HP Vivo TD2003F_EX Muncul dengan Prosesor Snapdragon 720G

HP Vivo TD2003F_EX
HP Vivo TD2003F_EX Muncul dengan Prosesor Snapdragon 720G. Foto : 91mobiles

HP Vivo TD2003F_EX merupakan salah satu misteri dari smartphone mid-range yang sedang dikembangkan oleh Vivo. Bocorannya sudah bisa kita lihat secara online.

Kita bisa melihat beberapa misteri handset yang dikeluarkan oleh perusahaan yang berada di bawah pengembangan Vivo sebagai produsen perangkat mobile terpercaya.

Perangkat terbaru keluaran Vivo ini memiliki kode TD2003F_EX dan telah muncul bocorannya di Geekbench. Meski belum diketahui secara pasti akan muncul desain seri Vivo seperti apa, akan tetapi, beberapa fitur utama Vivo TD2003F_EX ini sudah terungkap.

Bocoran Spesifikasi HP Vivo TD2003F_EX

Smartphone misterius dari Vivo dengan nomor model TD2003F_EX ini memang berhasil menghebohkan publik. Pasalnya, diketahui berhasil mencetak masing-masing 2.637 dalam single-core dan 6.493 di dalam tes multi-core.

Sementara itu, identitas telepon ini masih menjadi teka-teki. Rincian utama seperti RAM, versi Android dan lain sebagainya juga masih menjadi pertanyaan banyak orang.

Vivo TD2003F_EX ini digadang-gadang bisa menjadi smartphone yang ditawarkan di kelas mid-range. Hal ini terlihat dari penggunaan motherboard Atoll.

Sementara itu, codename dari HP Vivo TD2003F_EX ini terkait dengan prosesor yang digunakan yaitu Qualcomm Snapdragon 720G. Handset ini memiliki kecepatan Clock 1,80 GHz dan dapat menjadi telepon Vivo pertama yang akan didukung oleh chipset tersebut.

Operating System

Diketahui, smartphone Vivo dengan kode model TD2003F_EX ini akan dilengkapi dengan operating system berupa boot OS Android 10. Kemungkinan smartphone ini akan dibalut dengan UI custom Funtouch OS tersebut.

Selain itu, dari bocoran spesifikasi yang beredar mengenai Vivo TD2003F_EX ini akan hadir dengan paket RAM 8GB. Meski demikian, bagian kapasitas penyimpanan ponsel ini belum diungkapkan.

Informasi Lainnya

Selain informasi mengenai operating system yang digunakan pada HP Vivo TD2003F_EX, informasi lain terkait spesifikasi smartphone yang namanya masih jadi misteri ini memang belum diketahui.

Sayang sekali belum ada informasi lain yang dibagikan soal perangkat ini. Seperti bagian perangkat kerasnya. Jadi, kita belum tahu apakah perangkat ini nantinya akan meluncurkan desain layar LCD atau Amoled.

Berapa banyak sensor kamera yang akan dikemas pada panel belakang Vivo TD2003F_EX juga belum diketahui. Kapasitas baterai dan juga berbagai macam kemampuan pengisian cepat yang ditawarkan.

Semua itu belum diketahui sampai ada bocoran spesifikasi lainnya yang menjelaskan mengenai seperti apa perangkat Vivo TD2003F_EX yang akan dimunculkan sebagai ponsel terbarunya. 

Masih Berada dalam Tahap Pengujian

Daftar mengenai HP Vivo TD2003F_EX ini telah diunggah pada situs web Geekbench pada 13 Mei lalu. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel model Vivo terbaru ini kemungkinan masih berada dalam tahap pengujian.

Maka dari itu, tidak ada cara lain untuk mengetahui seperti apa kecanggihan perangkat baru Vivo ini selain menanti kehadirannya di pasaran. Kita harus sedikit bersabar untuk menantikan smartphone ini dirilis dan spesifikasi lengkapnya diungkap ke publik.

Jadi Rival Redmi Note 9 Pro

Vivo dikabarkan mempersiapkan smartphone terbarunya dengan kode model TD2003F_EX ini untuk menjadi rival dari Redmi Note 9 Pro.

Sebab, seperti yang diketahui pula bahwa  Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Jadi, pantas bila Vivo TD2003F_EX menjadi rivalnya.

Sebab HP Vivo TD2003F_EX juga memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang disematkan pada perangkat yang akan diluncurkannya ini.

Selain itu, handset Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga didukung dengan penyimpanan internal 128GB yang masih bisa dimaksimalkan dengan menggunakan micro SD Card.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini diketahui memiliki layar dengan luas 6.67 inch full HD+. Selain itu, displaynya menghadirkan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Diprediksi menjadi rival Vivo TD2003F_EX, Xiaomi Redmi Note 9 Pro ternyata juga berjalan pada operating system berupa OS Android 10 lengkap dengan lapisan MIUI.

Pada bagian kamera, Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini dibekali dengan kamera utama 64MP. Dengan lensa 8 MP wide-angle, 5 MP lensa macro, dan 2 MP depth sensor. Sementara pada bagian depan, smartphone keluaran Xiaomi ini dilengkapi dengan display kamera 32 MP untuk selfie.

Apakah benar HP Vivo TD2003F_EX yang masih menjadi misteri ini akan menjadi rival dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (R10/HR-Online)

Loading...