Gamis Bahan Wolfis Pilihan Untuk Busana Syar’i Hari Raya

Gamis bahan wolfis. Foto: Net/Ist.
Gamis bahan wolfis. Foto: Net/Ist.

Gamis bahan wolfis banyak diburu kaum muslimah lantaran harganya yang terkenal terjangkau. Untuk bahan kain wolfis sendiri disebut juga dengan WoolPeach.

Dimana bahan ini sering dipakai untuk dibuat jilbab dan gamis. Dengan harga yang terjangkau, bahan wolfis tidak termasuk jenis bahan yang transparan.

Banyak yang berpendapat jika bahan yang satu ini nyaman untuk digunakan, terlebih untuk gamis yang longgar.

Gamis Bahan Wolfis Dengan Keunggulannya

Kain yang satu ini selain ekonomis, juga memiliki spesifikasi kain yang cukup memuaskan pemakainya. Banyak produsen menggunakan bahan ini untuk menekan biaya produksi mereka dimana gamis ini akan dijual kembali dengan harga yang tidak mahal.

Kebanyakan dari orang yang menggunakan gamis dari bahan ini mengatakan jika bahan ini campuran sutra dan katun. Pada kenyataannya, itu adalah pendapat yang salah. Bahan wolfis dibuat dari 100% polyester dan bukan kain katun ataupun sutra.

Untuk visualnya, tidak ada ciri khusus untuk membedakan dengan jenis bahan lain. Namun jika anda merabanya, bahan ini akan terasa halus, ringan, dan tipis.

Adapun beberapa keunggulan dari gamis bahan wolfis yang perlu anda ketahui agar anda bisa membedakannya dengan jenis kain katun dan sutra yaitu:

Bahan

Gamis wolfis memiliki kelebihan tersendiri. Hal ini disebabkan dari bahan yang tidak mudah kusut ataupun lecek. Jenis kain ini juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus untuk bisa mempertahankan kualitas dari gamis ini.

Tekstur Halus

Baik digunakan untuk rok, baju, atau gamis, bahan ini memiliki permukaan yang bertekstur halus dan lentur. Hal ini yang membuat konsumen nyaman dan tidak risi saat dipakai.

Untuk dijadikan gamis yang dipakai sehari-hari, jenis bahan ini sangat nyaman, apalagi jika dibuat dengan ukuran yang longgar.

Tidak Transparan

Penggunaan gamis bahan wolfis sangat disarankan karena bahan ini tidak transparan atau tidak menerawang saat dipakai. Hal ini pula yang membuat para produsen menggunakan bahan ini karena bahan yang sangat mendukung di dalam syariat Islam.

Ringan

Untuk jenis kain wolfis, sebenarnya mempunyai ketebalan yang berbeda-beda. Meski ada yang tebal, namun memiliki masa yang ringan. Jadi, anda tidak perlu khawatir saat menyuci akan merasa berat.

Bahan Jatuh

Karakter lain dari kain ini adalah memiliki bahan yang jatuh, namun dengan bahan jatuh tidak membuat lekukan tubuh bisa terlihat.

Jika anda ingin menggunakan bahan ini, pastikan untuk menggunakan yang size longgar. Ini untuk mengantisipasi lekukan tubuh jika size yang digunakan pas.

Varian Warna

Bahan dengan varian banyak akan menjadi incaran kaum wanita. Adanya varian yang banyak menjadikan gamis bahan wolfis memiliki penggemarnya sendiri. Tentu anda bisa gunakan warna kesukaan dan menjadikan banyak koleksi gamis wolfis anda.

Kelemahan Gamis Wolfis

Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan, namun anda harus tetap waspada saat menggunakan jenis kain ini. Bahan ini memang tidak sebagus kain katun dan saat digunakan akan sedikit muncul rasa gerah.

Untuk yang tidak cocok menggunakan bahan ini, akan sangat terganggu dengan cepat berkeringat dan bisa saja jika digunakan terus-menerus membuat iritasi.

Banyak sekali toko bahan kain yang menyediakan jenis bahan ini. Biasanya di kisaran harga dari Rp 27.000 sampai Rp 30.000 per meternya.

Tips Perawatan dan Membeli Gamis Wolfis

Untuk perawatan jenis kain ini, bisa dengan tidak menyetrika dengan suhu yang panas. Pasalnya, gamis bahan wolfis ini sangat tidak tahan terhadap panas. Jika terkena panas, maka akan cepat mengkerut dan terbakar.

Setelah anda mengenali keunggulan dari kain wolfis ini, anda bisa membelinya dengan cermat dan benar. Biasakan juga untuk membandingkan harga dari toko satu dengan toko yang lain.

Hal ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan harga gamis dengan harga yang terjangkau. Setiap tingkatan bahan ini memiliki kualitas yang berbeda. Untuk itu, harganya juga pasti akan berbeda.

Jangan sampai anda memilih gamis bahan wolfis dengan kualitas rendah dan membuat gamis anda terlihat tidak ideal untuk dibuat syar’i style, terlebih jika memperlihatkan lekukan tubuh. (R10/HR-Online)

Loading...