Hasil Rapid Test di Banjarsari Ciamis, 4 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Rekatif Covid-19
Rapid test yang dilakukan tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Banjarsari. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis menemukan sebanyak 4 orang yang reaktif covid-19 hasil pemeriksaan rapid test yang dilakukan di 3 titik lokasi keramaian.

Kepala Puskesmas Banjarsari, Agus Sudarisman, menjelaskan, hasil rapid test yang dilakukan pada Jum’at (22/5/2020) di sejumlah titik keramaian di Banjarsari, seperti swalayan dan pasar tersebut ditemukan sejumlah orang yang reaktif covid-19.

“4 orang tersebut nanti akan kita tindaklanjuti dengan pemeriksaan swab yang rencananya akan dilakukan pada 27 Mei mendatang di Puskesmas Banjarsari,” kata Agus kepada HR Online, Jum’at (22/5/2020) malam.

Pemeriksaan swab yang dilakukan setelah hari raya idul fitri ini, kata Agus, sudah masuk dalam antrean.

Baca juga: Tim Gugus Covid-19 Banjarsari Ciamis Lakukan Rapid Test di Swalayan dan Pasar

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Banjarsari melakukan rapid test massal yang menyasar tempat keramaian di sejumlah titik, seperti Adetek Toserba, Samudera (BTC) maupun Pasar Banjarsari.

Rapid test ini melibatkan sebanyak 19 dokter interensif serta jajaran Muspika Kecamatan Banjarsari. Sementara itu, tim melakukan pengecekan terhadap karyawan swalayan, juru parkir serta pengunjung yang bersedia diperiksa. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...