Gasibu di Desa Sindangrasa Ciamis Sasar Anak Yatim

Gasibu di Desa Sindangrasa Ciamis Sasar Anak Yatim
Ibu-ibu PKK di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, tengah menyiapkan nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pemerintah Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, melalui TP PKK dan relawan Covid-19, melaksanakan kegiatan gerakan nasi bungkus (Gasibu) yang dibagikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Sindangrasa, Egi, S Samsoe mengatakan, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus yang dibagikan kepada warga terdampak pandemi tersebut dilakukan selama sembilan hari kerja, selama pandemi berlangsung atau selama bulan suci Ramadan saat ini.

Pembuatan nasi bungkus tersebut langsung dipelopori oleh para kader PKK bertempat di aula kantor desa Sindangrasa.

“Hari ini merupakan kegiatanbagi-bagi nasi bungkus yang terakhir di bulan ramadan menjelang lebaran Idul Fitri,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Kata dia, dalam sehari pihaknya menyiapkan lebih dari 200 box nasi untuk di bagikan kepada warga terdampak pandemi, terutama lansia jompo, warga miskin serta para ODP yang tengah melaksanakan karantina di rumahnya masing masing.

“Pada hari terakhir ini, kita menambah kuota nasi bungkus dari semula hanya 290 box kini menjadi  360 box,” ucapnya.

Nasi bungkus yang dibagikan di hari terakhir ini lanjut Egi, juga menyasar anak yatim piatu. Kata dia, mereka juga harus mendapatkan kebahagiaan di tengah Covid-19.

“Mudah-mudahan para anak yatim ini bisa terus semangat dan berbahagia menjelang menyambut datangnya hari raya Idul Fitri,” ungkapnya. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...