Fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC yang Membuat Penasaran Publik

Fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC
HP Xiaomi Redmi M2004J7AC. Foto: Ist

Fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC sukses membuat penasaran publik. Hal ini disebabkan karena HP yang diduga sebagai Redmi Note 10 series ini sudah bocor di laman internet.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu yang lalu Xiaomi telah resmi meluncurkan Redmi Note 9 Series. Kabar terbarunya kini Xiaomi tengah mempersiapkan perangkat barunya untuk diluncurkan.

Smartphone ini memiliki codename M2004J7AC. Smartphone ini diduga akan meluncur dengan nama Redmi Note 10. Seperti yang telah diunggah oleh situs Geekbench.

Situs ini baru saja menampilkan smartphone yang diduga sebagai Redmi Note 10 dengan berbekal chipset MediaTek terbaru yang bernama Dimensity 820.

Gambaran Fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC

HP Xiaomi dengan code name M2004J7AC ini dikabarkan akan menjadi seri pertama yang telah mendukung teknologi 5G. Bukan hanya itu, berbagai bocoran spesifikasi juga sudah mulai terungkap.

Mulai dari desain kamera, layar, sampai dengan kapasitas baterainya. Namun untuk fitur-fitur yang dibawanya masih sangat terbatas informasi yang bisa kita ketahui.

Mengenai Redmi Note 10 atau Xiaomi Redmi M2004J7AC ini mengacu kepada laman sertifikasi TENAA yang ada di Tiongkok. Lewat informasi dari TENAA, perangkat ini akan hadir dengan System on Chip (SoC) MediaTek Dimensity 820. Pernyataan ini sama seperti yang diungkapkan oleh situs Geekbench.

Nomor model yang dikeluarkan ini tampak mirip dengan nomor model yang ada dalam daftar regulator Tiongkok. Ada dua nomor model yang terpampang di sana. Nomor model memakai nama kode Atom. Sementara itu, untuk nomor model B disebut sebagai Bomb.

Sampai saat ini fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC masih menjadi sebuah misteri yang belum terungkap. Namun kita masih bisa mengetahui sedikit spesifikasi yang dibawanya.

Performa Redmi M2004J7AC dengan Fitur yang Dibawanya

Pertama kita akan membahas mengenai performa yang dibawa oleh Redmi M2004J7AC. Dari segi dapur pacunya, smartphone ini diperkirakan akan membenamkan chipset Dimensity 820. 

Prediksi ini muncul ketika situs Geekbench merilis hasil uji dari kedua model perangkat Xiaomi yang memiliki code name M2004J7AC dan M2004J7BC ini. Menurut Geekbench, chipset ini akan berbasis CPU Octa Core yang memiliki kecepatan 2,0 GHz.

Tentunya dengan kecepatan seperti ini, anda bisa lebih nyaman menggunakan perangkat ini. Anda bisa lebih lancar saat berselancar di dunia maya dan menggunakan internet dengan kecepatan yang stabil.

Salah satu prediksi mengenai fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC ini diperkirakan bahwa perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 10. Selain itu, juga didukung dengan RAM yang berkapasitas 8 GB.

Fitur yang Disematkan pada Kamera dan Desain Layar Redmi M2004J7AC

Jika berdasarkan dari sertifikasi TENAA, Redmi M2004J7AC ini telah didukung dengan jaringan LTE, NSA dan SA. Desain layarnya berubah dari yang semula menggunakan layar LCD menjadi tipe OLED.

Ukuran layar yang diusung oleh Redmi M2004J7AC ini memiliki ukuran 6,57 inci. Layar ini juga dibekali dengan resolusi 1080 x 2400 pixels serta aspek rasio 20: 9 sehingga akan membuat anda lebih leluasa saat menggunakannya.

Bagian layar depan smartphone ini yang biasanya dilengkapi dengan modul punch hole, kali ini akan berganti dengan teardrop notch yang sedang trend saat ini.

Sementara itu, fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC yang disematkan dalam kameranya juga belum bisa diketahui secara pasti. Namun, satu hal yang sudah bisa dipastikan adalah kamera depan yang beresolusi 16 MP.

Sementara pada bagian kamera belakangnya masih menggunakan sensor 48 MP. Sama seperti Redmi Note 9 yang sudah diluncurkan lebih dahulu sebelum menggunakan modul kamera.

Dari informasi yang beredar, Xiaomi Redmi M2004J7AC ini masih menggunakan modul triple camera. Soal fitur konfigurasi lensa yang dibawa oleh smartphone ini, hingga saat ini bocorannya belum terungkap.

Akan tetapi, tentunya kita semua berharap supaya perangkat terbaru dari Xiaomi ini bisa meluncur dengan dukungan penuh berupa depth sensor.

Bila fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC pada bagian layar dan kamera ini memang mumpuni, pastinya akan banyak orang yang tertarik untuk memilikinya.

Informasi Mengenai Daya Baterai

Salah satu fitur yang disematkan pada Xiaomi Redmi M2004J7AC adalah fast charging 22,5 W. Fitur ini disematkan pada sektor baterai yang menurut bocoran dari Geekbench didukung dengan daya baterai 4.420 mAh.

Jika dilihat kapasitas baterainya, memang terlihat menurun dari segi kualitasnya. Apalagi jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu pada Redmi Note 9 series.

Daya baterainya jauh lebih besar pada Redmi Note 9. Perangkat ini mempunyai daya baterai berkapasitas 5.020 mAh. Sementara itu, untuk versi Note 9 Pro juga telah menggunakan type fast charging 30W.

Memang sampai saat ini fitur HP Xiaomi Redmi M2004J7AC ini masih terbatas dan belum bisa dilihat kelengkapannya seperti apa. Maka dari itu, sebaiknya kita tunggu saja kemunculannya di Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...