Gamis Katun Toyobo, Tampil Trendi dan Berkualitas di Hari Raya

Gamis katun toyobo. Foto: Net/Ist.
Gamis katun toyobo. Foto: Net/Ist.

Gamis katun toyobo adalah gamis syar’i yang berbahan katun import serta berkualitas super. Banyak juga baju muslimah yang beredar dengan menggunakan katun toyobo sebagai bahan dasarnya.

Namun belum dapat dipastikan jika kualitas dari bahan toyobo tersebut menjadi bagus. Tentu saja hal ini dipengaruhi dengan siapa yang memproduksi baju tersebut.

Gamis Katun Toyobo

Gamis memang sedang menjadi tren tersendiri di kalangan muslimah masa kini. Namun, gamis juga sudah jadi pakaian muslimah sejak beberapa tahun yang lalu, dan masih menjadi pakaian yang digemari sampai saat ini.

Semakin berkembangnya zaman, maka pakaian khusus perempuan muslimah ini juga tentu mengalami perkembangan.

Semakin menjadi nyaman dan terlihat kekinian. Gamis ini juga menjadi primadona yang sedang banyak dilirik karena bahan yang nyaman dan modelnya yang trendi.

Ukuran dari gamis ini beraneka ragam dari ukuran S sekitar panjang 125 cm, LD sekitar 96 cm, hingga paling besar yaitu XXL dengan LD 120 cm, dan panjang 145 cm.

Spesifikasi gamis katun toyobo sendiri mempunyai model A-Line dengan lingkar rok bawah 2,5 meter. Mempunyai saku pada bagian kanan gamis serta jenis manset pada lengan dengan kancing sebagai pelengkapnya.

Sedangkan bagi para ibu yang menyusui, gamis ini sangat menunjang jika dipakai. Hal ini disebabkan adanya retsleting di bagian depan yang dapat dibuka dan ditutup. Tentu hal ini tidak akan mempersulit bagi ibu muda yang menyusui.

Bahan Katun Toyobo

Bahan ini sudah pasti menjadi bahan paling laris di pasaran. Bahkan, pengrajin gamis atau penjahit yang berskala besar sekalipun, pasti melirik bahan ini untuk dijadikan gamis atau kerudung.

Jenis bahan katun toyobo yang nyaman dipakailah alasan paling utama mereka. Kainnya halus serta adem dipakai.

Selain itu, juga tidak terlalu kaku sehingga menjadikan bahan toyobo sebagai bahan yang paling direkomendasikan.

Toyobo Deluxe

Dalam gamis katun toyobo, ada dua jenis toyobo yang diimpor seperti toyobo deluxe atau disebut juga toyobo platinum. Kain ini mempunyai tekstur yang halus dan lebih padat.

Efek mengkilap yang dihasilkan juga menjadi kesan indah bagi pemakainya. Oleh karena bahannya tersebut, maka bahan toyobo ini mempunyai harga yang lebih mahal.

Toyobo Fodu

Jenis toyobo yang kedua adalah bahan toyobo fodu. Bahan toyobo ini mempunyai tingkat serat yang padat dan baik.

Walaupun seratnya lebih padat, namun bahan katun toyobo ini masih mempertahankan sisi tebal dari seratnya seperti pada umumnya.

Sehingga, hal ini dapat dilihat kualitas yang meningkat, tetapi tidak terasa berat atau tebal. Bahan toyobo yang satu ini adalah paling digemari oleh para pemburu kain yang berkelas serta bermutu tinggi.

Bagi sebagian wanita muslimah, gamis katun toyobo menjadi tren mereka sebagai wanita terhormat.

Gamis adalah pakaian juga sekaligus alat mereka dalam menjaga kehormatan sebagai wanita muslimah.

Menutup aurat adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia. Oleh karena itu, mengenakan gamis syar’i tentu menjadikan satu hal penting bagi mereka.

Sehingga, mereka akan menjaga harta yang paling berharga yang mereka miliki, tanpa dilihat ataupun disentuh oleh orang lain selain suami mereka.

Seperti apa yang mereka yakini sebagai bentuk rasa sayang terhadap diri sendiri dan keluarga, serta juga sebagai melaksanakan kewajiban mereka sebagai muslimah.

Memakai gamis katun toyobo yang menutup aurat untuk seluruh tubuh dengan menggunakan hijab adalah sebuah keanggunan dan keagungan tersendiri.

Bahkan cara berbusana seperti ini juga sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan dalam kitab suci Al Qur’an. Sehingga, hijab syar’i atau gamis ini adalah pakaian yang menjadi kemuliaan seorang muslimah.

Walau sebenarnya masih banyak lagi jenis katun yang dapat dijadikan bahan gamis. Tiap jenis katun juga mempunyai kelebihannya tersendiri.

Bahan katun sendiri tidak hanya dipakai dalam membuat pakaian saja, namun juga dapat digunakan untuk merajut baju.

Hal ini berlaku untuk katun dari jenis benang. Karena katun adalah bahan yang menduduki posisi paling tinggi dari seluruh bahan pakaian.

Sehingga, dapat dipastikan jika menggunakan gamis katun toyobo akan sangat nyaman dan terlihat menarik. (R10/HR-Online)

Loading...