HP Vivo V2012A dengan Snapdragon 765G Muncul di Geekbench

HP Vivo V2012A. Foto: Net/Ist.
HP Vivo V2012A. Foto: Net/Ist.

HP Vivo V2012A merupakan smartphone misterius yang sudah ditemukan pada situs benchmark Geekbench. Identitas dari smartphone ini memang sampai sekarang masih belum diketahui.

Tetapi, diduga smartphone ini akan jadi smartphone kelas menengah perusahaan Vivo yang sangat mumpuni. Seperti yang kita tahu, Vivo merupakan salah satu produsen smartphone yang sampai saat ini masih terjaga popularitasnya.

Sebab merk dagang dari Tiongkok ini berhasil masuk dalam 5 jajaran perusahaan teknologi yang memiliki pangsa pasar paling banyak pada Q1 2020.

Bocoran Hp Vivo V2012A

Masuknya brand Vivo dalam urutan tersebut dikarenakan terdapat kenaikan jumlah pengguna seperti di negara India. India menjadi negara dengan jumlah konsumen paling besar kedua di dunia.

Terlebih lagi kali ini sudah ditemukan sertifikat perangkat baru yang masih misterius milik Vivo. Diketahui dari halaman Geekbench, tampak bahwa ponsel model baru dari Vivo ini memiliki kode V2012A.

Sertifikat tersebut juga terlihat baru saja diajukan pada 4 Mei 2020 kemarin. Jadi masih sangat baru dan memang tampilannya masih menjadi misteri bagi banyak orang.

Geekbench mengungkap sebuah informasi bahwa HP Vivo V2012A ini telah berhasil mencetak 2.930 poin saat dilakukan pengujian pada bagian single core. Selain itu, saat dilakukan pengujian pada bagian multicore, maka skor yang berhasil dicetak sebanyak 7.838 poin

Spesifikasi Vivo V2012A

Smartphone keluaran Vivo yang masih misterius ini dikabarkan akan ditenagai dengan prosesor dari Qualcomm yang mempunyai frekuensi sebesar 1.80 Ghz.

Walaupun belum disebutkan secara langsung, sudah banyak pihak yang memprediksi bahwa prosesor tersebut adalah Snapdragon 765G.

Ponsel ini juga akan berjalan dengan sistem operasi OS Android 10 terbaru. Smartphone Vivo terbaru ini akan dibekali dengan chipset prosesor Octa-core Qualcomm.

Bidang identifier telah menyebutnya sebagai “ARM implementer 81 architecture 8 variant 15 part 2052 revision 14”. HP Vivo V2012A ini juga memiliki kemampuan yang kemungkinan akan didukung dengan kekuatan 8 GB RAM.

Mengapa Vivo Banyak Dipilih?

Sampai saat ini Vivo memang banyak dipilih oleh para konsumen muda, khususnya di Indonesia. Anak muda yang terdiri dari semua level milenial akan lebih banyak mengakses internet lewat smartphone.

Vivo optimis untuk bisa terus masuk pada top 5 smartphone dan hal ini sudah terbukti. Vivo sudah berhasil memasuki jajaran 5 perusahaan teknologi yang mempunyai pangsa pasar terbanyak.

Apalagi berbagai macam produk Vivo diluncurkan dengan bekal berupa kecanggihan teknologi yang bisa mendukung kegiatan anak muda untuk berselancar di dunia internet. Hal ini semakin membuat brand Vivo menjadi banyak peminatnya.

Sudah banyak tipe dan seri smartphone yang dikeluarkan Vivo. Salah satu yang sampai saat ini masih menjadi misteri adalah HP Vivo V2012A.

Meski demikian, berbagai bocoran mengenai smartphone ini sedikit demi sedikit akan memberikan gambaran tentang seperti apa spesifikasi yang dimilikinya.

Vivo Sempat Keluaran Smartphone dengan Chipset Sama

Seperti yang diketahui, Februari lalu Vivo mengumumkan hadirnya Vivo Z6 5G di China. Smartphone ini diluncurkan di kampung halamannya.

Sebagai informasi, Vivo Z6 5G ini hadir dengan desain layar berlubang dengan luas 6. 57 inci. Smartphone ini memiliki aspek rasio 20:9 dan menawarkan resolusi Full HD Plus.

Tumpuan performa Vivo Z6 5G adalah chipset Snapdragon 765G yang sudah dipercaya bersama dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta dukungan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Bila dilihat dari chipset yang digunakan, memang sama dengan HP Vivo V2012A yang masih misterius ini. Namun, kita tidak bisa menyimpulkan hanya berdasarkan hal tersebut saja.

Jika dilihat dari sisi kamera, Vivo Z6 5G telah dibekali kamera selfie sebesar 16 MP. Sedangkan untuk bagian kamera belakang memiliki pengaturan quad kamera yang terdiri atas sensor utama sebesar 48 MP. Kamera makro 2 MP, ultrawide 8 MP dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Supaya ponselnya tetap menyala, Vivo telah membenamkan baterai non removable dengan kapasitas cukup besar yaitu 5000 mAh dan memiliki pengisian cepat 44 watt.

Banyak pihak yang menduga-duga, kemungkinan smartphone misterius ini nantinya akan menjadi Vivo Z6 bagi pasar global.

Walaupun begitu, sebaiknya kita semua menunggu informasi lebih lanjut mengenai HP Vivo V2012A tersebut. Karena untuk informasi selanjutnya sepertinya akan ada berbagai macam bocoran dalam waktu dekat. (R10/HR-Online)