Gamis Motif Bunga Untuk Acara Formal, Berikut Tipsnya

Gamis motif bunga kini banyak diminati kaum wanita muslimah. Foto: Net/Ist.
Gamis motif bunga kini banyak diminati kaum wanita muslimah. Foto: Net/Ist.

Gamis motif bunga kini banyak diminati kaum wanita muslimah. Dengan menggunakan motif bunga, membuat tampilan anda semakin terlihat fresh dan sangat girly.

Kaum wanita sangat menyukai hal yang mewakili dari keromantisan dan perasaan seperti penggunaan motif bunga.

Dari tahun ke tahun, trend motif bunga semakin digandrungi dengan berbagai varian model. Motif bunga disajikan dengan beragam, mulai dari full motif sampai dengan dikombinasi warna lainnya.

Gamis Motif Bunga yang Cocok Untuk Acara Formal

Bunga mewakili perasaan, feminisme, dan keindahan yang dianggap sebagai sifat dari kaum wanita dengan penuh perasaan. Hal ini sebagian wanita menyukai motif bunga untuk busana mereka.

Meskipun trend dari masa ke masa sering berubah, namun motif bunga akan menjadi penggemarnya sendiri. Bagi anda yang ingin membeli baju dengan motif bunga untuk acara formal, perhatikan tips berikut ini.

Ukuran Motif Bunga

Jika anda ingin membeli baju gamis motif bunga, maka anda bisa memilih dengan motif yang sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh subur atau gemuk, akan lebih baik anda memilih motif dengan ukuran yang kecil namun tidak terlalu ramai motifnya.

Hal ini untuk menyamarkan bentuk tubuh anda. Sedangkan anda yang memiliki tubuh kurus, sebaiknya memakai motif yang lebih besar agar tubuh kurus anda tidak terlihat lebih kurus.

Nuansa Warna

Perhatikan warna yang ingin digunakan agar bisa menyesuaikan dengan tubuh anda. Tubuh gemuk anda sebaiknya disamarkan dengan warna yang lebih gelap, seperti hitam dan coklat tua.

Apabila anda tidak menyukai gamis motif bunga berwarna gelap, anda bisa menggunakan alternatif seperti warna yang lebih soft hijau muda, krem, dan merah muda.

Jika anda merasa kurus, sebaiknya menggunakan warna yang cerah seperti merah, orange, dan biru untuk menyiasati tubuh terlihat lebih berisi.

Size Busana

Bukan hanya warna gamis saja yang perlu anda perhatikan, ukuran baju yang ingin anda pakai sebaiknya juga diperhatikan dengan benar.

Pasalnya, jika anda memilih size yang tepat, maka penampilan anda juga akan terlihat kece dan menarik.

Dalam memilih size, sebaiknya perhatikan bentuk tubuh anda. Jika anda gemuk, carilah model busana dengan two piece dan berukuran longgar.

Hal ini agar tubuh anda terlihat sedikit ramping dan terlihat lebih jenjang. Namun untuk orang yang memiliki badan kurus, sebaiknya dengan model layer dan bertumpuk untuk memberi kesan lebih berisi.

Model Baju Muslim Motif Acara Formal

Setelah mengerti sedikit penjelasan diatas mengenai baju motif bunga, untuk itu disini akan direkomendasikan beberapa pilihan baju gamis motif bunga untuk acara formal.

Namun semua ini tetap dikembalikan kepada anda untuk disesuaikan dengan selera dan kebutuhan anda.

Model Gamis Kaftan Bunga

Model baju gamis dengan model kaftan juga sangat cocok untuk digunakan pada acara resmi seperti pesta. Untuk terlihat lebih elegan, padukan dengan heels atau wedges untuk menunjang penampilan anda.

Dikombinasi Outer Chiffon

Gamis bisa dikombinasi dengan outer yang bisa terbuat dari bahan chiffon. Kini penampilan anda semakin elegan dengan paduan ini.

Tambahkan sedikit aksesoris untuk gamis motif bunga anda. Karena sudah ada motif bunga, usahakan aksesoris yang digunakan tidak terlalu ramai. Gunakan tas kecil untuk lebih modis lagi.

Potongan Asimetris

Hari raya lebaran paling dinanti setiap umat muslim seluruh penjuru dunia, termasuk muslim di Indonesia. Untuk itu, saat lebaran tiba, gunakan baju gamis dengan potongan asimetris dengan bahan maxmara dan chiffon.

Untuk anda memiliki tubuh gemuk, tambahkan belt agar terlihat ramping. Padukan dengan warna jilbab agar tidak terlalu nabrak warnanya.

Baju Gamis Motif Bunga Syar’i

Untuk anda yang tidak suka dengan keribetan, anda bisa gunakan setelan gamis syar’i yang tanpa perlu memikirkan harus memadukan warna dan modelnya.

Meskipun hari raya identik dengan warna putih, namun anda bisa gunakan motif bunga dengan warna dusty pink model ruffle sehingga tampilan anda akan lebih manis.

Jika ingin terlihat natural, anda bisa gunakan kombinasi mustard dan mint. Gamis motif bunga akan membuat tampilan anda menjadi pusat tatapan dari setiap pasang mata. (R10/HR-Online)