Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruHarga HP Oppo A92 Beredar di Toko Online Indonesia

Harga HP Oppo A92 Beredar di Toko Online Indonesia

Meski belum resmi hadir, namun harga HP Oppo A92 sudah beredar di toko online di Indonesia. Selain harga, pelapak dari e-commerce itu juga memberikan garansi resminya untuk perangkat tersebut.

Setelah ditelusuri HR Online, untuk harganya sendiri dari toko online yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Harga Oppo A92 tersebut antara Rp 3,8 jutaan sampai Rp 4,5 jutaan.

Meski harganya berbeda-beda, namun yang pasti HP Oppo A92 ini bakal hadir di pasar ponsel Indonesia.

Bahkan, kehadiran dari seri A terbaru dari vendor asal Tiongkok ini sudah dikonformasi oleh pihak Oppo pada bulan April 2020 kemarin.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat peluncuran Oppo A12 dan Oppo Reno3 Pro, Selasa (21/4/2020), bahwa seri A92 ini bakal diboyong ke Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Lantas bagaimana tentang spek dengan harga HP Oppo A92 sebesar itu? untuk bahan informasi, bahwa seri ini membawa beberapa fitut yang menarik.

Seperti layar berukuran besar, kamera bisa diandalkan, baterai besar, sampai performa yang bisa bersaing dengan smartphone lain di kelasnya.

Harga HP Oppo A92 Terjangkau, Bagaimana dengan Speknya?

Sebelum santer beredar di dunia maya tentang harga dari Oppo A92, ternyata bocoran dari spesifikasinya pun sempat mencuat ke permukaan.

Bahkan, tidak sedikit konsumen setia Oppo yang ingin mengetahui apa yang dibawa serta kelebihan dari HP Oppo A92 ini.

Adapun bocoran harga HP Oppo A92 pertama kali diunggah dari sebuah blog bertema teknologi, Playful Droid.

Selain harga, dalam blog tersebut serta beberapa toko online juga mengungkapkan tentang spesifikasi dari seri A92.

Oppo A92 itu bakal hadir dengan desain yang serupa bahwa murip dengan HP Oppo A52 yang baru saja diumumkan, serta HP Oppo A72 yang bakal diluncurkan pada waktu mendatang.

Layar HP Oppo A92

Mengutip dari GSM Arena, layar pada Oppo A92 ini memiliki luas 6,5 inci, namun masih berpanel IPS LCD bukannya Super AMOLED seperti smartphone kekinian.

Meski begitu, layarnya tersebut beresolusi FHD+ atau 1080 x 2400 piksel, sehingga tetap enak ketika dilihat.

Sedangkan pada aspek rasionya, dengan harga HP Oppo A92 sebesar itu sebesar 20:9. Akan tetapi, tidak diketahui apakan ponsel ini bakal diproteksi Corning Gorilla Glass untuk antigoresnya.

Dengan ukuran layar yang begitu besar, bukan hanya enak saat dipandang namun juga bakal menawarkan pengalaman terbaik untuk pengguna ponsel ini.

Dapur Pacu

Sementara itu di sektor performa, hampir setiap produk HP besutan Oppo memiliki kualitas yang baik. Begitu juga dengan HP Oppo A92.

Masih mengutip dari GSM Arena, smarthpone A92 tersebut dibekali dengan otak Snapdragon 665 (11 nm) yang merupakan besutan Qualcomm.

Prosesornya itu dibantu oleh CPU Octa-core Kryo 260 Gold berkecepatan 2.0 GHz dan Kryo 260 Silver kecepatan 1.8 GHz, serta GPU-nya memakai Adreno 610.

Dengan harga HP Oppo A92 yang menurut bocoran dijual Rp 3,8 jutaan sampai Rp 4,5 jutaan, dan dibekali prosesor terbaik, maka performanya tidak usah disangsikan lagi.

Sebab, smartphone ini dipercaya bisa handal saat membuka berbagai aplikasi secara bersamaan, dan juga dapat dijadikan gaming mobile tanpa masalah.

Selain itu, smartphone Oppo A92 mendapat dukungan dari RAM yang berkapasitas 8 GB, serta ditopang internal memori sebesar 128 GB.

Walaupun internal memori yang sudah ada itu bisa dikatakan besar, akan tetapi Oppo juga menyediakan slot memori eksternal, untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Tidak lupa, bagian software-nya Oppo A92 juga menggunakan antarmuka ColorOS 7.1 terbaru yang berbasis OS Android 10 paling baru.

Kelebihan lainnya, smartphone ini juga handal di bagian daya baterainya. Masih mengutip dari GSM Arena, baterainya tersebut berkapasitas 5000 mAh.

Belum lagi ditambah fitur yang bisa mengisi daya dengan cepat 18 watt typeC. Sehingga, meski baterai besar tapi saat mengisi ulang tidak akan memakan waktu lama.

Kamera

Ponsel besutan Oppo yang bakal hadir di Tanah Air ini kelebihannya bukan hanya itu saja. Di bagian kamera tidak kalah dengan smartphone vendor lainnya.

Sebagai ponsel masa kini yang mengandalkan kamera untuk memikat konsumen, Oppo A92 dibekali dengan quad camera di bagian bodi belakang.

Masing-masing keempat kamera yang dipasang di belakang itu antara lain, 28 MP sebagai lensa utama dengan aperture f/1.7 yang bertindak sebagai lensa wide.

Lalu, untuk kamera kedua beresolusi 8 MP yang memiliki bukaan lensa f/2.2 (ultrawide), kamera ketiga 2 MP (makro) serta terakhir 2 MP (sensor kedalaman).

Tidak salah dengan harga HP Oppo A92 sebesar itu, maka pengguna tidak bakal kecewa ketika mengabadikan momen penting.

Sementara untuk kamera selfie, smartphone A92 besutan Oppo ini memiliki resolusi 16 MP AI Beautify. Kamera depannya ini terpasang di lubang ukuran kecil sebelah kiri atas.

Selain bertindak sebagai untuk swafoto atau selfie, kamera depan tersebut juga dapat digunakan untuk membuka kunci ponsel, dengan memakai fitur Face Unlock dari wajah pengguna.

Harga HP Oppo A92 yang terjangkau itu juga memiliki sektor keamanan lainnya, yaitu menggunakan fingerprint atau sensor sidik jari yang kemungkinan besar di pasang di pinggir. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -