HP Realme X50t 5G Bakal Jadi Model Kelima dalam X50 Series

HP Realme X50t 5G
HP Realme X50t 5G. Foto: Ist

HP Realme X50t 5G digadang-gadang akan menjadi tambahan lain dari smartphone Realme X50 series. Perangkat dengan nama Realme X50t 5G ini hadir dengan nomor model RMX2052 yang muncul pada daftar perangkat yang telah didukung oleh Google Play.

Meskipun sejauh ini belum ada spesifikasi yang terungkap mengenai perangkat besutan Realme ini, tetapi kabar yang beredar seperti namanya, Realme X50t 5G ini akan hadir dengan mengusung konektivitas 5G.

Seperti laporan yang diungkapkan oleh MySmartPrice bahwasannya smartphone Realme yang memiliki nama Realme X50t 5G ini hadir dengan nomor model RMX2052 dan terlihat di dalam daftar perangkat yang didukung Google Play.

Bocoran Spesifikasi HP Realme X50t 5G

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, selain nama dan juga nomor model tidak ada rincian spesifikasi lain yang disorot dalam daftar tersebut. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa kode “t” di dalam nama telepon dapat merujuk ke pengertian Turbo.

Itu artinya, Realme X50t 5G kemungkinan menjadi versi yang lebih kuat dibandingkan dengan Realme X50 5G.

Dari bocoran spesifikasi yang beredar, Realme telah mempunyai 4 perangkat di dalam line up X50. Perangkat paling baru dari Realme adalah X50 Pro Player yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu.

Tampaknya merk Realme juga sudah siap menambahkan perangkat kelima yang dijuluki sebagai HP Realme X50t 5G. Perangkat ini tampak pada daftar perangkat yang didukung Google Play dan di China’s 3C agency database.

Menurut informasi yang beredar di internet, saat ini kita tahu bahwa Realme X50t 5G ada dan sudah mulai mendapatkan sertifikasi. Hal ini menunjukkan bahwa peluncuran perangkat baru Realme seri X50 5G ini sudah dekat.

Anggapan bahwa Realme X50t 5G ini merupakan versi yang lebih kuat dari seri X50 5G ini adalah benar.  Berikut ini adalah sekilas mengenai rincian spesifikasi Realme X50t 5G.

Dapur Pacu Realme X50t 5G

Bocoran spesifikasi dari Realme X50t 5G ini sekilas muncul pada sertifikasi TENAA. Sertifikasi mengungkapkan bahwa smartphone Realme X50t 5G ini akan muncul dengan ditenagai prosesor octa-core 2.4GHz. 

Prosesor yang disematkan pada HP Realme X50t 5G ini akan digabungkan bersama dengan RAM 12 GB serta penyimpanan internal 256 GB.

Sementara itu, untuk nama prosesor yang digunakan pada perangkat Realme X50t 5G ini belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, harusnya perangkat ini mempunyai dukungan konektivitas 5G.

Bila memang ini merupakan versi yang lebih kuat dibandingkan dengan X50 5G, tentu chipset yang digunakan juga lebih kuat daripada Snapdragon 765G.

Sehingga kemungkinan ponsel ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 765G, tetapi bisa juga perangkat terbaru dari Realme ini menggunakan salah satu chip Dimensity Series kepunyaan MediaTek.

Konektivitas dan Daya Baterai

Di dalam daftar 3C terbaru, mengungkapkan bahwa HP Realme X50t 5G ini akan menampilkan 30 wave fast charging. Dengan demikian, pastinya daya baterainya juga kemungkinan cukup besar.

Namun sayangnya belum diketahui seperti apa jenis baterai yang akan digunakan pada perangkat ini dan berapa besar kapasitasnya.

Sementara dari segi konektivitas, seperti nama merk ponsel ini, Realme X50t 5G akan mengusung konektivitas 5G. Tentunya dengan konektivitas ini, anda bisa merasakan kecepatan dan kelancaran berkomunikasi tanpa hambatan.

Penampilan Realme X50t 5G

Daftar sertifikasi TENAA menjelaskan bahwa perangkat Realme X50t 5G ini akan memiliki penampilan yang identik dengan X50m 5G. Perbedaannya hanyalah pada RAM yang ditawarkan yaitu 12GB serta ruang penyimpanan 256 GB.

Kita tunggu saja seperti apa bocoran spesifikasi selanjutnya mengenai HP Realme X50t 5G yang lebih lengkap.

Untuk diingat lebih lanjut bahwasanya Realme X50 5G diluncurkan di China pada Januari 2020. Ponsel ini memiliki fitur layar 6,57 inci dengan refresh rate 120Hz. Lengkap dengan dual selfie kamera yang berada di dalam punch hole.

Smartphone ini dibekali dengan empat buah kamera pada bagian belakang. Dengan demikian, anda bisa menghasilkan bidikan kamera yang jernih dan tajam. Selain itu, Realme X50 5G juga dilengkapi dengan RAM sampai 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Sementara itu, untuk memaksimalkan performanya, smartphone ini didukung dengan baterai 4200 mAh. Pengisi daya ini dilengkapi dengan fitur pengisian cepat atau fast charging 30W.

Lantas bagaimana dengan HP Realme X50t 5G? Kita lihat nanti seperti apa? Apakah memang ini bisa menjadi seri yang lebih kuat dibandingkan dengan Realme X50 5G. (R10/HR-Online)

Loading...