HP Realme 6S Hadir dengan Layar 90Hz Ultra Smooth Display yang Keren

HP Realme 6S
HP Realme 6S. Foto : Youtube

HP Realme 6S menjadi salah satu anggota baru yang diperkenalkan pada seri 6. Smartphone ini ditujukan untuk pasar Eropa dengan varian paling terjangkau pada seri ini.

Smartphone ini dirilis bersamaan dengan peluncuran smartphone Realme X3 SuperZoom. Realme 6S mirip dengan Realme 6 yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Pada segi spesifikasi yang dibawa juga hampir terlihat identik.

Perbedaannya hanya terlihat pada sektor fotografi yang diusungnya. Realme 6S ini hadir dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Realme 6 dan Realme 6 Pro.

Spesifikasi HP Realme 6S

Bagi anda yang berminat dan ingin memiliki smartphone Realme 6S ini, maka perangkat ini akan tersedia mulai 2 Juni 2020 mendatang.

Perangkat ini akan dilepas di pasaran dengan harga 3,2 jutaan untuk RAM 4GB serta dilengkapi dengan ruang penyimpanan 64GB UFS 21 ditambah slot kartu microSD khusus).

Pengaturan 48MP Quad-Camera

Seperti para saudaranya yang sudah dirilis terlebih dahulu, Realme 6S hadir dengan membawa pengaturan quad kamera yang dibanggakan. Kamera tersebut terpasang vertikal pada bagian belakang dilengkapi LED flash pada bagian bawahnya.

Perbedaannya kali ini Realme telah mengganti kamera utama sebesar 64 megapiksel menjadi Samsung GW1 48 megapixel. Kamera tersebut digabungkan dengan kamera ultra wide 8 megapixel, lensa macro 2 megapixel, ditambah dengan lensa portrait B&W 2 megapixel.

Kamera belakang HP Realme 6S ini juga sudah dilengkapi berbagai macam fitur yang keren. Seperti chroma boost, Super Nightscape 2.0. Didukung dengan perekaman video 4k save video slow mo 120fps.

Termasuk pula UIS dan UIS Max video stabilization. Dengan begitu, smartphone ini bisa menghasilkan gambar yang jernih dan juga tajam. Selain itu, sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Bila anda ingin mengambil foto selfie atau panggilan video, maka di bagian depannya tersemat kamera 16 megapixel yang berada di dalam lubang kecil pada sudut kiri atas layar.

Kamera depan yang dibawanya juga mempunyai keterampilan mode potrait dan portrait nightscape lengkap dengan kemampuan menangkap video lambat 120fps.

Layar 90Hz Ultra Smooth Display

HP Realme 6S ini bagian layarnya dikemas dengan desain punch hole atau layar berlubang dengan panel LCD 6,5 inchi. Layar ini dilapisi dengan corning gorilla glass 3 yang bisa menawarkan resolusi full HD + 1080 x 2400 pixel.

Layar Realme 6Ss dengan lubang kecil membuat ponsel ini berhasil meraih rasio layar ke bagian tubuh setidaknya 90,5%.

Didukung dengan ultra smooth display 90Hz yang bisa memberikan pengalaman menonton dan juga bermain game di layar secara lancar tanpa lag.

Prosesor MediaTek Helio G90T

Salah satu kelebihan dari smartphone ini adalah ditenagai dengan MediaTek Helio G90T. Prosesor ini dibangun pada proses 12 Nm dipasangkan bersama dengan Mali G76 3EEMC4 sebagai pengolah grafis dan juga hyper engine.

Agar bisa membantu processor bekerja lebih cepat, HP Realme 6S ini didukung dengan RAM LPDDR4X 4GB. Lengkap dengan penyimpanan UFS 2.1 dengan kapasitas 64GB.

Perangkat ini berjalan pada Realme UI berdasarkan pada OS Android 10. Sehingga bisa bekerja dengan 15W USB Power Delivery charger.

Agar lebih menambah kelengkapan spesifikasi yang dibawanya, pada smartphone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian samping. Didukung dengan dual SIM + micro SD. Dukungan NFC, USB type C , Headphone jack 3,5 mm dan Bluetooth 5.0.

Daya Baterai

Sementara itu, untuk membuat smartphone ini dapat terus menyala, maka telah disematkan baterai yang menjadi sumber daya energinya dengan kapasitas 4300 mAh.

Tak berhenti sampai disitu, fitur pengisi daya pada HP Realme 6S juga sangat keren. Anda bisa mengisi daya dengan lebih cepat karena adanya teknologi 30W flash charger yang diklaim hanya perlu waktu selama 30 menit supaya anda dapat mengisi baterai sampai dengan 70%.

Atau untuk mengisi baterai penuh 100%, anda hanya memerlukan waktu 55 menit saja. Dengan begitu, anda tak perlu menunggu lama bila ingin mengisi daya smartphone Realme 6S milik anda.

Harga dan Pilihan Warna

Sejauh ini terkait dengan harga, maka Realme telah menjual smartphone barunya ini dengan label € 199 atau setara dengan harga 3,2 jutaan.

Bila anda ingin memiliki HP Realme 6S ini, maka anda bisa memilihnya dalam dua pilihan warna seperti Eclipse Black dan Lunar White. (R10/HR-Online)

Loading...