini, dapat membantu dan meringkan anak-anak asuh disini, kita ketahui bahwa hari ini kita sedang dilanda wabah Covid -19,” jelasnya.

Selain anak yatim, sembako ini juga kami berikan kepada para pengurus panti asuhan untuk selanjutnya dibagikan kepada warga di lingkungannya, dengan sasaran orang yang memang membutuhkan.

“Para pengurus di panti kebetulan tersebar di wilayah Ciamis, sehingga kami titipkan amanat ini untuk diberikan kepada warga dilingkungnya,”katanya.

Hj Nina menambahkan, meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, bukan menjadi halangan untuk berbagi kepada anak yatim, warga miskin maupun pondok pesantren.

“Semoga bantuan berbentuk sembako ini bisa meringkan beban mereka terlebih pada situasi sekarang yaitu Covid -19,” pungkas H Nina. (Fahmi/R8/HR Online)