Game Lost Saga Dikabarkan Akan Segera Tutup Server

Game Lost Saga Dikabarkan Akan Segera Tutup Server
Game Lost Saga dikabarkan akan segera tutup server. Foto:Ist/Net

Game Lost Saga merupakan sebuah game bebas untuk dimainkan. Game yang satu ini berjenis 3D Casual Fighting.

Awal mula kemunculannya, Lost Saga merupakan sebuah permainan yang telah dikembangkan oleh IO Entertainment, berasal dari Korea Selatan. Pada tanggal 17 November 2009 yang lalu, Lost Saga secara resmi merilis layanan mereka

Tepatnya dilakukan di Amerika Serikat. Hal tersebut sudah melalui pengembangan OGPlanet. Sedangkan sejak tanggal 18 Desember 2013, Z8Games sudah menjadi hos tetap.

Demi menjangkau khalayak atau pengguna yang lebih luas lagi, maka pada tanggal 20 November 2014, Z8Games merilis Lost Saga, North America di perangkat Steam. Pada dasarnya, varian dari Steam dan juga platform reguler, membuat permainan ini tak memiliki perbedaan.

Terkecuali sarana ke Steam Community serta Steam Wallet. Hal tersebut terjadi sebab kedua klien tersebut memberikan akses peladennya yang sama. Sedangkan di Indonesia sendiri, Lost Saga diluncurkan oleh Gemscool semenjak tanggal 31 Maret 2011 sampai saat ini.

Sekilas Keseruan Game Lost Saga

Ketika kita memainkan game ini, sebagai pemain, akan memperoleh peringkat militer seiring kemajuan yang didapatkan. Sehingga, memberikan kemungkinan pengguna untuk membuka kunci Hero yang baru.

Bukan hanya itu saja, melainkan juga dapat membuka mode peringkat atas tertentu. Permainan akan terus maju bersama masing-masing Hero.

Tentunya lewat tugas spesifik dari tiap Hero tersebut, kemungkinan akan maju sebagaimana pasukan Mercenary berdasar tugas yang lainnya.

Game Lost Saga ini juga memberikan pengalaman permainan yang semakin seru. Dimana para pemain bisa membeli Hero dari toko di dalam permainan dengan menggunakan mata uang yang sudah dikumpulkan melalui pertempuran atau ketika mencapai peringkat baru.

Menariknya lagi, kita dapat menentukan sendiri karakter Hero yang diinginkan. Mulai dari warna kulit, gaya rambut, warna rambut, fitur wajah, dan jenis kelamin Hero.

TCL

Tak terlepas dari itu, Hero dapat dikelompokkan ke dalam tujuh tipe berdasarkan gaya tempur yang mereka miliki. Diantaranya seperti Unique, Rare, Premium, Special, Magic, Range, dan Melee.

Tak cukup sampai di situ saja, game Lost Saga juga memiliki berbagai mode permainan yang memberikan kesan bermain lebih menantang. Seperti halnya Arena Mode, Dwarf Mode, Ghost Tag, Crusade, Boss Mode, Prisoner, dan Team Deathmatch.

Selain itu, mode lainnya ada Dungeon, Raid, Flag Mode, Champion Mode, Soccer, Power Stone, dan Double Crown.

Eksistensi Lost Saga Hingga Saat Ini

Selama sembilan tahun, Lost Saga sudah berhasil mendapatkan banyak sekali pemain. Dari situlah, berbagai keseruan dan keasyikan game ini telah dirasakan.

Namun, seiring berjalannya waktu, saat ini kepopuleran dari game ini sudah mengalami penurunan. Pasalnya, sudah banyak kita temukan game-game gratis yang nyatanya jauh lebih seru.

Sebelumnya, pihak Gemscool telah memberikan keputusan untuk melakukan unbanned. Terutama terhadap para cheaters di game Lost Saga ini.

Namun sangat disayangkan, kini pihak Gemscool justru memberikan kabar yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah mengambil keputusan untuk menutup server game tersebut.

Dengan kata lain, telah bersiap mengucapkan kata selamat tinggal kepada para pemainnya. Pada tanggal 30 Juni 2020 yang akan datang, pihak Gemscool nantinya akan menghentikan layanan Lost Saga.

Kemudian pada tanggal 3 Juni 2020, layanan Cash Shop untuk game ini sudah mulai dihentikan. Dengan artian akan dihentikan lebih awal.

Selain itu, pada tanggal 31 Juli 2020, pihak Gemscool juga akan menutup akses game Lost Saga. Mulai dari seluruh akun media sosial, fanpage, komunitas, hingga situs resmi Lost Saga di Indonesia.

Alasan Lost Saga Tutup Server

Penutupan game ini tentu saja bukan tanpa alasan begitu saja, melainkan penutupan layanan ini dilakukan karena masa kontrak antara Gemscool dengan pihak pengembang gim sudah berakhir.

Pada kenyataannya, Lost Saga di mata para pemain bukan hanya sekedar gim saja, melainkan juga dijadikan teman baik yang senantiasa selalu menemani di waktu luang.

Bahkan Lost Saga turut menyumbang kesenangan serta keceriaan para pemain setiap harinya. Mengingat game Lost Saga sudah menemani para pemain di seluruh Indonesia selama sembilan tahun, kabar penutupannya ini tentu saja amat sangat disayangkan. (R10/HR Online)

Loading...