Hari Ini, Jam Oprasional Pasar Pananjung Pangandaran Diperpanjang

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, melakukan Sidak ke pasar Tradisional Pananjung Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (23/05/2020). Foto: Enceng/HR.
Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, melakukan Sidak ke pasar Tradisional Pananjung Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (23/05/2020). Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sehari menjelang Idul Fitri, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, melakukan sidak ke Pasar Tradisional Pananjung Pangandaran, Jawa Barat.

Selain mengecek harga dan stok sembako di Pasar Tradisional Pananjung, dalam sidaknya itu Bupati Jeje juga memantau langsung aktivitas masyarakat yang berbelanja di masa pandemi.

Jeje mengatakan, meski menjelang hari raya, namun pihaknya tidak menemukan kerumunan massa yang banyak.

“Mereka yang sedang beraktivitas, baik pedagang maupun pembeli, tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki area pasar. Alhamdulilah, mereka patuh dan sadar akan bahaya virus corona. Konsumen pun terpantau tidak terlalu padat,” ujarnya, Sabtu (23/05/2020).

Selain itu, lanjut Jeje, para pedagang di Pasar Tradisonal Pananjung juga sudah dilakukan rapid tes yang dilaksanaan Jum’at (22/05/220), dan hasilnya semua negatif.

“Saya melihat langsung ketaatan masyarakat menjalankan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona sangat bagus. Terbukti di lapangan, mereka patuh menerapkan protap Covid-19. Karena besok hari raya, tadi ada beberapa pedagang yang meminta untuk hari ini jam oprasionalnya ditambah,” terangnya.

Oleh karena itu, khusus untuk hari ini waktu operasional pasar ditambah sampai jam 20.00 WIB, yang biasanya hanya sampai jam 16.00 WIB.

“Meski di hari raya, saya imbau kepada masyarakat di Kabupaten Pangandaran tetap jaga jarak, diam di rumah, cuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker jika keluar rumah,” pungkas Jeje. (Cenk/R3/HR-Online)