HP Samsung Galaxy A31 Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

HP Samsung Galaxy A31 Terbaru
HP Samsung Galaxy A31 Terbaru Resmi Dijual di Indonesia. Foto : net/ist

HP Samsung Galaxy A31 terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia, Selasa (5/5/2020). Kehadiran Samsung Galaxy A31, tentunya menambah keluarga baru di seri A.

Samsung mengklaim bahwa perangkat terbaru dari varian A ini, bakal menjadi “The Next Generation Awesome Live”.

Sebab, perangkat ini selain terinspirasi dari inovasi yang menarik dan sudan dikebangkan oleh Samsung, juga menawarkan beragam fitur yang sudah ditingkatkan.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 terbaru yang sudah ditingkatkan antara lain, layar Infinity-U berukuran 6.4-inch, quad camera di belakang dan baterai yang memiliki ketahanan lama.

Sekarang ini memang keinginan memiliki smartphone bukan hanya mempertimbangkan harga, namun juga kebutuhan akan perangkat itu sendiri yang makin beragam.

Hal itu seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan gaya hidup para konsumen smartphone bukan hanya di Indonesia tapi juga secara global.

“Galaxy A31 mengemas berbagai fitur menarik seperti tampilan layar yang memukau,” kata Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

Menurut Irfan, beragam kegunaan fitur dari Samsung Galaxy A31 bukan hanya itu, melainkan juga memiliki fitur multi-kamera.

“Kamera tersebut bisa memberikan cara baru untuk mengambil momen serta membagikan cerita sepanjang hari. Sebab, berkapasitas besar,” ucapnya.

Tampilan Visual dari HP Samsung Galaxy A31 Terbaru

Seperti diulas di atas, bahwa perangkat besutan vendor asal Korea Selatan ini memiliki ukuran layar yang lebar. A31 dilengkapi dengan display FHD+ Super AMOLED ukuran 6,4 inci.

Layarnya itu dikombinasikan dengan aspek rasio mencapai 20:9. Selain itu, layar pada Galaxy A31 ini bisa menampilkan warna-warna lebih detail dan tajam.

Sehingga, memungkinkan pengguna untuk bisa menikmati aplikasi entertainment favoritnya dan konten multimedia dengan mengesankan.

Sedangkan untuk pengalaman audio surround 3D yang jelas dan jernih, maka HP Samsung Galaxy A31 dilengkapi dengan Dolby Atmos.

Namun, untuk bagian proteksi pada layarnya Samsung tidak menyebutkan apakah menggunakan Corning Gorilla Glass atau tidak.

Kamera Multifungsi

Salah satu daya tarik dari smartphone untuk memikat hati konsumen adalah pada bagian kamera baik itu di belakang maupun di bagian depan.

Sebab, kamera ponsel saat ini sudah bisa digunakan sebagai pengganti kamera DSLR. Bahkan, fotografer profesionalpun sudah memakai smartphone untuk memotret.

Nah, untuk HP Samsung Galaxy A31 terbaru sendiri dilengkapi dengan Quad Camera di bagian bodi belakang.

Dengan empat kamera itu, maka Galaxy A31 memungkinkan penggunanya untuk menjadi visual storyteller yang hebat dan handal, apapun tema dari kontennya.

Kamera tersebut dilengkapi dengan lensa utama, lensa Ultra Wide, Depth Camera serta lensa Macro, dan tidak lupa didukung dengan berbagai fitur cerdas.

Sehingga menjadikan Samsung Galaxy A31 ini mampu menangkap serta berbagi segala momen penting atau yang diinginkan, kapan saja.

Apapun situasinya, mulai dari aktivitas seperti mencari sarapan pagi di kafe langganan hingga mengabadikan momen keindahan cahaya lampu kota pada saat malam hari.

Dengan menggunakan kamera utama 48 MP (megapiksel), bisa membantu pengguna untuk menangkap gambar yang awesome.

Selain itu, berkat adanya bantuan dari teknologi AI, maka kamera ini bisa memaksimalkan hasil tangkapan foto menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan kamera Ultra Wide 8 MP pada HP Samsung Galaxy A31 terbaru memiliki kelebihan menangkap objek yang luas dalam satu kali jepret, sampai tampilan sudut 123 derajat.

Untuk lensa Depth Camera 5 MP, menawarkan efek dramatis memanfaatkan fitur Live Focus, yang bisa disesuaikan untuk menghasilkan gambar atau foto yang stand out.

Sementara lensa Macro 5 MP, yang bisa menangkap setiap obyek gambar dengan lebih detail saat melakukan close up shot.

Lantas bagaimana dengan foto selfie? Pengguna yang lebih awesome bisa memanfaatkan fitur kamera selfie 20 MP, yang dapat menghasilkan tampilan foto keren sesuai apa yang diinginkan.

Bahkan, juga bisa memastikan diri menjadi pusat perhatian di dalam suatu rangkaian foto, yaitu dengan menambahkan fitur Live Focus.

Cek Harga Samsung Galaxy A31 di Lazada dan di Shopee!

Peningkatan Fitur

HP Samsung Galaxy A31 terbaru meningkatkan pengalaman hiburan serta produktivitas dengan kapasitas baterai 5.000mAh, yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung lebih lama.

Selain itu, dibekali juga kemampuan fast charging 15W, yang dapat memastikan bahwa baterainya itu bisa terisi kembali dengan cepat.

Sehingga, bisa meminimalisir waktu yang terbuang untuk menunggu baterai Samsung Galaxy A31 tersebut terisi penuh.

Sedangkan pada bagian performa, HP Samsung Galaxy A31 terbaru mengandalkan prosesor Octa Core (Dual kecepatan 2.0 GHz dan Hexa kecepatan 1.7 GHz.

Selain itu, ditopang juga RAM berkapasitas 6 GB yang sandingkan dengan penyimpanan internal 128 GB, namun bisa ditambahkan dengan menggunakan slot microSD sampai 512 GB.

Dengan mengandalkan prosesor serta RAM yang tangguh, maka smartphone ini layak dipakai untuk bermain game kelas berat sekalipun.

Pasalnya, ada bantuan Artificial Intellegence Game Booster, yang dengan otomatis memaksimalkan pengaturan ponsel yang menstabilkan performa.

Sehingga sekaligu, memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengguna saat bermain game online kelas berat.

Sedangkan pada bagian sistem untuk membuka serta mengunci layar, Samsung Galaxy A31 ini mempunyai fitur otentifikasi sidik jari yang dipasang pada layar.

Perangkat ini juga memakai platform keamanan Samsung Knox, sebagai pendeteksi adanya gangguan yang bisa membahayakan keamanan data pengguna.

Samsung Galaxy A31 hadir dengan 3 opsi pada bagian warnanya, diantaranya Prism Crush White, Prism Crush Black, serta Prism Crush Blue dengan glossy finishing.

Bagi yang berminat bisa memesan via program flash sale yang tersedia di Samsung.com, JD.id, Shopee, Blibli, dan Lazada, dari tanggal 5 sampai 10 Mei 2020.

Untuk harga HP Samsung Galaxy A31 ini, selama masa flash sale maka yang ditawarkan adalah Rp. 4.199.000,-.

Jika membeli HP Samsung Galaxy A31 terbaru pada flash sale, maka bakal langsung mendapatkan battery pack, dan potongan harga sebesar Rp. 100.000. (Adi/R5/HR-Online)