HP Vivo iQOO U1 5G, Smartphone Anyar Vivo dengan Dukungan 5G

HP Vivo iQOO U1 5G. Foto: Net/Ist.
HP Vivo iQOO U1 5G. Foto: Net/Ist.

HP Vivo iQOO U1 5G nampaknya telah disempurnakan dengan konektivitas baru. Seri iQOO ini merupakan smartphone keluaran terbaru dari Vivo.

Sebelumnya, Vivo telah meluncurkan Vivo iQOO 3 dengan konektivitas 5G. Spesifikasi yang dihadirkan pun sangat memuaskan.

Peluncuran terbaru Vivo iQOO U1 5G ini bisa dikatakan perdana. Selain seri Vivo iQOO U, seri V juga diluncurkan untuk menemani seri U.

Tidak ingin kalah dari seri yang sebelumnya, Vivo juga unjuk gigi untuk menampilkan koneksi 5G. Hadir di pasaran dengan koneksi 5G tentunya sangat menarik perhatian.

Hal ini juga digunakan sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan. Vivo iQOO U1 5G ini menyasar pasar kelas bawah yang akan rilis tahun ini.

HP Vivo iQOO U1 5G Akan Segera Hadir

Vivo merupakan salah satu vendor yang meluncurkan banyak smartphone ungggulan. Tidak sedikit smartphone keluaran Vivo yang mendominasi penjualan di pasaran. Setelah sukses dengan berbagai serinya, Vivo kembali menggarap seri terbaru.

Hadir dengan seri Vivo iQOO tentunya adalah brand baru. Vivo iQOO U1 5G akan menjadi smartphone yang hadir di tahun ini.

Banyak bocoran spesifikasi mengenai smartphone keluaran Vivo ini. Namun spesifikasi utama masih belum dirilis secara resmi. Sehingga belum ada keterangan pasti mengenai tanggal rilisnya.

Koneksi 5G merupakan salah satu hal yang sudah pasti akan disematkan. Selanjutnya terdapat bocoran mengenai prosesor yang akan menjadi otaknya.

Prosesor Dimensity 800 atau bahkan Dimensity 820 akan akan menjadi otak HP Vivo iQOO U1 5G. Chipset dari MediaTek ini memang dirancang untuk mendukung koneksi 5G.

Sehingga spekulasi ini kemungkinan benar akan disematkan pada Vivo iQOO U1. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ini penjelasannya.

Dimensi dan Tampilan

Merilis iQOO U1 menjadi smartphone pertama yang menggunakan konektivitas 5G pada jajaran tersebut. Diperkirakan Vivo iQOO U1 5G akan hadir dengan dimensi yang nyaman digenggam.

Dengan bobot sekitar 198,1 g, tentunya bisa dibilang cukup standar. Dimensi yang dibawa adalah 163,7 x 75,6 x 8,9 mm. Warna yang dihadirkan juga sangat bervariasi. Diperkirakan Vivo iQOO U1 5G akan meluncur dengan warna hitam atau biru tua dan biru.

Berbicara mengenai tampilan, HP Vivo iQOO U1 5G juga memiliki spesifikasi cukup tinggi. Layar yang digunakan memiliki ukuran sekitar 6,57 inci.

Tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD yang mampu menyesuaikan hingga 16 juta warna. Resolusi yang dibawa juga cukup besar yaitu 1080 x 24408 piksel.

Ukuran layar yang begitu lebar membuat pengguna lebih mudah ketika streaming film. Namun layar Vivo iQOO U1 5G belum dibekali dengan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Kamera Jernih

Spesifikasi yang selanjutnya adalah sektor kamera yang begitu mumpuni. Kali ini Vivo iQOO U1 5G dibekali dengan Quad Camera.

Kamera utamanya memiliki resolusi 64MP (wide), 8MP (Ultrawide), sensor kedalaman 5MP, dan 2MP (makro). Kamera ini sudah didukung dengan berbagai fitur yang menarik.

Diantaranya adalah HDR, LED Flash, dan juga panorama. Beberapa fitur tersebut sangat mendukung aktivitas fotografi.

Pada bagian depan juga telah dibekali dengan kamera selfie beresolusi 16MP. Kamera depan yang disematkan pada HP Vivo iQOO U1 5G sangat cocok digunakan untuk selfie. Sektor fotografi memang dirancang dengan sangat baik agar pengguna lebih puas.

Performa dan Kinerja

Selain menggunakan salah satu chipset dari MediaTek, Vivo iQOO U1 5G juga dibekali dengan RAM yang besar. RAM yang digunakan memiliki kapasitas sekitar 8GB dan penyimpanan internal sekitar 256GB.

Kapasitas penyimpanan yang besar sangat mendukung kebutuhan para pengguna. Terutama untuk kegiatan multitasking seperti gaming dan yang lainnya.

Selanjutnya adalah sektor baterai dan pengisian daya. HP Vivo iQOO U1 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Kapasitas yang besar membuat penggunaan lebih tahan lama. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika baterai akan cepat habis.

Menariknya, kapasitas baterai yang besar juga didukung dengan fast charging. Hal ini semakin mendukung performa Vivo iQOO U1 5G.

Pengisian daya yang cepat hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mencapai 50%. Sebelumnya, seri V dari Vivo iQOO telah diluncurkan di luar Tiongkok.

Bahkan penjualan perdananya juga di luar Tiongkok. Namun untuk seri U, belum diketahui secara pasti. Harga dari HP Vivo iQOO U1 5G juga belum dapat diperkirakan. (R10/HR-Online)

Loading...