HP Vivo iQOO Z1 Hadir dengan Dimensity 1000+

HP Vivo iQOO Z1
HP Vivo iQOO Z1. Foto :net.ist

HP Vivo iQOO Z1 saat ini tengah dipersiapkan oleh perusahaan Vivo. Sesuai kabar yang beredar, produk terbaru keluaran Vivo ini akan hadir dengan mengusung Mediatek chipset Dimensity 1000+ yang terbukti memiliki kelebihan dibandingkan dengan Dimensity 1000.

Chipset ini dirancang khusus pada ponsel gaming. Informasi tersebut dibagikan oleh Digital Chat Station di Weibo yang merupakan akun terpercaya yang selalu membocorkan informasi teknologi. Hingga saat ini, belum terdapat informasi lengkap yang berhubungan dengan ponsel tersebut.

HP Vivo iQOO Z1 Hadir dengan Dimensity 1000+

Vivo iQOO Z1 pada bagian layar dikatakan mempunyai refresh rate 144 Hz serta konektivitas 5G yang telah disediakan oleh MediaTek SoC yang dilansir dari GSM Arena pada 8 Mei lalu.

Dimensity 1000+ dirancang dengan proses 7nm dengan 4 inti Cortex-A77 serta empat unit Cortex A55. Fitur-fitur yang terdapat pada perangkat ini meliputi MediaTek 5G UltraSave.

Fitur tersebut berfungsi untuk mematikan antena ponsel. Kemudian MediaTex Hyper Engine 2.0 yang telah diperbaharui juga MiraVison untuk memperoleh gambar HDR10+ yang lebih jelas.

Bocoran Spesifiksi HP Vivo iQOO Z1

Secara resmi, ponsel iQOO selanjutnya akan hadir dengan chipset Dimensity 1000+ yang belum lama ini diumumkan. iQOO belum membagikan informasi mengenai ponsel cerdas yang telah ditenagai Dimensity 1000+ tersebut.

Dimensity 1000+ merupakan varian yang lebih ditingkatkan dari Dimensity 1000. Hal ini mirip dengan apa yang telah dilakukan Qualcomm dengan Snapdragon 855 Plus.

Dalam hal ini, pembuat chipset Taiwan belum mengungkapkan lembar spesifikasi lengkap SoC terbaru. Namun siaran pers menyebutkan jika dalam Vivo iQOO Z1 akan terdapat beberapa tambahan penting di atas Dimensity 1000.

Akan tetapi, bocoran spesifikasinya telah muncul dalam beberapa situs online. Pembocor yang cukup dapat dipercaya dari Tiongkok mengklaim jika perangkat ini akan memulai debutnya sebagai HP Vivo iQOO Z1.

Berdasarkan keterangan yang dilansir dari Weibo, memberikan rahasia yang mengisyaratkan jika tampilan iQOO Z1 telah dapat mendukung kecepatan refresh 120 Hz atau 144 Hz serta adanya pengisian daya cepat 44W.

Selain itu, informasi dari Weibo juga mengisyaratkan mengenai kecepatan penyegaran serta kemampuan pengisian daya pada iQOO Z1.

Kehadiran MediaTek yang baru ini memungkinkan perangkat telah didukung jaringan 5G + 5G SIM dual standby.

Dalam berita terkait, Nashville Chatter Class melaporkan bahwa HP Vivo iQOO Z1 yang bernomor nodel V1986A ini telah menerima sertifikasi dari badan pengatur 3C Cina.

Daftar tersebut menegaskan jika sertifikasi tersebut meliputi handset 5G. Selain itu, dalam informasi ini menyebutkan bahwa paket ritel perangkat ini akan mencakup pengisian daya 44W.

Belum ada penjelasan yang lebih detail mengenai waktu debut pada Vivo iQOO Z1 ini. Smartphone iQOO seperti iQOO, iQOO Pro, iQOO Pro 5G, serta iQOO Neo3. Kesemua smartphone tersebut telah dilengkapi dengan pengisian daya 44 W.

Oleh karena itu, terdapat suatu kemungkinan jika produk Vivo terbaru dengan nomor model V1986A ini akan menjadi ponsel yang diberi nama Vivo iQOO Z1 yang telah didukung pengisian cepat 44 juga.

Kapan Peluncuran Vivo iQOO Z1?

Dalam hal peluncuran HP Vivo iQOO Z1 sangat diharapkan dapat terjadi secepatnya. Tidak banyak smartphone yang bermuatan Dimensity 1000+ yang ada di luaran.

Hanya ada satu perangkat yakni Oppo Reno 3 yang bahkan diberdayakan oleh Dimensity 1000L dengan clock yang lebih rendah.

Ini merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk melihat chip MediaTek pada ponsel Qualcomm dapat berkuasa di jajaran smartphone terdepan.

Ada banyak hal yang belum kita ketahui mengenai Vivo iQOO Z1, akan tetapi smartphone ini telah dikenal dengan harganya yang cukup agresif.

Seperti ponsel lain HP Vivo iQOO Z1 merupakan salah satu perangkat game serta menjadi perangkat pertama yang mendukung kartu SIM 5G ganda.

Selain itu, tampilan refresh rate yang lebih tinggi juga sangat diharapkan, seperti yang terdapat pada perangkat terbaru iQOO lainnya.

Adanya Dimensity 1000+ sendiri akan memungkinkan merk dapat membawa keuntungan yang sama pada jajaran smartphone 5G.

Meskipun belum dapat dipastikan kapan waktu peluncurannya, akan tetapi para penggemar Vivo telah dapat melihat informasi atau teaser resmi pada akhir bulan ini secara lebih optimis.

Kesemua penjelasan di atas mengenai HP Vivo iQOO Z1 msih berupa asumsi. Oleh karena itu, bagi anda para penggemar smartphone Vivo sangat disarankan untuk lebih sabar menunggu info lebih lanjut dalam hal pembahasan identitas V1986A. (R10/HR-Online)

Loading...