Fitur Renault Triber Matik Berhasil Menarik Konsumen Indonesia

Fitur Renault Triber matik. Foto: Net/Ist.
Fitur Renault Triber matik. Foto: Net/Ist.

Fitur Renault Triber matik yang dibawanya memang sukses menarik perhatian para konsumen di Indonesia. Mobil berkonsep low MPV dengan kapasitas 7 penumpang ini bakal menjadi penantang dari Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Renault Triber matik hadir dengan mesin yang sangat kompak dan hanya 1,0 liter saja. Dimana dilengkapi dengan konfigurasi 3 silinder mirip mesin LCGC versi termurah.

Pertama kali muncul, Renault Triber matik saat di GIIAS tahun lalu. Mobil ini dibekali dengan berbagai teknologi dan juga fitur yang bisa menarik konsumen Indonesia. Bahkan Renault mengklaim bahwa ada lebih dari 1.500 unit pesanan inden di Indonesia.

Kelengkapan Fitur Renault Triber Matik

Renault Triber matik diklaim telah dilengkapi dengan fitur keamanan dan juga kenyamanan yang terbaik. Khususnya bila disandingkan dengan mobil di kelasnya.

Mobil ini hadir dengan konsep ultra modular dan super spacious yang merupakan jenis kendaraan low MPV yang sangat cocok bagi para konsumen yang ada di Tanah Air.

Apalagi saat ini Renault Triber matik sudah bisa didistribusikan di pasar Indonesia. Dengan begitu, semua pelanggan otomotif yang ada di Indonesia yang mendambakan test Drive Triber atau membelinya bisa dilakukan.

Fitur Smart Access Card

Pada varian tertinggi, Renault Triber matik ini telah menggunakan fitur dengan teknologi canggih. Fitur yang disematkan ini bernama Smart Access Card.

Salah satu fitur Renault Triber matik ini mirip sekali dengan fitur Keyless. Adanya fitur Smart Access Card ini, membuat proses mengunci dan juga membuka pintu mobil akan semakin mudah.

Pemiliknya tinggal mengantongi remote keyless. Ketika melangkah menjauhi mobil, maka pintu mobil bisa mengunci secara otomatis. Saat pengguna mobil mendekat, maka kunci mobil juga secara otomatis akan terbuka.

Aspek Keamanan dan Kenyamanan

Dari segi kenyamanan, mobil Renault Triber ini telah dilengkapi 4 buah airbag dan juga sabuk pengaman di dalam semua baris. Selain itu, juga dilengkapi dengan retractor dan pretensioner bagi pengemudinya.

Sensor parkir dan juga sistem peringatan kecepatan juga telah dimiliki oleh Renault Triber matik ini. Sehingga wajar bila mobil ini menjadi idola bagi konsumen di Indonesia saat ini.

Fitur Apple CarPlay dan Android Auto

Jika berbicara soal fitur Renault Triber matik, memang tak ada habisnya. Mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Layar sentuh ini dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Anda tak perlu khawatir kepanasan dan juga mati gaya saat berada di dalam mobil. Sebab mobil ini telah dilengkapi AC sampai baris ketiga.

Dilengkapi juga dengan socket charger yang bisa memastikan gadget penumpang akan selalu hidup.

Di sisi lain, informasi terbaru mengenai Renault Triber ini disebutkan akan hadir dalam pilihan transmisi AMT atau Automatic Manual Transmission. Ini adalah varian lain sesudah tipe transmisi manual yang telah dipasarkan terlebih dahulu.

Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Renault berkaitan dengan rumor yang menyebutkan masalah transmisi matik tersebut.

Bila berdasarkan bocoran dokumen yang merebak di berbagai dunia maya, terungkap bahwa Renault AMT ini memang benar adanya.

Disamping itu, di dalam bocoran dokumen tersebut telah dikemukakan bahwa fitur Renault Triber matik itu rilis perdana di India pada 18 Mei 2020.

Berkaitan dengan kondisi pasar, tampaknya memang transmisi matik ini akan jauh lebih dipertimbangkan oleh para calon pembeli.

Renault Triber Matik Masuk Indonesia

Bila menyinggung masalah harga, memang pihak Renault belum memberikan pengumuman secara resmi. Namun bila melihat berbagai macam prediksi, maka diperkirakan nantinya harga Renault Triber dalam versi matik ini sedikit lebih mahal.

Bahkan bisa mencapai selisih hingga 5 jutaan dari versi manual yang ada di negara India. Meskipun di tengah kondisi yang sulit bagi industri otomotif di masa pandemi seperti ini. Maxindo Renault Indonesia selalu mencoba untuk eksis.

Salah satunya dengan menghadirkan produk baru berupa Renault Triber matik yang akan segera diluncurkan.

Fitur Renault Triber matik yang dihadirkan terbukti sangat menarik para calon konsumen, khususnya di Indonesia.

Anda bisa memiliki Renault Triber matik 2020 dengan empat macam warna yang menarik. Mulai dari orange, white, blue dan juga red.

Penampilan Renault Triber ini juga mendapatkan komentar positif dari calon konsumen yang tertarik pada mobil ini.

Maxindo Renault Indonesia kabarnya telah berencana memproduksi Renault Triber matik di Indonesia.

Fitur Renault Triber matik di Indonesia sendiri juga menjadi sebuah hal menarik yang bisa meramaikan persaingan pasar MPV dan juga LCGC. (R10/HR-Online)