Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaArtikelHP Samsung Galaxy Z Flip 2, Desain Potensial Untuk Modul Triple Camera

HP Samsung Galaxy Z Flip 2, Desain Potensial Untuk Modul Triple Camera

HP Samsung Galaxy Z Flip 2 nampaknya tengah dikembangkan oleh Samsung. Hal ini kemungkinan terjadi mengingat desain yang dibawa cukup potensial. Tidak heran jika hal ini dijadikan sebagai kesempatan untuk melakukan pengembangan.

Vendor asal Korea Selatan ini memang memiliki cukup waktu untuk melakukan pengembangan. Bahkan peluang yang ada juga cukup besar untuk merancang penerus Z Flip. Hal ini juga diungkapkan oleh WIPO atau World Intellectual Property Office pada hari Minggu.

WIPO mengungkapkan bahwa Samsung sedang menganalisa dan mengembangkan dua desain yang potensial. Salah satunya memiliki keunikan terkait dengan bagian kameranya. Bisa dibilang jika nantinya akan ada pembaruan dalam hal kamera.

HP Samsung Galaxy Z Flip 2 Dikembangkan

Dua model yang digadang-gadang akan hadir ini cukup membuat penasaran. Mengingat Samsung akan melahirkan penerus dari jajaran Z Flip. Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip telah hadir dengan spesifikasi unggul.

Bahkan kehadiran Samsung Galaxy Z Flip 2 mendapat banyak respon positif. Kecanggihan Galaxy Z Flip membuat pengguna semakin kagum. Teknologi yang digunakan juga lebih canggih.

Nampaknya Samsung Galaxy Z Flip 2 akan dibekali dengan modul kamera berjumlah 3 buah. Modul ini tentunya ditanamkan pada bagian belakang smartphone. Namun dua model yang akan dilahirkan ini memiliki perbedaan meski tidak terlalu signifikan.

Model yang pertama akan hadir menyerupai Samsung Galaxy Z Flip. Modul kamera yang ditanamkan akan hadir lebih besar dari sebelumnya. Hal ini tentu saja berpengaruh pada notifikasi layar sekunder. Sudah pasti ukuran ini menjadi lebih kecil dibandingkan sebelumnya.

Modul kamera yang disematkan berbentuk horizontal. Sehingga memang benar jika lebih mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Sedangkan model yang kedua memiliki modul kamera berbentuk vertikal. Jika model sebelumya membuat layar menciut maka model ini sebaliknya.

Kamera yang disematkan pada model B memberikan ruang yang lebih luas. Sehingga layar OLED pada HP Samsung Galaxy Z Flip 2 bisa hadir lebih besar

Namun hal ini juga belum tentu digunakan oleh pihak Samsung. Sebab, hal ini masih menjadi spekulasi yang cukup potensial.

Peluang untuk mengembangkan Galaxy Z Flip memang besar. Apalagi terdapat dukungan waktu yang masih banyak untuk melakukan pengembangan.

Jika melihat generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip benar-benar menjadi suksesor. Lebih tepatnya di lini layar lipat keluaran Samsung.

Tentang HP Samsung Galaxy Z Flip 2

Mengadopsi 3 kamera bukan hal yang asing. Apalagi harus dipertimbangkan oleh Samsung. Mengingat saat ini banyak smartphone yang telah dibekali dengan triple camera. Bahkan ada yang sudah menggunakan quad camera.

Apabila Samsung Galaxy Z Flip 2 benar diluncurkan dan membawa triple camera maka memang wajar. Bahkan bisa jadi lebih dari 3. Sebab, Samsung seringkali memberikan kejutan bagi para pengguna.

Vendor ternama asal negri gingseng ini juga memenuhi permintaan para konsumen. Salah satunya adalah meluncurkan smartphone mid range dengan spesifikasi gahar. Kemudian menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip. Lalu akan mengembangkan HP Samsung Galaxy Z Flip 2.

Lini A series merupakan wujud dari smartphone mid range dengan spek tinggi. Galaxy Z Flip merupakan bukti bahwa Samsung juga mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan kini banyak vendor lain yang juga akan meluncurkan smartphone layar lipat.

Hal ini tentunya meningkatkan persaingan di pasar smartphone. Samsung Galaxy Z Flip telah hadir di Indonesia. Namun harga resminya belum diketahui.

Spesifikasi yang dibawa juga tidak mengecewakan. Di negeri asalnya, Samsung Galaxy Z Flip telah digunakan oleh beberapa kalangan.

Kemungkinan besar saat ini Samsung tengah mengkaji salah satu model Samsung Galaxy Z Flip 2. Pembaruan yang akan dilakukan Samsung benar-benar memunculkan banyak spekulasi dan kemungkinan. Belum lagi dengan spesifikasi apa yang akan dihadirkan.

Saat ini yang masih menjadi perbincangan adalah model apa yang akan dibawa. Meski kemungkinan kecil jika akan membawa salah satu model diatas. Bisa jadi kamera yang dihadirkan adalah quad camera atau yang lainnya.

Jika HP Samsung Galaxy Z Flip 2 akan diluncurkan maka akan menambah keluarga baru pada Samsung. Terutama untuk lini Galaxy Z Flip yang belum lama diluncurkan. Meskipun saat ini Samsung belum memberikan keterangan secara resminya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru