Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruGamis Untuk Orang Gemuk yang Stylish dan Tips Memilihnya

Gamis Untuk Orang Gemuk yang Stylish dan Tips Memilihnya

Gamis untuk orang gemuk memang berbeda dengan gamis pada umumnya. Mulai dari pemilihan ukuran dan motif pun berbeda. Hal ini tentunya untuk menyesuaikan tubuh yang kurang ideal. Pada umumnya wanita akan memadukan gamis dengan jilbab yang sesuai.

Penggunaan gamis kini sudah semakin populer di berbagai kalangan. Model dan ukuran gamis juga semakin beragam. Bagi wanita yang memiliki berat badan lebih besar tidak perlu khawatir. Sebab, kini ada banyak gamis yang disediakan dengan ukuran big size.

Baca Juga: Tips Membeli Baju Big Size Online Agar Tak Kekecilan

Banyak wanita yang bisa berpenampilan anggun menggunakan gamis. Kini juga banyak perpaduan gamis dengan beberapa fashion item lainnya. Seperti outer, tas, hijab, hingga alas kaki yang senada.

Tips Memilih Gamis untuk Orang Gemuk

Mengenakan outfit harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Sebab, postur tubuh sangat berpengaruh pada penampilan. Apalagi setiap wanita memiliki postur tubuh yang berbeda-beda.

Memiliki tubuh yang ideal tentunya lebih mudah dalam memilih outfit berupa gamis. Berbeda halnya dengan orang gemuk yang harus memperhatikan beberapa pertimbangan.

Sebab, orang yang bertubuh gemuk harus lebih berhati-hati ketika memilih baju. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gamis untuk orang gemuk.

Jika salah dalam memilih gamis maka penampilan juga tidak menarik. Bisa jadi penampilan lebih gemuk dari sebelumnya. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih motif. Sebaiknya hindari gamis yang memiliki motif berukuran besar.

Sebab, motif tersebut membuat tampilan semakin gemuk. Akan lebih baik jika memilih gamis dengan motif vertikal dan tidak terlalu ramai. Sehingga tubuh terlihat lebih ramping.

Selanjutnya adalah perhatikan warna gamis yang dipilih. Ternyata warna juga sangat berpengaruh pada penampilan. Wanita yang memiliki tubuh gemuk direkomendasikan untuk memilih warna yang tidak terlalu gelap. Warna gelap sebenarnya dapat membuat penampilan terlihat lebih gemuk.

Gamis untuk orang gemuk juga tidak disarankan menggunakan warna yang mencolok. Akan lebih baik jika memilih warna kalem dalam satu gradasi.

Sehingga hindari gamis yang memiliki dua warna. Gamis yang terdiri dari dua warna membuat postur tubuh terlihat lebih pendek.

Hal yang tidak boleh diabaikan ketika menggunakan gamis adalah aksesoris. Penggunaan aksesoris memang mempercantik penampilan asalkan tidak berlebihan. Jika terlalu berlebihan maka akan terlihat lebih gemuk. Gunakan aksesoris seperlunya saja.

Model Gamis Untuk Orang Gemuk

Banyak model gamis yang telah hadir di toko baju dan sejenisnya. Tips diatas bisa digunakan ketika memilih gamis yang akan digunakan. Berikut ini beberapa model gamis yang bisa digunakan untuk wanita yang bertubuh gemuk.

1. Gamis Abaya

Model gamis yang satu ini sudah sangat populer di berbagai kalangan. Abaya merupakan pilihan yang tepat bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk. Usahakan agar memilih gamis dengan motif yang simpel. Dengan begitu, tampilan akan lebih menarik bahkan terlihat simpel.

Abaya dengan warna yang kalem dan agak gelap sangat cocok untuk dikenakan. Tubuh yang gemuk bisa berkamuflase dengan gamis abaya ini.

2. Bustier

Model baju gamis untuk orang gemuk yang selanjutnya adalah bustier. Model yang satu ini sangat cocok digunakan untuk wanita dengan perut buncit.

Model gamis bustier memiliki kerut dan tali pada bagian perut. Sehingga bisa digunakan untuk menutupi perut yang buncit.

Aksen serut juga disematkan pada bagian lengan. Sehingga tampilan pemakai akan lebih cantik dan elegan. Meskipun memiliki tubuh yang gemuk namun terlihat langsing.

3. Kaftan Ikat

Model yang tidak kalah menarik adalah kaftan. Gamis ala Timur Tengah ini juga diminati oleh banyak wanita di Indonesia. Tidak hanya wanita bertubuh langsing saja yang bisa mengenakan kaftan. Para wanita yang memiliki tubuh gemuk juga bisa menggunakan kaftan.

Kaftan ikan merupakan gamis yang cocok untuk dikenakan. Kaftan ikat memiliki aksen tali pada bagian perut. Aksen inilah yang membuat penampilan lebih langsing dan ramping. Meskipun begitu, penggunaan kaftan juga harus disesuaikan dengan selera dan warnanya.

Pemilihan gamis untuk orang gemuk memang lebih spesifik. Sebab, orang gemuk juga harus menyesuaikan penampilan. Beragam gamis di atas cocok digunakan untuk orang gemuk. Apalagi digunakan saat ada acara atau event Ramadan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -