Fitur HP Samsung Galaxy M21: Triple Camera, Baterai Besar dengan Prosesor Kuat

Fitur HP Samsung Galaxy M21
Fitur HP Samsung Galaxy M21. Foto : net/ist

Fitur HP Samsung Galaxy M21 layak disandingkan dengan smartphone flagship. Pasalnya, pada Samsung Galaxy M21 ini membawa fitur unggulan, seperti Triple Camera 48 MP, layar Super AMOLED dan lainnya.

Terlebih, Samsung Galaxy M21 yang merupakan seri Galaxy M terbaru di Indonesia ini, menghadirkan baterai kapasitas besar. Sehingga ponsel besutan vendor asal Korea Selatan ini, bisa dijadikan andalan baru #SobatAntiLowbat.

Belum lagi dibekali juga fitur fast charging atau pengisian cepat 15W. Serta performa unggul yang menggunakan tenaga Exynoss 9611, untuk mendukung segala kegiatan serta aktivitas sobat anti lowbat.

Harga dan Fitur HP Samsung Galaxy M21

Adapun harga dari smartphone seri M yang direkomendasikan oleh Samsung adalah Rp. 3.199.000.

Untuk ponsel Samsung ini bisa didapatkan via program flash sale exclusive  di e commerce Indonesia, Lazada, yang dimulai dari 18 hingga 23 Mei 2020.

Tapi, bagi konsumen yang membelinya masih dalam periode flash sale, maka bisa mendapatkan perangkat Samsung Galaxy M21 dengan harga khusus yaitu Rp. 2.999.000.

Dengan harga sebesar itu, lantas apa saja fitur dari HP Samsung Galaxy M21 tersebut?. penasaran seperti apa fitur terbaik yang ditawarkan oleh smartphone seri M ini? Berikut ulasannya.

Triple Camera 48 MP

Beberapa vendor smartphone berlomba-lomba untuk memproduk ponsel dengan quad camera atau empat kamera di belakang. Namun untuk seri Samsung Galaxy M21 ini, mengandalkan 3 kamera di belakang.

Meski mengandalkan tiga kamera yang dipasang di bodi belakang, namun resolusi dari kameranya ini tinggi yakni 48 MP. Sehingga bisa dijadikan untuk memperkaya pengalaman pengguna yang senang akan kreasi konten.

Samsung Galaxy M21 mempunyai tiga slot kamera belakang yang siap mendukung semua kondisi pencahayaan, untuk mengabadikan objek ataupun pemandangan.

Ketiga kamera yang merupakan fitur dari HP Samsung Galaxy M21 itu, masing-masing memiliki kegunaan. Seperti kamera utama 48 MP, yang bisa menghasilkan foto dengan hasil terbaik.

Hasil dari kamera 48MP itu bisa jernih serta tajam. Dan sudah mendukung scene optimizer, termasuk AI pintar yang fungsinya buat mengenali dan memaksimalkan pengaturan kamera.

AI tersebut bisa mengenali berbagai tipe seperti pemandangan, makanan, ataupun makhluk hidup yang bakal mengoptimalkan hasil dari foto.

Kemudian kamera Ultra Wide lens. Lensa 8 MP Ultra-Wide ini bisa mengambil sudut pandang 123 derajat. Sehingga, memudahkan pengguna menangkap objek yang luas.

Selanjutnya fitur dari HP Samsung Galaxy M21 dari sektor kamera belakang adalah Depth Lens. Kamera beresolusi 5 MP ini bisa menghasilkan foto ‘Bokeh’, untuk melengkapi kreasi konten estetik.

Sedangkan di bagian depan dipasang kamera beresolusi 20 MP. Kamera depannya ini sangat pas untuk pengguna yang suka mengabadikan foto ataupun video selfie. Dengan resolusi 20 MP bisa menghasilkan warna lebih detail serta epik.

Selain itu, kamera pada Samsung Galaxy M21 sudah mendukung fitur Flaw Detection. Fitur ini bisa bermanfaat untuk mendeteksi serta bakal menampilkan notifikasi apabila terjadi kesalahan.

Fitur HP Samsung Galaxy M21 Baterai Jumbo

Mempunyai baterai berkapasitas jumbo sebesar 6.000 mAh. Dengan baterai yang jumbo itu, menjadikan Samsung Galaxy M21 ini terkuat serta terbesar di kelasnya.

Baterai pada Galaxy M21 dirancang khusus buat pengguna yang mempunyai serangkaian kegiatan atau aktivitas tanpa takut kehabisan baterai. Sebab, mampu menemani sepanjang aktivitas tanpa memerlukan bantuan powerbank.

Selain itu, sudah didukung pula dengan fitur fast-charging atau pengisian cepat 15W. Sehingga, membuat smartphone ini lebih awet dlaam pemakaian.

Diklaim pihak Samsung, bahwa baterainya ini bisa bertahan dalam 29 jam untuk pemutaran klip video. Sedangkan untuk penggilan telpon sampai 49 jam, serta 131 jam untuk memutar musik favorit.

Prosesor Kuat dan RAM serta Kapasitas Besar

Fitur HP Samsung Galaxy M21 terbaik lainnya adalah dari sisi performa atau kinerjanya, yang diperkuat prosesor Exynoss 9611. Prosesornya ini dirancang khusus memberikan kemampuan kecerdasan buatan lewat teknologi pembelajaran mendalam.

Sehingga, membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik, terutama dalam hal multitasking dengan hasil mulus. Selain itu, cepat tanpa hambatan ketika membuka dari aplikasi ke apikasi lainnya.

Kelebihan lainnya, chipset tersebut juga memberikan visual yang nyata, serta bisa meminimalisir lag saat bermain game. Bahkan, GPU-nya itu memiliki kinerja pemrosesan grafis yang sudah ditingkatkan.

Bukan hanya itu, fitur HP Samsung Galaxy M21 juga hadir dengan RAM 4 GB, serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB. Belum lagi bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 512 GB. Sehingga, bisa leluasa menyimpan berkas dokumen, foto, sampai film. (Adi/R5/HR-Online)