Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah Warga Banjasari Ciamis Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah Warga Banjasari Terendam Banjir
Dua rumah warga di Dusun Neglasari RT 11 RW 03 Desa/Kecamatan Banjarsari, Ciamis, terendam banjir, Rabu (20/5/2020) malam. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuat dua rumah warga di Dusun Neglasari RT 11 RW 03 Desa Banjarsari terendam banjir, Rabu (20/5/2020) malam.

FK Tagana wilayah Kecamatan Banjarsari, Uju Suparman ketika di hubungi HR Online membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata dia, banjir tersebut diakibatkan adanya luapan air dari anak sungai Cikawasen. Debit air dari anak sungai Cikawasen meningkat saat hujan deras terjadi. Air pun meluap hingga masuk ke area pemukiman warga.

“Dari hasil laporan yang kami terima, saat ini sudah ada dua rumah yang telah terendam banjir. Air sudah masuk ke dalam rumah,” ujarnya.

Uju menyebut, air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 23.51 WIB. Ketinggian air saat ini mencapai 40-50 sentimeter.

“Warga yang terkena dampak kini tengah bersiap-siap mengungsi jika kondisi air terus mengalami peningkatan, mudah-mudahan sih air banjir ini bisa segera surut,” kata Uju.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah desa setempat telah memberikan imbauan kepada warga sekitar, agar waspada dalam menghadapi musibah banjir dadakan yang diakibatkan hujan deras tersebut. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...