Fakta Baru Vaksin Corona Kembalikan Hidup Normal Menurut Bill Gates

Fakta Baru Vaksin Corona
Pendiri Microsoft yaitu Bill Gates. Foto: Istimewa

Fakta baru vaksin Corona menurut pendiri Microsoft yaitu Bill Gates, penyebaran virus Corona ini akan berhenti jika ditemukan vaksin yang bisa mengalahkan virus COVID-19.

Bill Gates menaruh perhatian besar pada kasus virus Corona. Menurutnya, supaya bisa mengalahkan virus Corona, hanyalah dengan vaksin Corona.

Untuk bisa melanjutkan kehidupan yang normal, perlu vaksin yang kuat dan efektif membunuh virus ini. Dibutuhkan vaksin untuk membunuh virus paling tidak 95% bisa menghentikan penyebarannya.

Fakta Baru Vaksin Corona Menurut Bill Gates

Saat ini calon vaksin yang digunakan pada pengobatan pasien positif Corona menuju arah sana. Vaksin ini mampu menyelamatkan banyak nyawa, namun mereka yang sembuh belum tentu bisa hidup dengan normal kembali.

Baca juga: Vaksin Corona Dari Jerman Diharapkan Mampu Tangani Wabah

Supaya benar-benar kembali normal seperti dulu, Bill Gates memperkirakan membutuhkan 7 miliar sampai dengan 14 miliar vaksin Corona.

Diprediksi jika vaksin Corona akan segera ditemukan kira-kira 18 bulan lagi. Tetapi melihat situasi ini, kemungkinan bisa membutuhkan hanya 9 bulan lagi.

Hal terpenting baginya saat ini perlu membangun pabrik-pabrik vaksin dengan berbagai persiapan yang berbeda untuk menciptakan vaksin dengan tipe-tipe tertentu.

Jika vaksin ini telah ditemukan secara final, maka pembuatan vaksin dalam jumlah yang besar tentu sudah siap. Ini menurut fakta baru vaksin Corona menurut Bill Gates.

Tentu hal ini akan membutuhkan pendanaan yang besar, bukan hanya miliaran dolar. Untuk itu, pemerintah harus sigap menemukan mekanisme pendanaan yang tersedia.

Perencanaan Jika Vaksin Ditemukan

Apabila semua penelitian ini menghasilkan vaksin yang benar-benar mampu melumpuhkan penyebaran serta penyembuhan pasien, hal pertama yang harus dilakukan adalah memberi vaksin terlebih dahulu kepada tenaga medis.

Setelah itu, baru vaksin bisa disebar ke negara-negara yang pendapatannya rendah. Negara dengan minim pendapatan tentu sangat tinggi resiko terpapar virus Corona. Sulitnya dana di suatu negara akan membuat virus semakin cepat menyebar.

Baca juga: Inggris dan Jerman Uji Coba Vaksin Corona Virus ke Manusia

Inilah fakta baru vaksin Corona yang diungkapkan Bill Gates. Menurutnya, pelonggaran pada social distancing (menjaga jarak) yang terlalu cepat akan berakibat fatal yakni semakin menambah angka pasien positif Corona.

Perkiraan mengenai musim panas yang datang mampu memperlambat penyebaran virus Corona. Hal ini akan membuat warga Amerika Serikat cepat berbahagia yang akhirnya saat musim gugur tiba akan membuat buruk kondisi masyarakat.

Fakta baru vaksinpada musim panas berlalu dan musim gugur tiba, angka kematian akan lebih banyak yang terjadi akibat virus ini.

Bukan hanya sistem jaga jarak saja, pada sistem lockdown agar sukses harus dilakukan secara bertahap serta mengikuti anjuran dari berbagai pakar kesehatan, ekonomi, dan WHO.

Untuk itu, diperlukan pemikiran yang kritis agar bisa menerapkan langkah untuk keselamatan saat sistem lockdown dicabut. Fakta baru vaksin Corona ini penting untuk diperhatikan.

Saat lockdown terjadi, juga harus diperhatikan tentang pengujian logistik serta pelacakan kontak agar bisa memahami efek pelonggaran pembatasan pada penyebaran virus COVID-19.

Menurutnya, apa yang tidak diketahui apabila kondisi kembali normal sedikit saja. Kegiatan apa saja yang bisa memicu rebond lagi atau munculnya virus lagi.

Beberapa Negara Longgarkan Lockdown

Penyebaran virus ini di beberapa wilayah yang sudah mulai terkendali mulai melonggarkan pembatasan lockdown. Seperti di China di provinsi Hubei telah mencabut sistem lockdown.

Jerman juga telah melakukan hal sama. Beberapa pertokoan sudah mulai buka sejak 14 April lalu. Ini termasuk fakta baru vaksin Corona yang bisa membebaskan dari penyebaran Corona.

Bahkan Vietnam yang mampu mencatatkan diri dengan angka kematian nol telah kembali mengoperasikan transportasi umum serta sudah mengizinkan warganya untuk mengadakan perkumpulan kecil.

Baca juga: Vaksin untuk Covid-19 Siap Digunakan, Ahli: Corona Bukan Wabah Musiman

Sementara di Spanyol, pabrik telah mulai buka sejak 14 April lalu. Dengan cara bertahap juga pelonggaran dilakukan di Republik Ceko, Denmark, Austria, Norwegia, dan Finlandia.

Untuk kembali seperti dulu sebelum ada virus ini, tentu perlu perjuangan yang kuat demi menemukan vaksin ini. Jutaan manusia sangat ingin cepat melalui tahap ini.

Diharapkan dengan adanya fakta baru vaksin Corona, mampu menghentikan penyebaran serta dapat memulihkan pasien yang positif. Untuk menyelamatkan banyak jiwa, pemerintah dan ahli medis telah bekerja keras. (R10/HR-Online)

Loading...