Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Pemudik Bisa Dijemput Keluarga di Perbatasan

Di Pangandaran, Pemudik Bisa Dijemput Keluarga di Perbatasan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Pangandaran hari pertama, Rabu (06/05/2020), petugas di perbatasan memperketat pengawasan para pemudik yang hendak masuk ke Pangandaran.

Petugas Dishub, Malik, mengatakan, saat ini petugas di perbatasan lebih ketat dibandingkan sebelumnya, terlebih saat ini sudah PSBB sudah diberlakukan.

Menurut Malik, semua pemudik yang hendak ke Pangandaran, khususnya di luar Padaherang, sebaiknya menghubungi keluarga masing-masing jauh-jauh hari.

“Hubungi keluarga agar menjemput di perbatasan. Kami tidak pandang bulu, kami turunkan penumpang atau pemudik. Dan travel yang mengantarkannya kami akan minta balik kanan,” katanya.

Malik mengungkapkan, hal tersebut merupakan intruksi dari Bupati Pangandaran. Jadi tidak ada tawar-menawar lagi, seluruh penumpang yang memasuki perbatasan agar turun dan dijemput oleh keluarganya masing-masing didampingi aparat desa.

Sementara itu, Wawan, pemudik asal Cijulang, mengatakan, ia mudik dari Jakarta dan hendak pulang kampung ke wilayah ke Cijulang.

Wawan mengaku terpaksa turun di perbatasan bersama rekan lainnya. Ia hanya pasrah dengan aturan yang diberlakukan Pemkab Pangandaran.

Kini, Wawan dan pemudik lainnya menunggu untuk proses penjemputan oleh pihak keluarga masing-masing. (Ntang/R4/HR-Online)

- Advertisment -