Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R, Mesin 4 Silinder Dengan Desain Keren

Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto: Ist

Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R memang sudah dinanti oleh para pecinta motor. PT Kawasaki Motor indonesia resmi membatalkan peluncuran motor empat silinder tersebut pada April 2020 lalu karena terdampak pada wabah Covid-19 di Indonesia saat ini.

Namun, tampaknya beberapa dealer motor sudah membuka pemesanan atau yang ingin melakukan inden. Motor Ninja 250 dengan empat silinder tersebut tampaknya sudah memiliki penggemar yang sangat antusias.

Apalagi saat Kawasaki meluncurkannya di Indonesia bagian tengah. Namun, agak tersendat untuk pengiriman wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kerennya Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R

Seperti hanya motor sport yang lain, Ninja ZR-25R ini tentu mempunyai fitur yang canggih dan komplit. Motor yang rencananya akan diluncurkan April lalu tersebut mempunyai inovasi baru dari Kawasaki.

Sebagai motor sport andalannya, Kawasaki Ninja dihadirkan dengan berbagai fitur. Mesin yang memiliki empat silinder 250 cc sebagai penggeraknya. Hal ini bukan menjadi pertama bagi Kawasaki dalam menghadirkan motor seperti ini.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX 25R Versi Balap Siap Saingi Honda CBR250RR

Apabila ditilik ke belakang, terdapat Kawasaki ZXR 250 yang muncul di tahun 1990an. Kekuatan dan tenaganya pun sama canggihnya dengan tampilan yang keren sesuai dengan zamannya.

Motor sport ini hanya perlu mencapai 6 detik dengan menggeber di jalanan dengan kecepatan 0-100 kilo meter per jam. Hal seperti fitur Kawasaki Ninja ZX-25R ini menjadikan kelebihan yang ia miliki.

Setelah tahun 1999, Kawasaki Ninja ZXR 250 mulai menghilang di pasaran. Setelah 20 tahun berjalan, Kawasaki mulai kembali menghadirkan sosok yang baru sebagai penerus Ninja ZXR 250 dua silinder tersebut.

Motor terbaru ini akan muncul dengan kapasitas mesin yang sama, namun berbeda pada konfigurasinya. Jika menilik tenaga yang dimiliki oleh motor sport keluaran Kawasaki terdahulu, maka kekuatan mesinnya akan dirasa sama canggihnya.

Motor terbaru ini sudah diproduksi di negara asalnya yakni Jepang yang tentu merupakan negara dengan predikat produsen otomotif terbesar di Asia.

Harga dan Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R

Motor Kawasaki terbaru ini rencananya akan diluncurkan berdekatan dengan acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) nanti.

Hal ini dilakukan agar momentum peluncuran dirasa tepat dengan acara tersebut. Sehingga, akan menarik banyak pengunjung dan para peminat motor sport.

Untuk kisaran harga akan dipatok dengan Rp 10 juta rupiah sebagai booking fee. Sedang untuk harga per unitnya sendiri berkisar Rp 130 jutaan untuk varian paling tingginya (ABS).

Rp 120 juta pun sebagai harga untuk varian paling rendahnya (non ABS). Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R dan juga ketersediaan unit motor tersebut pada gelombang pertama memungkinkan sangat terbatas dan hanya disiapkan untuk yang sudah memesan saja.

Harga yang dipatok tentu adalah harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan produk motor sport terdahulu. Kawasaki Ninja ZX 250G dengan NJKB menawarkan harga off the road sebesar Rp 64,8 juta.

Sedangkan Kawasaki Ninja ZX 250F dengan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Rp 73,2 juta off the road.

Ada banyak fitur yang tidak dimiliki oleh Ninja 250 yang sudah beredar di pasaran saat ini, yaitu fitur Upside Down pada suspensi depan.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Performanya Tangguh Setara Motor Gede 600 CC

Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R tersebut dapat meningkatkan stabilnya motor tersebut ketika berakselerasi. Sehingga akan menjadikan motor sport ini nyaman dan enak dikendarai.

Desain Ninja ZX-25R

Walaupun tampak mirip dengan Ninja 250 2 silinder, akan tetapi terdapat banyak perbedaan di keduanya. Fitur Ninja ZX-25R ini memiliki garis body yang kian agresif dan didukung dengan kaki yang cukup kekar yang dapat menambah penampilannya lebih sporty.

Detail pada fairing juga berbeda dengan Ninja 250. Ninja ZX-25R ini mempunyai fitur Ram Air yang ada di fairing depan. Fungsinya adalah sebagai pembantu sirkulasi udara ke dalam radiator. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu sein yang menyatu pada fairing.

Baca juga: Kawasaki Ninja 400 Luncurkan Pembaruan dengan Jumlah Terbatas

Jika dilihat dari samping, tampak knalpot yang dipakai Underbelly seperti pada Ninja 650. Pada bagian belakang memiliki desain yang mirip dengan Ninja 250 2 silinder.

Jika dilihat secara keseluruhan, maka fitur Kawasaki Ninja ZX-25R ini memang sangat keren. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan juga dibilang mahal. Namun, jika para pecinta motor sport melihat tentang fitur yang diusung, maka tidak akan ragu membeli Ninja ZX-25R ini. (R10/HR-Online)

Loading...