Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Infinix Note 7 Resmi Diboyong ke Indonesia, Ini Harga dan Speknya

HP Infinix Note 7 Resmi Diboyong ke Indonesia, Ini Harga dan Speknya

HP Infinix Note 7 resmi diboyong ke pasar ponsel Tanah Air pada Kamis (30/4/2020) kemarin. Kehadiran Infinix Note 7 ini adalah yang ketiga yang dirilis oleh vendor asal Hong Kong di tahun 2020 ini.

Dengan hadirnya perangkat besutan Infinix tersebut, merupakan komitmen untuk menawarkan inovasi terbaiknya untuk konsumen generasi muda Indonesia.

Menurut CEO Infinix Mobility Indonesia, Bruno Li, seperti dalam rilis resmi yang diterima, Sabtu (2/5/2020), perangkat terbaru dari Infinix ini memberikan pengalaman smarthpone premium dengan kulitas terbaik.

“Seperti teknologi paling mutakhir serta desain yang sangat stylish,” ucapnya.

Bruno Li menambahkan, HP Infinix Note 7 ini adalah produk yang mengkombinasikan teknologi dengan inovasi.

Sehingga, sambungnya, produk ini menjadi pilihan tepat untuk anak muda Indonesia. Terlebih dalam mendukung work life balance, yaitu antara produktifitas bekerja dengan hiburan.

Sebelum terungkap spesifikasi dari Infinix Note 7, berbagai bocoran sudah menguak di dunia maya termasuk di media streaming YouTube.

Spesifikasi HP Infinix Note 7

Menurut Bruno Li, bahwa smartphone Infinix Note 7 ini sangat pas buat nonton video resolusi tinggi, bermain sosial media bahkan bermain game online.

Mampunya ponsel ini melakukan hal tersebut, tentu dari sisi spek sangat berkelas dan memukau.

Layar

Pengguna bisa menjelajahi layar sinematik dalam genggaman tangan. Hal itu dikarenakan ponsel besutan Infinix tersebut memiliki layar lebar.

Dengan layar HD+ dengan model Infinity-O dan ukuran 6,95 inci tersebut, maka memberikan pengalaman terbaik untuk para pengguna khususnya anak muda yang suka layar luas.

Belum lagi kenyamanan hadir karena tata letak kamera depan tidak menggangu saat dipakai. Itu berkat dipasangnya kamera depan pada lubang berukuran kecil di sisi sebelah kiri atas.

Meski layarnya masih berpanel IPS LCD atau belum Super AMOLED, namun displayny aitu tetap jelas dan jernih.

Belum lagi ditambah resolusinya yang mencapai 720 x 1640 piksel, serta aspek rasio 20.5:9, dan Screen-to-body ratio sampai 91,5 persen.

Sedangkan sebagai anti goresnya, HP Infinix Note 7 ini diproteksi oleh Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu

Sebagai smartphone gaming tentunya dalam hal performa sangat diutamakan, agar ponsel ini tidak mengalami gangguan ketika bermain game.

Seperti pada bagian otaknya yang ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G70 (12 nm). Dengan bantuan CPU Octa-core Cortex-A75 serta GPU atau grafis Mali-G52 2EEMC2.

Diklaim pihak Infinix, bahwa prosesor CPU tunggalnya itu mengalami peningkatan 90 persen, jika dibandingkan dengan P35 yang dipasang di Infinix Note 6.

Sedangkan untuk peningkatan frekuensi multi CPU lebih baik 40 persen dibandingkan dengan prosesor Mediatek MT6765 Helio P35.

Begitu juga dengan frekuensi rendering gambar GPU di HP Infinix Note 7, seratus persen lebih baik dari Infinix Note 6.

Sementara untuk mendukung kinerja, dipasang juga RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB, yang disandingkan dengan internal memori 64 GB serta 128 GB.

Bagian software, Infinix Note 7 menjalankan antarmuka XOS 6.0 dengan berbasis OS Android 10 terbaru.

Kamera

Keunggulan lainnya dari HP Infinix Note 7 juga terletak pada sisi fotografi. Untuk memikat konsumen terlebih anak muda yang suka jeprat-jepret, maka Infinix memang 4 kamera di belakang.

Tidak dipungkiri bahwa saat ini banyak smartphone terbaiknya dipasang kamera di belakang dengan jumlah empat lensa.

Nah untuk Infinix Note 7 sendiri, kamera utamanya beresolusi 48 MP bukaan f/1,8 dan bertindak sebagai lensa wide.

Kemudian kamera 2 MP bukaan f/2.4 sebagai lensa makro, lalu 2 MP untuk sensor kedalaman atau efek bokeh, dan terakhir 2 MP didekasikan untuk merekam video.

Keempat kamera tersebut disimpan pada lingkaran di tengah-tengah, yang di bawahnya terdapat juga LED Flash.

Sedangkan bagian depan, HP Infinix Note 7 ini juga memiliki kamera selfie berkekuatan 16 MP (wide). Dengan resolusi sebesar itu, bisa memuaskan para pencinta foto selfie atau swafoto.

Spesifikasi Lainnya

Kelebihan Infinix Note 7 tidak hanya itu. Sebagai smartphone gaming tentunya juga harus dibarengi dengan daya baterai yang besar.

Dan itu yang sudah dilakukan oleh HP Infinix Note 7, dengan berbekal baterai berkapasitas 5000 mAh. Belum lagi, ditambah dengan Fast charging atau pengisian cepat 18W.

Sementara untuk sektor keamanan ponsel Infinix, menggunakan sistem fingerprint atau pemindai sidik jari yang dipasang di sebelah sisi kanan pada bodi perangkat. 

Sedangkan untuk pilihan warnanya, pembeli bisa memilih antara warna aether black atau forest green. 

Prapemesanan dari HP Infinix Note 7 sensiri akan dimulai 5 Mei 2020, yang dibanderol seharga Rp 2.499.000. (Adi/R5/HR-Online)