Diduga Terpeleset, Warga Tasikmalaya Tewas di Sungai

Diduga Terpeleset, Warga Kota Tasik Tewas di Sungai
Penemuan sesosok mayat laki-laki di sebuah aliran anak sungai, gegerkan warga Cisalam, RT 08 RW 02, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (30/5/2020).Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com).- Warga Dusun Cisalam, RT 08 RW 02, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di sebuah aliran anak sungai,  Sabtu (30/5/2020).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Nana warga sekitar yang hendak memberi pakan ikan di kolam miliknya. Namun saat memberi pakan, pandangannya tertuju pada aliran anak sungai tak jauh dari kolam miliknya.

Terlihat sekujur tubuh dengan keadaan telungkup berada di aliran sungai tersebut.  “Saya kira itu boneka atau apa, namun ketika dilihat lagi ternyata manusia, saya tidak mendekati mayat tersebut dan langsung teriak dan lari kepada warga yang ada diatas di jalan raya,” ujarnya, kepada HR Online.

Setelah memastikan bahwa yang telungkup di sungai itu mayat, Nana bersama warga lainnya langsung melapor ke pihak kepolisian setempat. “Tak lama kemudian polisi datang dan melakukan olah TKP,” katanya.

Lanjut Nana, setelah dilihat dari dekat, mayat yang ada di saluran anak sungai tersebut adalah Asep Suhendar (65), warga jalan Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Cihideung, Kota Tasikmalaya. Hal itu dikuatkan dengan tanda pengenal korban.

“Pak Asep memang bukan orang sini, tapi punya kolam ikan disini. Sepertinya korban kesini mau kasih pakan ikan ke kolamnya,” ungkap Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, posisi mayat saat itu dalam keadaaan telungkup dengan posisi kaki di atas dan kepala di bawah.

“Sepertinya korban tergelincir saat berada di bantaran sungai yang licin, lalu jatuh dan terbentur bebatuan. Memang lokasi disitu licin, saya juga sering ke area itu suka terpleset, jadi harus hati-hati,” ucapnya.

Setelah dilakukan olah TKP, mayat korban langsung dibawa ke rumah sakit dr Sukardjo Kota Tasikmalaya oleh polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Pip/R8/HR Online)

Loading...