Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisGorong-gorong Jalan di Banjaranyar Ciamis Amblas

Gorong-gorong Jalan di Banjaranyar Ciamis Amblas

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Warga Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi gorong-gorong jalan yang amblas. Pasalnya, kondisi itu mengganggu aktifitas warga, terutama pengguna kendaraan roda empat.

Dari pantauan Koran HR di lapangan, sedikitnya ada tiga titik gorong-gorong (bes) yang mengalami kerusakan parah dan perlu segera diperbaiki.

Agah Nugraha, perangkat Desa Cigayam, membenarkan kondisi gorong-gorong tersebut. Menurut dia, gorong-gorong yang amblas tersebut sudah terjadi lama dan belum juga ada perbaikan.

“Yang paling parah itu ada di Dusun Pangadegan RT 02 RW 01. Kerusakan gorong-gorong ini membuat warga mengeluh, terutama pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda empat. Apalagi jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga Desa Cigayam dan Desa Sindangrasa,” katanya, Selasa (05/05/2020)

Dengan kondisi tersebut, kata Agah, pihaknya telah melaporkan ke dinas terkait. Bahkan, pihaknya sudah mengajukan proposal pembangunan infrastruktur ke DPUPR Kabupaten Ciamis. 

“Mudah-mudahan saja pengajuan dari kami bisa segera terealisasikan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD PUPRP Wilayah Banjarsari, Suparman, mengaku, pihaknya sudah mengetahui kondisi jalan tersebut.

“Ia proposalnya sudah masuk. Dan insyaallah tahun ini bisa terealisasikan. Karena ini sudah masuk dalam data usulan,” katanya. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -