HP OPPO Ace2 Aurora Silver, Edisi Warna Perak yang Resmi Diluncurkan

HP OPPO Ace2 Aurora Silver. Foto: Net/Ist.
HP OPPO Ace2 Aurora Silver. Foto: Net/Ist.

HP OPPO Ace2 Aurora Silver telah resmi diluncurkan dan dijual di China. Sebelumnya, OPPO Ace2 telah memulai debut pada bulan April lalu. Varian yang dibawa adalah Fantasy Purple, Moon Rock Grey, serta Aurora Silver.

Namun pada bulan April lalu, OPPO hanya meluncurkan warna Moon Rock Grey dan Fantasy Purple. Bahkan keduanya sudah tersedia untuk pembelian. Kali ini giliran edisi Ace2 Aurora Silver yang masuk ke pasaran.

Setelah sukses dengan dua smartphone sebelumnya, Ace2 Aurora Silver juga akan menggebrak pasaran. Penjualan pertama edisi Aurora Silver dilakukan di China dan terus dipasarkan.

Apakah Ace2 Aurora Silver berbeda dengan edisi sebelumnya? Hal ini masih menjadi pertanyaan banyak orang. Mengingat peluncuran hanya tersedia di China saja.

HP OPPO Ace2 Aurora Silver Resmi Diluncurkan

Kedua saudaranya yang lebih dulu hadir membawa varian kapasitas penyimpanan. Bahkan harga yang ditawarkan juga bervariasi dalam satuan Yuan. Spesifikasi yang dihadirkan tentunya juga berbeda dari edisi Aurora Silver.

Berbicara mengenai spesifikasi, OPPO Ace2 yang lebih dulu hadir telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.

Kemudian memiliki layar Super AMOLED yang memanjakan mata. Untuk spesifikasi HP OPPO Ace2 Aurora Silver diperkirakan berbeda.

Kedua smartphone yang meluncur terlebih dahulu membawa kapasitas penyimpanan yang berbeda. Disebutkan bahwa edisi Aurora Silver tidak hadir dengan opsi RAM 8GB + 256 GB. Sehingga spesifikasi dari Ace2 Aurora Silver masih menjadi pertanyaan.

Selain itu, penjualan dan peluncuran edisi ini hanya dikhususkan untuk negara China. Ada beberapa informasi mengenai spesifikasi OPPO Ace2 yang diluncurkan sebelumnya. Hadir dengan layar berukuran 6,5 inchi membuat pengguna lebih nyaman.

Diperkirakan HP OPPO Ace2 Aurora Silver juga akan hadir dengan ukuran yang sama. Namun ada beberapa informasi yang menyebutkan bahwa Ace2 Aurora Silver akan dibekali dengan layar gaming. Lebih tepatnya adalah layar gaming OLED 90Hz.

Bahkan layar Gaming OLED ini juga mendukung laju layar sentuh hingga 180Hz. Kemudian diadaptasi ke dalam permainan 22 90FPS.

Jika dilihat dari dimensinya sejak pertama peluncuran, edisi Ace2 Aurora Silver memiliki bobot yang ringan. Diperkirakan hanya 185 gram saja dengan tebal 8,6 mm.

Dimensi ini merupakan ukuran smartphone tertipis yang pernah ada. Sehingga lebih nyaman ketika digenggam saat penggunaan. Bobotnya yang ringan juga memudahkan kegiatan multitasking.

Sekilas Tentang HP OPPO Ace2 Aurora Silver

Spesifikasi dari kedua saudaranya masih dijadikan pertimbangan. OPPO Ace2 dibekali dengan prosesor canggih dari Qualcomm. Prosesor yang disematkan adalah Snapdragon angkatan 8 yaitu 865. Bisa dikatakan bahwa prosesor ini adalah chipset yang sangat gahar.

Dapur pacu yang begitu memuaskan membuat pengguna lebih mudah beraktivitas. Lalu bagaimana denganOPPO Ace2 Aurora Silver? Edisi Aurora Silver juga dibekali dengan chipset yang sama. Namun hal yang membedakan adalah sektor catu daya.

OPPO Ace2 hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi daya. Pengisian daya cepat yang disematkan adalah 40W Air VOOC. Sedangkan edisi Aurora Silver dibekali dengan fast charging 65W.

Baterai yang ditanamkan memiliki kapasitas mencapai 4000mAh. Tidak hanya itu saja, ada beberapa dukungan lain yang sudah disematkan yaitu pengisian nirkabel.

HP OPPO Ace2 Aurora Silver hadir dengan RAM 8GB dan 12 GB LPDDR5. Kinerja yang gahar pun akan terlihat dari edisi OPPO Aurora Silver.

Selain itu, edisi Aurora Silver juga memiliki ufs 3,0 solusi dengan Turbo Write dan dukungan HPB. Jaringan atau konektivitas 5G juga disematkan agar menjadi penyempurna.

Melihat dari segi prosesor, edisi Ace2 Aurora Silver memang tidak jauh beda dari Ace2 Fantasy Purple dan Rock Grey. Hal yang jelas membedakan diantara keduanya adalah skema warna.

Edisi Aurora Silver sudah jelas didominasi dengan warna perak. Namun kali ini terdapat hal baru yaitu desain diafragma dengan lapisan ganda. Hal ini terlihat jelas pada visual bagian belakang.

Tekstur peraknya dipadukan dengan warna hijau pada bagian bawah. Sehingga terlihat dua warna yang berpotongan dengan tampilan menarik. Warna yang berbeda ini memang sengaja dirancang untuk mendapatkan efek terpolarisasi.

HP OPPO Ace2 Aurora Silver juga hadir dengan dua varian kapasitas penyimpanan. Varian pertama 8+128GB dibanderol dengan harga sekitar 3999 Yuan. Sedangkan varian kedua adalah 12+256GB yang dilepas dengan harga 4599 Yuan. (R10/HR-Online)

Loading...