HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition, Hadir Sebagai Ponsel Militer

HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition
HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition. Foto: ist

Baru-baru ini, Samsung telah resmi mengumumkan produk anyarannya yaitu HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition. Smartphone anyaran ini memiliki sejumlah keunikan yang menyita perhatian khalayak umum.

Bagaimana tidak, Samsung memberikan penjelasan bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan sebagai solusi siap misi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan operator di dalam pemerintahan federal dan juga Departemen Pertahanan.

Sungguh inovasi yang sangat fantastis bukan? Bahkan, Samsung Galaxy S20 Tactical Edition mempunyai perangkat lunak yang sangat khusus.

Dimana akan digunakan untuk bekerja bersama peralatan taktis yang ada dengan arsitektur DualDAR. Selain itu, juga memberikan penawaran dua lapisan enkripsi.

Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition

Sebelumnya, Samsung pernah mempunyai varian “aktif” dari flagship Galaxy S. Kala itu diawali sejak Galaxy S4.

Varian tersebut merupakan ekslusif AT dan T, hingga Galaxy S8 yang mana pada saat itu T-Mobile mulai menjual Galaxy S8 Active di Amerika Serikat. Tersiar kabar bahwa Samsung Galaxy S20 Tactical Edition akan tersedia dari saluran TI secara resmi pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.

Menariknya lagi, jadwal peluncuran Samsung Galaxy S20 Tactical Edition sudah ditentukan, yaitu pada tanggal 20 Mei 2020 kemarin. Itu tandanya ponsel pintar dari Samsung ini sudah mengisi wajah baru di dalam segmen pasar ponsel saat ini.

Pastinya anda sangat penasaran bukan? Seperti apa bekalan spesifikasi yang dibawanya kini dan apakah lebih unggul dibandingkan dengan smartphone di kelasnya? Maka dari itu, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Tampilan dan Layar

HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition hadir dengan dilengkapi layar sentuh. Memiliki ukuran layar yang luas dan lega yaitu sebesar 6,20 inci.

Tak cukup sampai di situ saja, bila kita tengok lebih dalam lagi terkait spesifikasi layar smartphone tersebut, maka akan menemukan resolusi layar mencapai 1440 x 3200 piksel yang sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

Ponsel anyaran yang akan digadang-gadang laku keras di pasaran ini juga mempunyai rasio aspek 20:9. Sedangkan untuk tampilannya sendiri, Samsung Galaxy S20 Tactical Edition dibalut dengan warna cosmic gray yang sangat menggoda.

Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga hadir dengan tipe body glass. Soal ukuran dimensi bodynya, yaitu sebesar tinggi 151.70 mm x lebar 69.10 mm x tebal 7.90 mm dan berat 163.00 gram.

Prosesor

Bukan Samsung namanya jika tidak bisa memikat hati setiap penggemarnya. Agar kinerja dan performa ponsel lebih maksimal lagi, HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition ditenagai oleh prosesor 2GHz octa-core Samsung Exynos 990.

Prosesor ini juga dilengkapi dengan fitur 2 core clock di 2.73 GHz, 2 core clock di 2.5 GHz, dan juga 4 core clock di 2 GHz.

Tak heran, bila nantinya Samsung Galaxy S20 Tactical Edition mampu menjalankan berbagai macam aktivitas ponsel yang jauh lebih canggih dan modern.

Kemunculannya juga dibekali dengan RAM 12 GB. Samsung Galaxy S20 Tactical Edition telah menjalankan Android 10 dan ditenagai oleh baterai 4000 mAh yang tidak dapat dilepas.

Dari bekalan baterainya ini, ponsel canggih dari Samsung ini dapat mendukung pengisian nirkabel dan pengisian daya yang cepat dan eksklusif.

Kamera

Mengulas lebih jauh terkait bekalan kameranya, di bagian belakang HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition mengemas kamera utama 12 megapiksel dengan aperture f/1.8; kamera kedua 64 megapiksel dengan aperture f/2.0, dan kamera ketiga 12 megapiksel dengan aperture f/2.2.

Di pengaturan kamera belakang juga memiliki fokus otomatis. Tak lupa dengan kamera selfie di bagian depan.

Dimana telah membawa kamera 10 megapiksel dengan aperture f/2.2. Kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur Auto Fokus.

Ruang Penyimpanan

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition menjalankan One UI 2.0. Mempunyai paket penyimpanan internal 128 GB yang nantinya dapat diperluas melalui kartu microSD hingga mencapai 1000 GB.

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition merupakan smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang dapat menerima kartu nano-SIM dan Nano-SIM.

Fitur

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition dilengkapi dengan berbagai sensor menarik, seperti halnya accelerometer, barometer, kompas atau magnetometer, sensor cahaya, giroskop, sensor jarak jauh, dan juga sensor sidik jadi di dalam layar.  HP Samsung Galaxy S20 Tactical Edition juga mendukung Face Unlock. (R10/HR-Online)