Gamis Bahan Moscrepe Untuk Lebaran, Apa Kelebihannya?

Gamis bahan moscrepe. Foto: Net/Ist.
Gamis bahan moscrepe. Foto: Net/Ist.

Gamis bahan moscrepe cukup nyaman untuk dikenakan pada acara-acara tertentu. Gamis yang terbuat dari moscrepe kini bisa ditemui di berbagai toko.

Sebab, gamis ini sudah sangat populer di berbagai kalangan. Terutama kalangan muslimah masa kini yang selalu menggunakan gamis.

Banyak desain gamis yang telah hadir. Bahan moscrepe sendiri kini banyak digunakan oleh para desainer. Tidak hanya digunakan untuk membuat gamis saja, tetapi beberapa fashion muslim lainnya.

Selain model, gamis moscrepe juga memiliki beragam ukuran. Sehingga para muslimah bisa menyesuaikan gamis dengan ukuran badannya. Para muslimah pun tidak perlu khawatir jika gamis yang dipilih kebesaran atau kekecilan.

Kelebihan Gamis Bahan Moscrepe yang Perlu Diketahui

Gamis yang memiliki bahan halus dan tebal banyak dipilih oleh para wanita. Tidak hanya itu saja, motif yang menarik selalu mencuri perhatian para muslimah.

Namun kini fashion muslim berupa gamis sudah semakin berkembang. Termasuk bahan yang digunakan kini sudah semakin beragam.

Salah satunya adalah bahan moscrepe. Bahan ini memiliki tekstur halus dan bermotif. Banyak desainer yang menggunakan moscrepe untuk membuat gamis.

Gamis bahan moscrepe juga banyak diminati oleh para muslimah. Selain nyaman digunakan, ada beberapa kelebihan dari gamis moscrepe. Berikut ini penjelasannya.

1. Lentur

Banyak alasan mengapa banyak wanita muslimah menyukai gamis moscrepe. Salah satu alasannya adalah karena memiliki sifat lentur. Tidak heran jika bahan ini sering digunakan untuk membuat gamis.

Kelenturan gamis ini membuat penampilan lebih anggun. Selain itu, penggunaan gamis juga lebih nyaman. Sehingga gamis moscrepe ini sangat cocok untuk dikenakan di berbagai acara.

2. Tidak Panas dan Tidak Mudah Kusut

Kelebihan gamis bahan moscrepe yang lainnya adalah tidak panas dan tidak mudah kusut. Gamis yang tidak panas banyak dipilih oleh para wanita sebab lebih nyaman digunakan.

Selain itu, bahan yang tidak mudah kusut juga membuat penampilan tetap modis. Gamis akan terlihat lebih rapi di setiap penggunaan. Hal ini dikarenakan kain moscrepe yang digunakan pada gamis terbuat dari benang rayon.

3. Ringan dan Tebal

Banyak wanita muslimah yang memilih gamis moscrepe karena tebal. Dengan begitu, gamis tidak transparan dan tetap tertutup.

Kelebihan dari gamis bahan moscrepe adalah meski tebal, namun ukurannya tetap ringan. Sehingga tetap nyaman untuk digunakan dan tidak terasa berat sama sekali. Tidak heran jika banyak wanita lebih memilih gamis moscrepe.

Berbagai kelebihan diatas dapat dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih gamis. Hal yang terpenting ketika memilih gamis adalah kenyamanan saat pemakaian. Sehingga ukuran dan bahan yang digunakan harus diperhatikan.

Cara Merawat Gamis Moscrepe

Setiap busana muslim memiliki cara perawatan yang berbeda-beda Seperti halnya gamis moscrepe. Berikut ini beberapa cara untuk merawat gamis moscrepe agar tidak cepat rusak.

1. Usahakan Untuk Mencuci Menggunakan Tangan

Salah satu tips untuk merawat gamis bahan moscrepe adalah sebaiknya tidak menggunakan mesin cuci untuk mencuci.

Akan lebih baik jika mencuci menggunakan tangan. Apabila terdapat noda, maka gunakan spon basah untuk menghilangkannya. Kemudian hindari perendaman gamis dalam waktu yang lama.

2. Menggunakan Detergen yang Sesuai

Gamis moscrepe juga perlu dicuci dengan detergen yang sesuai. Terkadang ada beberapa detergen yang tidak cocok dengan pakaian.

Hingga akhirnya merusak tekstur pada gamis. Warna gamis bahan moscrepe juga bisa luntur jika menggunakan detergen yang tidak sesuai.

3. Setrika Dengan Suhu Rendah

Cara merawat gamis moscrepe yang selanjutnya adalah penyetrikaan. Pastikan suhu yang digunakan untuk menyetrika lebih rendah. Sebab, bahan moscrepe akan meleleh jika terkena suhu yang terlalu panas.

Seperti yang diketahui bahwa gamis moscrepe tidak mudah kusut. Sehingga tidak perlu suhu yang terlalu panas ketika menyetrika.

Gamis moscrepe bisa digunakan sebagai busana Lebaran. Selain nyaman digunakan, ada banyak model gamis yang hadir untuk para muslimah. Model kekinian membuat penampilan lebih anggun.

Busana gamis bahan moscrepe juga bisa dikenakan ketika menghadiri acara-acara tertentu. Seperti pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya. Termasuk untuk menghadiri acara keluarga ketika momen lebaran. (R10/HR-Online)