Di Tengah Pandemi, Warga Miskin di Pamarican Ciamis dapat Paket Sembako dari MWC NU

MWC NU Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin. Foto: Suherman/HR.
MWC NU Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ratusan paket sembako dibagikan MWC NU Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kepada warga miskin, yatim piatu, kaum lansia dan dhuafa.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Pamarican, Ali Mahfudz, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap para yatim piatu, serta warga miskin dan lansia. Hal itu agar mereka bisa terselamatkan dari beban kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

“Tujuannya jelas, yaitu warga miskin, yatim piatu, lansia juga dhuafa. Harapannya supaya mereka bisa sedikit berbahagia di tengah-tengah pandemi saat ini. Apalagi sebentar lagi mereka juga harus merayakan Idul Fitri. Sehingga, kami MWC NU ingin sedikit berbagi kebahagiaan kepada meraka,” katanya, kepada HR Online, Jum’at (22/05/2020).

Untuk mempercepat penyampaian bantuan sembako, paket tersebut dibagikan melalui pengurus NU di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican.

Selain itu, MWC NU juga melakukan sosialisasi terkait bagaimana caranya agar terbebas dari virus corona (Covid-19).

Ali menyebutkan, dalam situasi saat ini, Covid-19 menjadi salah satu penyakit yang sangat menakutkan bagi masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat supaya tetap patuh terhadap instruksi pemerintah.

“Tetap bertahan di rumah, dan kalau mau keluar rumah atas dasar keperluan yang mendesak, juga harus selalu menggunakan masker. Kemudian selain itu, selalu menjaga hidup sehat dengan mencuci tangan pakai handz sanitizer,” kata Ali. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...