Fitur Hyundai i20 N Terbaru yang Dinamis dan Mencuri Perhatian

Fitur Hyundai i20 N Terbaru
Fitur Hyundai i20 N terbaru. Foto : net/ist

Fitur Hyundai i20 N terbaru menjadi hal menarik karena belum lama ini tertangkap sedang melakukan uji coba di cuaca yang sangat ekstrem yaitu di negara Swedia. Sebuah negara yang kini sedang mengalami musim dingin bersalju.

Hyundai juga mempercayakan tim pengujinya dengan menghadirkan sosok pembalap dari Hyundai WRC yang memang sedang menjalin kontrak dengan produsen mobil tersebut.

Pembalap tersebut yaitu Tierry Neuville. Pada tahap uji coba tersebut, Neuville terlihat sedang mengendarai Hyundai RM 19, i20, dan juga Hyundai i20 N.

Mobil terbaru mereka sengaja diuji di cuaca ekstrem untuk membuktikan jika produk Hyundai ini memang cocok di segala medan, baik cuaca dingin bersalju atau musim panas yang membakar.

Fitur Hyundai i20 N Terbaru

Dalam penampilan uji coba tersebut, tak banyak memperlihatkan eksterior secara keseluruhan karena mobil ini masih melakukan kamuflase.

Namun, produk Hyundai terbaru ini dapat dipastikan akan menyusul keberhasilan dari produk mobil terdahulunya yakni Hyundai i30 serta i30 Fastback N.

Bahkan saat ini Hyundai sedang melakukan pengembangan produknya melalui kinerja yang diharapkan tetap tinggi pada model terbaru ini.

Fitur Hyundai i20 N terbaru juga akan melengkapi peluncuran mobil ini pada Mei 2020. Mobil yang mengusung tema “Sensous Sportiness” pada bagian desainnya ini akan meluncur ke pasaran global diperkirakan dalam waktu dekat ini.

Desain pada grill yang menonjol serta air take yang memiliki ukuran lebih besar adalah pendukung fitur canggih dari Hyundai ini. Ada juga lampu pada bagian depan yang memiliki model sweptback. Garis-garis yang mengelilingi bodi luar mobil juga menambah kesan agresif.

Apabila dilihat dari ukuran, Hyundai i20 N ini mempunyai perbedaan dari pendahulunya. Mobil terbaru ini memiliki ukuran yang lebih panjang 5 mm serta lebar lebih besar 30 mm, namun juga terlihat lebih rendah 24 mm.

Wheel base yang disematkan juga tampak memanjang sekitar 10 mm. Oleh karena itu, ukuran kabinnya pasti lebih luas dan longgar. Bahkan kapasitas bagasinya mencapai 351 liter.

Layar multimedia yang terletak pada dashboard melengkapi fitur Hyundai i20 N terbaru. Layar yang berukuran 10,25 ini mempunyai konektivitas dengan Apple Carplay dan juga Android Auto.

Selain itu, juga memiliki sistem sound yang premium bose dilengkapi speaker 7 buah. Fitur layar dan speaker tersebut dapat disambungkan secara wireless yang sangat memudahkan pengemudi untuk menikmati fitur tersebut.

Ada lagi fitur keselamatan yang melengkapi teknologi canggih mobil i20 N ini. Adaptive Cruise Control juga didasari oleh teknologi Satnav.

Sistem Speed Limiter, lne Following Assistance, Blindspot Collision Avoidance, dan Parking Collision Avoidance juga lengkap dimiliki.

Fitur Lainnya

Pada fitur Hyundai i20 N terbaru mempunyai dua mesin serta tiga pilihan transmisi. Untuk varian paling tinggi mengusung unit 1.0 T-GDi lengkap dengan output 100 PS atau 120 PS. Sistem berupa Mild Hybrid 48 volt sebagai pilihan 100 PS atau sebagai pelengkap standar model 120 PS.

Khusus pada model hybrid, mesin dipadukan dengan transmisi DCT tujuh jenis percepatan atau disebut juga Girboks Intelligent Manual Transmission (iMT). Hal ini dapat membuat iMT melepas putaran pada mesin setelah pengemudi melepaskan akseleratornya serta menghemat bahan bakar.

Mobil bermesin turbo 1000 cc ini dipadukan 7 percepatan atau 6 manual sistem. Selain dari seliter turbo, ada pilihan 1.200 cc MPi 4 silinder untuk mesin entry level.

Review Terkini Hyundai i20 N

Hyundai Indonesia sedang melakukan restrukturisasi dengan mengambil alih hak agen pemegang merk (APM) dari Hyundai Mobil Indonesia kepada Hyundai Korea. Akan tetapi, produk mereka yang di luar akan terus mengalami perubahan yang meningkat. Misalkan, pada produk terbaru mereka, yaitu Hyundai i20 N.

Meskipun fitur Hyundai i20 N terbaru belum terlihat jelas karena sedang dalam mode kamuflase, namun dapat dipastikan jika ada perubahan yang menonjol dari produk ini.

Bahkan, dari penuturan developer sendiri jika mobil i20 N milik mereka ini mempunyai kualitas yang jauh lebih baik dari mobil keluaran terdahulu.

Dalam beberapa waktu yang lalu, Hyundai sudah menyebarkan sketsa dari desain model i20 N mereka yang akan diluncurkan di Jenewa pada tahun ini.

Jika dilihat dari sekilas, maka desain yang diusung tampak lebih lancip dan juga tegas. Hal ini dilihat dari garis yang menghiasi banyak lekukan yang bersudut. Dapat dipastikan pula jika fitur Hyundai i20 N terbaru ini adalah mobil jenis hatchback yang dinamis. (R10/HR-Online)