Minggu, Juli 3, 2022
BerandaArtikelFosil Mamalia Aneh Dari Madagaskar Mirip Hewan Musang

Fosil Mamalia Aneh Dari Madagaskar Mirip Hewan Musang

Fosil mamalia aneh dari Madagaskar telah ditemukan oleh para ilmuwan yang hidup kira-kira 66 juta yang tahun yang lalu.

Fosil binatang mamalia ini diperkirakan hidup berdampingan dengan dinosaurus di masa itu.

Adanya penemuan ini membuat para ilmuwan semakin meneliti keterkaitan kedua hewan ini.

Fosil Mamalia Aneh Dari Madagaskar Hidup Jutaan Tahun Lalu

Para peneliti dari Stony Brook University yang berada di Amerika Serikat jika penemuan fosil ini merupakan fosil dari hewan buas.

Diperkirakan hewan ini memiliki ukuran tubuh sama besarnya dengan ukuran tubuh pada kucing.

Para peneliti mengatakan jika penemuan fosil kerangka pada binatang ini cukup lengkap untuk kategori bintang mamalia.

Untuk itu para peneliti bisa mengatakan binatang ini termasuk dalam kategori binatang yang buas karena menurut dari susunan kerangka yang ditemukan.

Fosil mamalia aneh dari Madagaskar ini termasuk kedalam jenis mamalia hewan dari Bumi belahan selatan.

Pada masa itu dengan ukuran hewan yang sangat besar-besar membuat binatang ini tergolong ke dalam bentuk binatang yang kecil. Dengan cara menggali tanah untuk memperoleh makanan sekaligus untuk upaya penyelamatan diri dari dinosaurus.

Binatang yang tergolong kecil harus menghindari dinosaurus yang berukuran jauh lebih besar dari tubuhnya. Hewan mamalia ini resmi disebut juga dengan Adalatherium hui.

Nama hewan mamalia memiliki arti yang diambil dari bahasa Malagasi atau bahasa nasional dari Madagaskar serta Yunani. Artinya crazy beast atau hewan buas dan telah diumumkan ke dalam sebuah jurnal Nature.

Kerangka Anatomi

Seperti yang telah kita ketahui jika hewan mamalia yang pernah hidup dan kini telah punah akan sangat sulit untuk membayangkan serta perkirakan bentuk nyatanya.

Dari hasil fosil yang telah ditemukan oleh para peneliti maka untuk memperkirakan binatang mamalia ini mampu berevolusi dengan membengkokkan dan melanggar banyak sekali aturan.

Mengenai Fosil mamalia aneh dari Madagaskar, hal ini telah disampaikan oleh senior paleontologi vertebrata saat berada di Museum Alam dan Sains Denver.

Kebanyakan dari para peneliti mengatakan jika kerangka fosil yang ditemukan mirip dengan hewan musang. Namun mereka juga berpendapat jika binatang ini sangat aneh.

Bentuk fitur primitif yang terdapat dalam moncongnya, hal ini yang belum pernah dilihat para peneliti selama 100 juta tahun terakhir setelah ada mamalia modern.

Fosil mamalia aneh dari Madagaskar memiliki kerangka pada rongga hidung menunjukan mosaik fitur yang luar biasa menakjubkan.

Beberapa memiliki standar yang sama untuk jenis hewan mamalia, akan tetapi ada beberapa yang belum pernah dilihat sama sekali.

Hal ini dilontarkan dari Dr. James Rosie mengenai kerangka hewan mamalia yang ditemukan di Madagaskar.

Fosil ini menunjukan jika hewan mamalia ini memiliki banyak lubang yang berada di sekitaran wajahnya. Hal ini belum pernah terlihat pada mamalia jenis lain.

Lubang terbesar fosil mamalia aneh dari Madagaskar ini ditemukan oleh para peneliti di sekitar moncong dengan diameter lubang yang lumayan besar.

Lubang besar ini tidak memiliki paralel dengan hewan mamalia yang dahulu pernah diketahui entah hewan yang masih hidup atau sudah punah.

Pada susunan gigi hewan mamalia yang ditemukan di Madagaskar tidak seperti dengan susunan gigi pada hewan mamalia yang sebelumnya.

Bukan hanya susunan dan kerangka lain yang tidak pernah terlihat sama dengan hewan mamalia pada masanya.

Hewan mamalia ini juga memiliki susunan tulang belakang yang berbeda dengan hewan mamalia yang pernah hidup di periode yang sama.

Hewan Mamalia Berevolusi

Kebanyakan para peneliti berpendapat jika hewan mamalia yang hidup di Madagaskar ini akan mengalami evolusi menjadi hewan yang aneh.

Hal ini ternyata didasari dengan wilayah Pulau Madagaskar yang terisolasi dengan negara lain serta dengan adanya lempeng tektonik di sekitar pulau.

Adanya fakta bahwa tempatnya ditemukan adalah tempat yang terisolir tentu membuat para peneliti semakin yakin akan terjadi perubahan pada hewan ini.

Para peneliti terus berjuang dengan hasil temuan baru yang berkaitan dengan hewan mamalia ini demi mendapat sebuah hal yang bisa dikaitkan dengan hewan mamalia yang tergolong buas.

Namun sampai saat ini masih terus melakukan penelitian agar mendapat sesuatu yang nyata dari penemuan fosil mamalia aneh dari Madagaskar ini. (R10/HR Online)

- Advertisment -