Diparkir di Depan Masjid Saat Tarawih, Motor Warga Ciamis Diembat Maling

motor warga CIamis
Ilustrasi maling motor. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi. Motor warga Ciamis diembat maling, Minggu (10/5/2020).

Kali ini korbannya adalah salah satu warga Desa Langkapsari yang tengah melaksanakan salat menjelang tarawih di Masjid Al Jabar, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Udin (50) selaku korban mengatakan, sepeda motornya hilang saat dirinya tengah menjalankan ibadah salat Isya dan akan dilanjutkan dengan salat tarawih di masjid Al Jabar Dusun Karanganyar, Desa Langkapsari sekitar jam 19.30 WIB.

“Kejadiannya saat saya mau melaksanakan salat Isya di masjid yang tak jauh dari rumah saya. Saat itu saya memarkirkan motor di bagian depan masjid,” kata Udin.

Setelah memastikan sepeda motor dalam keadaan terkunci, Udin lantas masuk ke dalam masjid untuk melaksanakan ibadah salat tarawih.

“Nah saat itu saya baru menginjak rakaat kedua, tiba-tiba terdengar suara yang sedang menghidupkan motor,” lanjutnya.

Mendengar ada suara motor dihidupkan, Udin kemudian bergegas keluar. Saat itulah dia mendapati maling membawa kabur motornya ke arah Panglanjan, Cikohkol.

“Saya menduga pelaku pencurian ini beraksi tidak seorang diri. Karena saat kejadian saya melihat dia sendirian. Kemungkinan kan pasti ada yang nganterin tuh pelakunya,” terangnya.

Sementara informasi yang dihimpun HR Online, motor warga Ciamis yang hilang tersebut merk Honda Beat Pop warna putih. (Suherman/R7/HR-Online)