HP Samsung Galaxy Fold Special Edition Siap Rilis Bulan Juli

HP Samsung Galaxy Fold Special Edition
HP Samsung Galaxy Fold Special Edition. Foto: maticstoday

HP Samsung Galaxy Fold Special Edition akan segera hadir bulan Juli mendatang. Rumor ini telah diungkapkan oleh seorang Leaker yang terkenal, dimana mencuitkan kabar mengenai rilisnya Samsung Galaxy Fold Special Edition.

Smartphone ini menawarkan performa layar yang dapat dilipat dan memiliki sebuah terobosan bagi para penggunanya.

Samsung ini disebutkan akan menghadirkan ponsel lipat yang memiliki harga murah jika dibandingkan dengan yang ada di pasaran saat ini.

Galaxy Fold Special Edition ini memanfaatkan stok Galaxy Fold versi original yang akan dihabiskan sebelum selanjutnya merilis Galaxy Fold 2.

Review HP Samsung Galaxy Fold Special Edition

Kejutan besar mengawali rilisnya Samsung Galaxy Fold Special Edition. Mengingat raksasa teknologi asal Korea Selatan ini resmi memperkenalkan ponsel lipat yang bertajuk Samsung Galaxy Fold Special Edition.

Hadirnya perangkat ini merupakan salah satu wujud jawaban dari pihak Samsung. Sebagaimana bocoran yang beredar, smartphone ini hadir dengan tampilan yang menarik.

Ponsel ini mengusung dua layar dengan ukuran yang berbeda. Untuk panelnya, ponsel ini menghadirkan visualisasi tampilan yang jernih dan juga tajam.

Performa yang dibawa diklaim super tangguh berkat sokongan dari prosesor Octa Core dengan chip Snapdragon 855 dan RAM yang cukup besar.

Desain

Segmen pertama dalam pembahasan rilisnya HP Samsung Galaxy Fold Special Edition adalah mengenai desain fisik dan juga tampilan yang dibawanya.

Pada bagian terluar dari perangkat ini memiliki daya tarik yang sangat menawan. Bukan tanpa alasan, kali ini Samsung memberikan bodi flagship dengan menggunakan dimensi ideal yang mana mampu memberikan kesan yang jauh lebih ramping dan juga slim.

TCL

Namun sayangnya, untuk ukuran dari dimensi bodinya sendiri memang belum diketahui secara detail. Meskipun demikian, Samsung Galaxy Fold Special Edition menghadirkan layar yang dapat dilipat.

Ukuran layarnya sendiri 4.6 inci Super AMOLED dengan resolusi HD+. Untuk bagian dalam layarnya memiliki ukuran 7.3 inci Dynamic AMOLED 1536 x 2152 pixels yang berteknologi Infinity Flex yang menjadikan ponsel ini dapat dilipat.

Kamera

Dari sektor kameranya sendiri, ponsel ini menghadirkan kamera tiga kamera utama yang super canggih dengan kemampuan resolusi lensa 12 MP Ultra Wide.

Dengan kecanggihan dan juga fungsionalitas ketiga kamera tersebut, tentu dapat dipastikan bahwa HP Samsung Galaxy Fold Special Edition ini akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat baik dengan tingkat ketajaman yang begitu tinggi.

Tak hanya tiga jenis kamera utamanya saja, ponsel ini juga dibekali dengan kamera depan yang mampu untuk membidik hasil foto selfie dengan kualitas yang sangat jernih.

Hardware & Software

Selanjutnya, beralih ke sektor hardware dan juga software dari Samsung Galaxy Fold Special Edition. Samsung akan membekali ponsel ini dengan berbagai jenis komponen dapur pacu yang canggih.

Hal ini tak lepas dari segmentasi pasarnya sebagai salah satu perangkat premium yang memiliki banyak pesaing. Dalam hal ini, Samsung akan mengandalkan chipset Qualcom SDM855 Snapdragon dengan tenaga Octa Core 1×2.84 GHz Kryo 485.

Kombinasi tepat ini mampu menghasilkan kinerja ponsel yang responsif dan juga agresif. Samsung juga memberikan RAM dengan kapasitas jumbo yaitu 12GB sehingga dapat menjamin performa ponsel. Tak sampai disitu, sistem pengolahan grafisnya juga sangat seimbang dan juga nyaman ketika digunakan.

Konektivitas

Konektivitas merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan juga diperlukan dalam sebuah ponsel, termasuk pada HP Samsung Galaxy Fold Special Edition. Beberapa fitur konektivitas tidak bisa dilepaskan dari kegiatan dan juga aktivitas sehari-hari oleh konsumen.

Sebagai contoh, konektivitas dari Samsung Galaxy Fold Special Edition ini telah mendapatkan dukungan 5G yang dapat menjamin kecepatan akses internet menjadi jauh lebih cepat.

Dari sisi lain, ponsel ini menawarkan single slot SM card dengan tipe Nano SIM, sehingga aktivitas komunikasi hanya akan terfokus dalam satu kartu SIM saja.

Harga

Untuk harga dari Samsung Galaxy Fold Special Edition, rencananya ponsel ini akan dibanderol dengan 1.099 dolar AS atau setara dengan Rp 16,3 juta rupiah.

Akan tetapi, harga HP Samsung Galaxy Fold Special Edition yang terbilang mahal tersebut sudah sangat sebanding dengan berbagai aspek dan juga performa terbaik yang diberikan. Harga tersebut juga dapat berubah kapan saja sesuai dengan ketentuan dari pihak Samsung. (R10/HR-Online)

Loading...