Drama Korea Goblin dan Saimdang Siap Tayang di HBO GO, Benarkah?

Drama Korea Goblin dan Saimdang dikabarkan akan tayang di HBO GO. Foto: Net/Ist.
Drama Korea Goblin dan Saimdang dikabarkan akan tayang di HBO GO. Foto: Net/Ist.

Drama Korea Goblin dan Saimdang dikabarkan akan tayang di HBO GO. Tentunya hal ini menjadi kabar yang sangat bagus untuk para pecinta drakor atau drama Korea.

Kedua drama ini sama-sama populer dan dicintai banyak penggemar. Kisah yang sangat epik membuat kedua drama ini tidak membosankan.

Bahkan tidak sedikit penggemar yang menonton ulang drama ini karena memang sangat menarik. Latar belakang kedua drama ini juga sempat menceritakan masa lalu.

Drama Goblin dan Saimdang sendiri sudah hadir cukup lama. Namun karena keunikan ceritanya, kedua drama ini tetap menjadi favorit dan tidak dapat dilupakan.

Drama Korea Goblin dan Saimdang Akan Tayang di HBO GO

Para pecinta drama Korea tentunya selalu mengikuti update terbaru drama apa yang akan tayang. Drama Korea juga tidak ditayangkan di televisi. Sehingga para pecinta drakor harus memanfaatkan layanan yang ada.

Kini banyak situs dan layanan yang menyediakan streaming drakor kesayangan. Dengan begitu, para pecinta drakor semakin antusias.

Drama Korea Goblin dan Saimdang merupakan dua drama yang mencuri banyak perhatian. Sejak episode pertama tayang, banyak orang mulai menyukainya.

Diperkirakan kedua drama tersebut akan tayang di HBO GO pada tanggal 20 Mei 2020. Drama Korea Goblin yang tayang sejak 2016 lalu telah mendapat rating yang tinggi.

Tidak heran jika drakor Goblin memiliki banyak penggemar. Begitupun dengan drama Saimdang yang menyajikan latar belakang di era Joseon. Tentunya kedua drama ini akan sayang jika terlewatkan.

Sekilas Tentang Drama Korea Goblin dan Saimdang

Drama Korea Goblin menceritakan sebuah kisah tentang sang Goblin. Dalam drama ini, Goblin diperankan oleh aktor ternama Gong Yoo. Diceritakan bahwa Goblin telah hidup ratusan tahun akibat kutukan pedang yang tertancap di dadanya.

Drama yang disutradarai oleh Lee Eung Bok ini juga menghadirkan Malaikat Maut yang diperankan oleh Lee Dong Wook. Sebagai catatan, Lee Eung Bok juga merupakan otak dibalik suksesnya drama Descendants Of The Sun.

Guna mengakhiri kutukan tersebut, Goblin yang bernama Kim Shin harus menemukan mempelai wanitanya. Ji Eun Tak yang diperankan oleh aktris cantik Kim Go Eun ternyata adalah pengantin Goblin.

Drama Korea Saimdang

Drama Korea Goblin dan Saimdang sama-sama memiliki alur cerita menarik. Meski keduanya disutradarai oleh orang yang berbeda. Drama Goblin disajikan dalam 16 episode ini juga menceritakan pertemanan Goblin dengan Malaikat Maut.

Banyak perselisihan yang muncul diantara keduanya. Apalagi setelah mengetahui bahwa Malaikat Maut adalah reinkarnasi dari Raja Goryeo (Wang Yeo).

Sebagai tambahan, permaisuri dari raja Goryeo adalah adik Goblin yaitu Kim Sun. Adik dari Kim Sun ini diperankan oleh aktris cantik Yoo In Na.

Selain alur cerita, perbedaan dari drama Korea Goblin dan Saimdang adalah jumlah episode. Drama Korea Saimdang hadir dengan 30 episode yang menceritakan sejarah Shin Saimdang. Dapat dikatakan bahwa Saimdang merupakan drama comeback dari Lee Young Ae.

Aktris cantik ini hiatus selama 14 tahun sejak membintangi drama Jewel In The Palace. Drama ini ditayangkan pada tahun 2003 dan berperan sebagai Dae Jang Geum.

Kemampuan beraktingnya pun tidak perlu diragukan lagi meski sudah lama berhenti. Dalam drama ini, Lee Young Ae sebagai Seo Ji Yoon harus memerankan dua peran.

Peran pertama adalah sebagai dosen paruh waktu di masa sekarang dan pelukis terkenal di abad ke-16. Perbedaan periode ini membuat kemampuan beraktingnya kembali diasah. Hasilnya pun tidak mengecewakan para penggemar.

Dalam drama Saimdang ini, Seo Ji Yoon mencari tahu tentang Saimdang melalui sebuah jurnal. Drama Saimdang juga mempertemukan Lee Young Ae dengan aktor Song Seung Hoon. Aktor yang berkarisma ini berperan sebagai Lee Gyeom yang melukis sebuah lukisan misterius.

Kedua pemeran ini dan cameo lainnya membawa drama Saimdang menjadi populer. Bahkan sudah ditonton di beberapa negara. Sama halnya dengan drama Goblin yang mencapai kepopuleran hingga tingkat internasional.

Bagi para pecinta kedua drama ini, tentunya jangan sampai lupa jadwal tayangnya. Drama Korea Goblin dan Saimdang akan hadir di HBO GO dengan subtitle bahasa Inggris. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menyaksikan dengan subtitle bahasa Indonesia atau yang lainnya. (R10/HR-Online)