Disangka Maling, ODGJ di Cipaku Ciamis Babak Belur Dihajar Massa

Disangka Maling, ODGJ di Cipaku Ciamis Babak Belur Dihajar Massa
Disangka maling, ODGJ di Cipaku Ciamis babak belur dihajar massa. Foto:Ilustrasi/Net

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Diduga akan melakukan tindak pidana pencurian, seorang dengan gangguan jiwa babak belur dihajar massa, di Dusun Landeuh, Desa Pusakasari Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/5/2020) saat warga usai melaksanakan salat Id.

Tokoh masyarakat setempat, Didin membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, warga mendapati seseorang yang mencurigakan saat warga tengah melaksanakan salat Id.

“Warga mencurigai orang tersebut akan melakukan tindakan pencurian karena mundar mandir dekat warung, hingga akhirnya orang tersebut diamuk massa,” ujar Didin.

Beruntung, petugas Kepolisian Sektor Cipaku langsung datang ke TKP dan mengamankan orang yang diduga maling tersebut.

Petugas pun membawa orang tersebut ke IGD Puskesmas Cipaku untuk mendapatkan perawatan medis, karena yang bersangkutan mengalami sesak nafas setelah dihajar massa.

Setelah ditelusuri, ternyata orang yang diduga akan melakukan tindakan pencurian tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa atau stres. Hal tersebut dibenarkan pihak keluarga yang datang ke Puskesmas.

Korban salah sasaran tersebut merupakan warga Dusun Cikandung RT 07 RW 19 Desa  Jalatrang, Kecamatan Cipaku. Saat ini yang bersangkutan sudah diserahkan ke pihak keluarga. (Edji/R8/HR Online)

Loading...