Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A52 Terbaru Dibanderol Rp 3 Jutaan, Apa Saja Kelebihannya?

HP Oppo A52 Terbaru Dibanderol Rp 3 Jutaan, Apa Saja Kelebihannya?

Satu lagi smartphone yang hadir di Indonesia yaitu HP Oppo A52 terbaru. Kehadiran ponsel Oppo A52 di Tanah Air pada Selasa (5/5/2020).

Smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini hadir bersama dengan barisan seri A lainnya, yaitu Oppo A12, serta HP Oppo A92.

Selain itu, ponsel A52 ini juga diperkenalkan bersamaan dengan Reno3 Pro, yang hadir dalam acara streaming Connect Clearly, beberapa waktu lalu.

Sementara untuk penjualan HP Oppo A52 ini, karena masih di tengah wabah pandemik Corona, maka dilakulkan secara daring.

Oppo A52 sendiri adalah penerus dari seri A5 2020 yang tentunya sudah hadir di Indonesia terlebih dulu.

“Sedangkan untuk HP Oppo A92 yang resminya akan hadir di Indonesia 8 Mei nanti, adalah pengganti dari seri A9 2020,” terang, Aryo Meidianto, Public Relation Manager OPPO Indonesia, melalu keterangan resminya.

HP Oppo A52 terbaru jika melihat ada beberapa peningkatan dalam hal spesifikasinya, tentu tampaknya membawa banyak kelebihan.

Namun, disamping banyak kelebihan yang dimilikinya, smartphone besutan Oppo ini juga ada beberapa kekurangan.

Tapi yang pasti, vendor smartphone terkenal dari Tiongkok ini, sering memproduk ponsel yang secara keseluruhan tidak mengecewakan konsumen.

Bahkan, tidak sedikit konsumen yang tetap setiap untuk keukeuh memilih smartphone beustan Oppo ini.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dan harga Oppo A52, yang baru saja hadir di Indonesia? Berikut ini penjelasannya.

Spesifikasi HP Oppo A52 Terbaru

Seperti disinggung sebelumnya, bahwa Oppo A52 ini membawa spek yang sudah mengalami peningkatan, ketimbang seri sebelumnya yakni Oppo A5 2020.

Oppo mengklaim bahwa seri terbarunya ini (A52), hadir sesuai dengan kebutuhan konsumen baik di Indonesia maupun secara global.

Layar Lebar dan Desain

HP Oppo A52 Terbaru memiliki keunggulan dari segi layarnya. Sebab, smartphone ini mempunyaui display berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ atau 1080 x 2400 piksel.

Ponsel ini juga memiliki aspek rasio 20:9, sehingga memiliki tampilan Bezelles. Selain itu didukungan juga Takik Waterdrop, untuk memasang kamera depan.

Salah satu kekurangan dari bagian display-nya ini adalah masih berpanel IPS LCD, belum memakai AMOLED atau Super AMOLED.

Namun meski begitu, HP Oppo A52 Terbaru sangat nyaman ketika menatap bagian layarnya. Sebab, layarnya itu terlihat jelas dan jernih.

Selain itu pada layarnya ini juga sudah dibekali sertifikasi Pelindung Mata yaitu oleh TÜV Rheinland. Sehingga ketika dalam mode mode perawatan mata, maka cahaya biru yang berbahaya bisa dikurangi untuk melindungi ketegangan mata.

Mengutip dari situs resmi Oppo Indonesia, bahwa HP ini memiliki Neo-design dengan sisinya yang sangat tips cuma 1,73 mm.

Sedangkan untuk dimensinya berukuran 162 x 75.5 x 8.9 mm, dengan bobotnya mencapai sekitar 192 gram.

Desain pada HP Oppo A52 Terbaru ini di bagian sudutnya berbentuk 3D Quad-curve Design, dengan kelengkungan yang dimaksimalkan, sehingga dapat memberikan pengalaman dengan lebih baik.

Performa

Sementara itu, untuk di sektor performa dan kinerja dari Oppo A52 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm), yang memiliki kemampuan CPU octa-core 64-bit.

Pengguna juga tidak bakal kecewa memakai smartphone Oppo A52. Pasalnya, dapur pacunya itu pula didukung RAM berkapasitas 6 GB.

Dengan memori atau RAM 6 GB / LPDDR4x, sangat mendukung mengoperasikan berbagai macam aplikasi atau game secara bersamaan.

Selain itu, HP Oppo A52 Terbaru juga ditopang penyimpan internal 128 GB /UFS 2.1, yang bisa memiliki kinerja dalam memproses data meningkat sebesar 61%.

Kelebihan dari Opoo A52 bukan hanya itu, bagian baterainya juga bisa diandalkan untuk pemakaian sepanjang hari, karena sudah dibekali dengan kapasitas 5000 mAh.

Bahkan, baterai yang besar itu pula dibarengi dengan pengisian cepat 18W. Sehingga, meski berkapasitas jumbo akan tetapi bisa mengisi ulang daya dengan waktu yang singkat.

Handal di Bagian Kamera

Keunggulan lainnya dari Oppo A52 itu yaitu di sektor fotografi. Untuk bagian kamera belakang yang bermodul L ini dipasang AI Quad Camera.

Kamera belakang yang tersusun dengan modul L itu terdiri dari kamera utama ber-aperture AI besar dengan resolusi 12 MP (wide).

Kemudian kamera ultra wide angle 119 derajat dengan resolusi 8 MP, lalu dua lensa bergaya potret unik masing-masing 2 MP, untuk sensor makro dan kedalaman.

HP Oppo A52 Terbaru juga mendukung Video Anti-Shake, sehingga bisa membawa video dengan sangat jelas serta lebih stabil.

Selain itu, tersedia juga Video Wide-Angle baru, perekaman Video 4K serta fungsi video slow-motion 120 fps, yang dapat memudahkan pengguna untuk merekam berbagai moment penting.

Sedangkan untuk lensa bukaan f/1.8 (kamera utama) dapat menangkap cahaya lebih banyak, serta Ultra Clear Night Mode 2.0, makin meningkatkan rentang dinamis foto.

Jadi, untuk hasil foto-fotonya itu tidak bakal diekspos berlebihan di bawah cahaya yang terang, serta lebih jelas meski barada di tempat-tempat gelap.

Sementara untuk bagian depan dipasang kamera beresolusi 16 MP, yang sudah dilengkapi dengan AI Beautification, sehingga foto selfie semakin cantik.

Fitur Lainnya

Sebagai smartphone yang bisa dipakai untuk bermain game, Oppo A52 sudah lengkapi fitur Hyper Boost OPPO, yang dapat meningkatkan kecepatan game ataupun aplikasi sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Sedangkan untuk fitur penguncian ponsel memakai sistem fingerprint atau pemindai sidik jari, yang dipasang di pinggir atau sisi menyatu dengan tombol power.

Bagian audio dilengkapi Dual Stereo Speakers serta Dirac 2.0 super linier, yang memberikan efek suara dengan otomatis bisa mengidentifikasi lagu, game, dan video.

Untuk software atau perangkat lunak HP Oppo A52 berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka ColorOS 7.1.

Seri Oppo yang baru diperkenalkan di Indonesia ini memiliki dua warian warna, antara lain warna shining white serta twilight black.

Sementara untuk harga HP Oppo A52 Terbaru yang tersedia di toko online seperti Blibli, Lazada, Tokopedia, Shopee, JD.ID dan Akulaku ini dibanderol Rp 2.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -