HP Advan G5 Dibekali 3 Kamera dan RAM 4GB, Dibanderol Rp 1 Jutaan

HP Advan G5 terbaru
HP Advan G5 yang dibekali 3 kamera dan RAM 4GB. Foto : net/ist

HP Advan G5 yang merupakan produk besutan dari perusahaan lokal, ikut meramaikan pasar ponsel di Tanah Air. Advan G5 ini diprediksi bakal menjadi pesain dari brand atau vendor dari luas, seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme dan sebagainya.

Sama seperti produk smartphone lainnya, di tengah wabah Covid-19 ini seri G5 dari Advan juga diluncurkan secara online.

CEO ADVAN, Chandra Tansri, seperti dikutip dari keterangan resmi, mengatakan, Advan merupakan produsen ponsel pintar yang mengerti akan kebutuhan konsumen.

Untuk itu, Advan berusaha menghadirkan produk yang memiliki kualitas terbaik serta dijual harganya yang tidak bikin kantong bobol.

Menurutnya, HP Advan G5 merupakan perangkat baru yang membawa kelebihan yang menawarkan tiga kamera di belakang.

Dengan konfigurasi triple camera itu, bisa memberikan pengalaman mobile photography, khususnya bagi generasi muda.

“Sangat cocok untuk generasi muda Indonesia, yang suka berkreativitas serta membuat konten di medsos dengan kualitas tinggi,” katanya, Sabtu (9/5/2020).

Harga HP Advan G5

Produk terbaru besutan Advan ini bisa didapatkan di toko online Shopee secara eksklusif, yang dimulai hari ini, Senin (11/5/2020). Adapun harganya dijual Rp 1,4 jutaan atau tepatnya Rp 1.399.000.

Chandra mengungkapkan, bahwa bagi yang membeli produk ini akan mendapatkan promo terbatas, yaitu bonusnya berupa Earphone Wireless StartGo. Selain itu, akan memperoleh secara gratis bundling kartu perdana seluler dari AXIS.

Untuk paket bundling AXIS itu, katanya, akan ada bonuskuota internet sebesar 31 GB per tahun. Kemudian unlimited mengakses game Mobile Legend, FreeFire, dan AoV. Serta paket data untuk TikTok 1 GB per bulan.

Kelebihan Advan G5 dengan Harga Murah

Sementara untuk spesifikasinya, meski dijual dengan harga murah namun bukan berarti HP Advan G5 ini memiliki spek yang murahan.

Salah satu yang menjadi kelebihan dari Advan G5 ini adalah di sektor kamera belakangnya. Smartphone buatan vendor lokal ini di belakang mengusung tiga kamera.

Jika dilihat dari gambarnya, maka modul kamera belakangnya ini hampir sama dengan yang ada pada iPhone 11 Pro Max. Bentuknya segitiga dan timbul serta dipasang di kiri bagian atas, bersamaan dengan LED flash.

Ketiga kamera Advan G5 yang dibanderol Rp 1 jutaan itu, antara lain sensor 13 MP sebagai lensa utama, 0.3 MP dan 0.3 MP.

Kamera utama pada HP Advan G5 itu dibekali juga fitur AF, yang dipercaya bisa menghasilkan foto lebih detil dan tajam.

Selain itu, terdapat pula 500 mA Highlight Flashlight, yang diklaim bisa merekam gambar dengan jelas meski pada malam hari.

Sama seperti kamera pada smartphone flagship lainnya, Advan G5 juga memiliki kemampuan untuk memberikan pengalaman terbaik dengan efek bokeh.

Selain memiliki kelebihan dari sektor kamera, Advan G5 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB serta penyimpanan internal 32 GB.

Jika melihat dari smartphone lainnya dengan harga Rp 1 jutaan, tentu sangat jarang yang dipasang RAM dengan kapasitas 4 GB.

Bahkan, ponsel buatan perusahaan yang didirikan tahun 2007 ini juga dibekali slot untuk menambah kapasitas penyimpanan, dengan memakai microSD.

Selain itu, HP Advan G5 dipasang pula baterai yang kapasitasnya lumayan besar, yakni 4000 mAh. Baterainya itu pun mendapat dukungan pengisian high voltage 4.35V, 0.2C.

Dengan baterai yang lumayan besar itu, maka pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan daya ketika beraktivitas. Pasalnya, daya baterainya itu bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama.

Spesifikasi Lainnya  

Sementara di sektor kamera depan, dipasang lensa dengan resolusi 5 MP bukaan f/2.2. Kamera selfie ini bisa memberikan pengalaman swafoto yang menjanjikan.

Sebab, kamera depannya ini bisa menjaring cahaya masuk serta sebarannya sangat merata, sehingga bisa menghasilkan selfie yang sangat baik.

Bukan hanya itu, untuk fitur yang ada pada kamera depannya ini mendukung Face AE technology. Fitur ini bia mengenali wajah secara detil dengan otomatis, yang dipakai pada sistem pembuka kunci smartphone lewat Face ID.

Sedangkan pada bagian dapur pacunya, HP Advan G5 memakai chip buatan Spreadtrum. Meski bisa dikatakan kurang terkenal seperti Mediatek atau Qualcomm, tapi ponsel ini bisa menjalankan game online.

Selain ditopang RAM 4 GB, dibantu pula CPU Octa-core ARM Cortex-A55 yang berkecepatan maksimal 1.6 GHz.

Untuk layarnya, Advan G5 memiliki ukuran 6,2 inci berdesain water-drop untuk memasang kamera depan. Layarnya ini juga mempunyai aspek rasio 18:9, resolusinya HD+ dan rasio screen-to-body sampai 85,3 persen.

HP Advan G5 ini memiliki dimensi secara keseluruhan 156.3 x 75.14 x 9.6 mm. Selain itu, Anda bisa memilih antara warna Blue Purple atau White Green. (Adi/R5/HR-Online)