Harga HP Oppo A92 Terbaru Berikut Kelebihannya

Harga HP Oppo A92 Terbaru

Sebelum resmi hadir di Indonesia, harga HP Oppo A92 terbaru sempat muncul di toko online. Bukan hanya harganya saja, namun di e-commerce juga menyinggung spek dari HP Oppo A92.

Untuk harga di toko online dari Oppo A92 saat itu dibanderol kisaran Rp 3,8 jutaan hingga sampai Rp 4,5 jutaan. Namun pelapak juga berani memberikan garansi resmi untuk pembelian ponsel ini.

Seri A92 tidak sendirian datang ke Indonesia. Oppo juga menyertakan seri lainnya yaitu A52, yang dibanderol Rp 3 jutaan.

Namun, dari beberapa informasi bahwa Oppo hanya melayani penjualan seri A52 tidak secara offline, melainkan online.

Sehingga, jika konsumen ingin memiliki HP Oppo A52, maka harus pesan via toko online, atau dapat tanyakan langsung lewat WhatsApp OPPO lebih dulu.

Harga HP Oppo A92 Terbaru

Meski smartphone Oppo A92 bisa dikatakan keren, akan tetapi harganya sangat terjangkau. Diketahui bahwa harga resmi dari Oppo A92 di Indonesia dibanderol Rp 4.199.000.

Dengan harga sebesar itu, konsumen tidak bakal rugi. Pasalnya, Oppo A92 ini membawa beberapa spek yang bisa diunggulkan.

Bahkan, dikatakan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, bahwa seri ini merupakan lini seri A yang bisa dijadikan suksesor perangkat OPPO di Indonesia.

Jadi semenjak seri A92 ini hadir, ada beberapa perubahan atau peningkatan dalam segi hardware maupun software. Perubahan itu menjadi ciri khas terbaru dari lini A.

Selain itu, dengan pangsa pasar yang menargetkan kalangan anak muda, tidak salah meski harga HP Oppo A92 terbaru dibanderol Rp 4,2 jutaan itu menawarkan spek yang terbaik. Bukan cuma teknologinya saja yang ditingkatkan, namun pula desain yang bermodel kekinian.

Spesifikasi HP Oppo A92

Diulas di atas, bahwa seri Oppo yang baru hadir di Indonesia ini, mengalami perubahan di beberapa sektor baik hardware maupun software. Seperti kamera, layar dan sebagainya.

Layar Neo-Display

Jika melihat dari harga HP Oppo A92 terbaru yang dijual Rp 4,2 jutaan itu, maka salah satu yang bikin konsumen tidak bakal kecewa adalah layar yang keren.

Display Oppo A92 ini mengadopsi Neo-Display 1080P, dengan ukuran 6,5 inci. Layar dengan desain yang inovatif itu juga memiliki resolusi 2400 x 1080 piksel atau FHD+.

Sementara untuk rasio dari bodi ke layar sebesar 90,5 persen, dengan bezel kanan ke kiri Cuma 1,73mm. Sehingga HP Oppo A92 ini dapat memberikan pengalaman visual yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Layarnya ini juga sudah dibekali sertifikat TüV Rheinland, atau pelindung mata. Dengan adanya sertifikasi itu, maka layar pada ponsel Oppo ini bisa lebih banyak dan efektif menyaring cahaya biru di layar.

Sementara untuk desainnya, ponsel yang memiliki berat 192 gram ini, mempunyai desain 3D Quad-curve. Sehingga, bisa mengoptimalkan sudut lengkung di bagian bodi belakang ponsel ini.

Performa Ngebut dan Kuat

Selain kelebihan pada layar, dengan harga HP Oppo A92 terbaru itu masih memiliki kelebihan lainnya, yaitu dari sisi performa.

Peningkatan hardware yang diulas di atas, menjadi daya tarik dari smartphone besutan vendor asal China ini. Pasalnya, perangkat keras yang dipasang di ponsel ini merupakan terbauk di kelas menengah.

Seperti otaknya yang mengandalkan Snapdragon 665 besutan Qualcomm. Prosesornya ini dipercaya dapat menjalankan gaming atau aplikasi lainnya secara bersamaan dengan lancar tanpa lag.

Sebab, otaknya ini dibantu oleh RAM berkapasitas 8 GB tipe LPDDR4X, dengan bantuan internel memori 128 GB.  

Belum lagi disematkan pula fitur Hyper pada HP Oppo A92 ini. Fitur tersebut bisa secara efisien mendongkrak kinerja atau performa smartphone tersebut.

Selain itu, Hyper Boost ini juga bisa memberikan pangalaman saat bermain game, karena dapat menjalankan game berat dengan lancar serta frame rate tertinggi.

Yang bakal menjadi daya tarik konsumen dengan harga HP Oppo A92 terbaru di bawah Rp 5 juta ini, adalah dibekali juga dengan baterai kapasitas besar.

Dengan dukungan batarei berkapasitas 5000 mAh itu, maka bisa memberikan kenyamanan saar memakai ponsel ini. Pengguna juga tidak perlu khawatir baterainya cepat habis, meski dipakai dalam jangka waktu lama.

Karena sudah dibekali fitur fast charging atau pengisian cepat 18W, maka walaupun baterainya berukuran jombo, tapi bisa diisi ulang dengan waktu cepat.

AI Quad Camera

Kamera smartphone saat ini menjadi buruan dari para konsumen. Sebab, selain dengan mudah mengabadikan moment penting, juga hasilnya tidak kalah dengan kamera profesional atau DSLR.

Untuk itu, dengan harga HP Oppo A92 terbaru yang seharga Rp 4,2 jutaan ini, tidak mengecewakan dalam hal urusan jeprat-jepret.

Pasalnya, pada bagian belakang saja dipasang quad camera (4 kamera) terbaik di kelasnya. Salah satunya adalah beresolusi 48 MP sebagai lensa utama dengan AI Quad Camera.

Kemampuan AI Quad Camera tersebut handal dalam menghadirkan sensor Ultra HD. Jadi, hasil dari tangkapannya sangat baik serta beresolusi tinggi.

Lalu ada kamera kedua 8 MP yang mempunyai sudut lebar. Setelah itu kamera 2 MP untuk mono kamera dan 2 MP sebagai Portrait Camera.

Jadi sangat pas dan ideal dengan harga HP Oppo A92 terbaru yang hanya Rp 4.199.000, konsumen bisa mendapatkan banyak kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini. (Adi/R5/HR-Online)