Di Tengah Pandemi, Brigif Raider 13/Galuh Tasikmalaya Gelar Halal Bihalal Sesuai Protokol Kesehatan

Di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Brigif Raider 13/Galuh Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar kegiatan halal bihalal sesuai protokol kesehatan. Foto: Apip Wilianto/HR.
Di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Brigif Raider 13/Galuh Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar kegiatan halal bihalal sesuai protokol kesehatan. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Di tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Brigif Raider 13/Galuh Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar kegiatan halal bihalal sesuai protokol kesehatan.

Acara halal bihalal Idul Fitri 1441 H yang berlangsung Kamis (28/05/2020), dihadiri Kasbrigif Raider 13/Galuh, Letkol. Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba. Kemudian, Perwira Staf, Pengurus Cabang Persit, serta anggota Denma Brigif Raider 13/Galuh.

Letkol. Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba bertindak sebagai pimpinan acara menggantikan Danbrigif Raider 13/Galuh yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua.

Dalam sambutanya, Kasbrigif Raider 13/Galuh, mengatakan bahwa, halal bihalal merupakan tradisi yang merefleksikan kewajiban menjalani hubungan baik dengan sesama. Juga untuk melengkapi ibadah kepada Allah SWT selama Ramadhan.

“Disebut kewajiban atau ibadah sosial karena identik dengan upaya memperkuat atau menyambung tali persaudaraan. Karena, dalam perjalanan sebelumya mungkin terjadi gesekan, benturan atau konflik. Baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Ryzadly Syahrazzy, silaturahmi Idul Fitri merupakan ikhtiar religius yang berdimensi sosial.

Dalam arti untuk memenuhi ketentuan agama, serta berbuat baik kepada sesama. Sekaligus juga mempererat rasa persatuan dan persaudaraan diantara keluarga besar Brigif Raider 13/Galuh.

“Saya mewakili Komandan Brigif Raider 13/Galuh yang sedang melaksanakan tugas, dan atas nama pribadi, keluarga serta Komando, memohon maaf lahir dan batin,” ucap Ryzadly Syahrazzy.

Pihaknya juga berharap silaturahmi ini menjadi pemacu semangat untuk mengubah kualitas diri menjadi lebih baik lagi di tengah masa pandemi Covid-19. (Pip/R3/HR-Online)

Loading...